Laman

Rabu, 11 Juni 2014

Pertanyaan Logika

Logika keknya selalu jadi pondasi utama ku dalam berpikir. Laen sama cewek-cewek biasanya yang ngandelin perasaan. Trus apa berarti aku bukan cewek? -_- *tetiba sewot* Yah ngga tau kenapa, uda bawaan dari lahir kali ya.

Kadang jugak aku sukak kritis. Kalo nanya tuh ngga pernah bisa satu. Pasti diborong semua.. Dan orang-orang yang aku tanyain besoknya ngeluh jadi mual-mual, panas dan keringat dingin..

Mungkin ini sebabnya aku ngga pernah ngerti puisi ya.. Karena puisi itu kan terdiri dari kalimat yang diksinya beridiom semua. Idiom maksudnya bermakna konotatif, bukan denotatif *berasa ngajar Bahasa Indonesia* Singkatnya, kata yang dipake bukan makna sebenarnya. Dan aku selaluuuu aja pake makna yang sebenarnya.

Patut la nilai puisi ku selalu jeblok. -_-

Trus kalo ada sesuatu hal yang menarik perhatian ku dan berlawanan dengan prinsip logika yang aku pegang, pasti tercetuslah pertanyaan yang bikin bengong orang-orang.


Btw, aku suka border yang ini.. :D


Contohnya..

Kelen inget ngga sih iklan alat tes kehamilan wanita yang bernama sensodyne eh sensitive? Waktu aku kelas VIII, sekitar 9 tahun yang lalu *tuwirnyaaa* iklan ini booming banget.

Isi iklannya adalah, seorang wanita karir usia 25 tahunan lagi di toilet duduk sambil megang entuh alat sambil senyum-senyum sendiri! Trus dengan berpakaian kemeja putih longgar sepaha tanpa celana, dengan bergenit ria dan megang entuh alat lagi, ngomong ke arah ku dan berkata, "Sekarang ngga perlu khawatir lagi. Cukup 10 detik bakalan ketahuan hasilnya?"

Yang jadi pertanyaan ku :

Kenapa dia pake testpack padahal di situ ngga ada suaminya dan dia jelas-jelas ngga pake cincin kawiiiiiin? Apa dia ngajarin supaya cewek-cewek yang belom menikah di Indonesia ini ngga usah khawatir untuk seks bebas karena uda ada testpack yang cepet ngasihtau hasilnya????

Semua orang yang ku tanya malah pada bengong.. Ngejawab jugak tapi ngga nyambung en ngga sinkron!

Kata Mama, "Itu makanya Adek jangan dekat-dekat sama laki-laki ya, nanti bisa hamil!"

Kata Papa, "Mungkin dia uda punya suami tapi suaminya lagi dinas di luar kota.."

Kata Nenek, "Astaghfirullah.. Orang zaman sekarang uda ngga takut ya sama api neraka.."

Kata Ibu, "Suaminya lagi kerja tuh, Deeek.. Adanyah suaminya tu.."

Kata Palek, "....................." *shock berat*

Tuh kan.. Ngga ada yang masuk akal semua jawabannya.. Kalo memang ada suaminya, pasti di awal iklan keliatan dooooonk suaminya bawa koper trus pamitan sama istrinya. Ini kan sama sekali ngga ada.. Cumak suasana pub trus ceweknya ajeb-ajeb..

Aku pelototin jari tangannya juga ngga ada tuh melingkar sebuah cincin emas atau berlian.. Alias ngga ada pake cincin kawin!

Dan bukan itu aja sih pertanyaan logika yang keluar dari mulut ku.. Aqied sama Bang Dyaz keknya uda cukup puas lah ngadepinnya. Aku harap mereka berdua sehat-sehat aja, jadi biar bisa selalu aku rusuhin. Amiiiin..

Kamu sendiri sukak mikir secara logika ngga sih? Pernah buat kaget orang-orang di sekitar karena pertanyaan jugak? :)

28 komentar:

  1. Heh.. Aku aja SMA baru tahu beb arti testpack hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo kami dulu di SMP uda belajar tentang pendidikan seks Mbak, makanya dari SMP uda tau testpack itu apa :D

      Hapus
  2. Disekolah paling sering denger kata LOGIKA ... karena anak RPL pake LOGIKA :v

    BalasHapus
  3. Target pasarnya memang buat orang yang begitu kali ya Mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin juga, Bang.. Tapi disayangkan kalo secara ngga langsung malah ngedukung orang berbuat gitu :)

      Hapus
  4. Emang iya kayak gitu bih ?? berarti kamu kebanyakan nonton tipi *eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk... Emang pas SMP booming banget iklan itu, Mbaaaak :D

      Hapus
  5. heheh itu yang buat iklannya mungkin gak kepikiran kesitu, apa yang buat iklannya belum punya suami hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Bisa jadi ya Bang, ngga kepikiran ke situ.. :D

      Hapus
  6. Yang bener tuh, suaminya lagi keluar kota... tuh cewek lagi asik sama sengkiluh eh selingkuhannya, makanya beli tespack hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Makanya lepas cincin kawin ya, Bang? Bisa bisa.. :D

      Hapus
    2. Oya, cincin kawin tar bikin inget sama suami, hehehe :D

      Hapus
    3. Bahahah.. Emang kenapa kalo inget suami? :P

      Hapus
  7. sy juga sring banget pake logika ....

    kalo kasus di atas, logikanya, . gtu aja kok repot... emg suami yg mw di testpack? hehehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohya? Masa? :D

      Ngga lah.. Mana pulak logika ituuuu -_-

      Hapus
    2. ya iya lah ,,,, klo mw yg di testpack kehamilan suaminya ya masuk aja di wc, trus pemeran utama suaminya .... ehehehehe ;P

      Hapus
    3. Hahah.. Apa pulak yang bisa dites dari laki-laki :D

      Hapus
    4. bahahahaha.,...... makanya itu yg ada di kamar mandi si istrinya beb .... :D :P

      Hapus
    5. Wkwkwk.. Tapi kenapa mesti genit-genit ria ngomongnyaaaa? :D

      Hapus
    6. klo nggak genti2 bukan manusia beb,,,, bahahahahahaha,,,,,

      Hapus
    7. Kuro genit tapi dia kucing tuh.. :P

      Hapus
  8. Yang pasti aku juga nggak ngeh dgn puisi Beb dan aku walau dah nikah nggak pakai cincin, begitu juga dgn suamiku hihihi. Tapi memang di sana biasanya kalau dha nikah harus pakai cincin ya. Itu iklan mungkin nggak mikir banyak waktu bikinnya Beb, asal aja bikinnya, jadi ya begitulah nggak pas buat contoh masyaraakt di sana ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Sama lagi deh kita, Mbak El.. :D Fokusnya pasti ke hal laen ya kan? :D
      Ohya? Iya kalo di sini kebanyakan pake cincin kawin sih.. Makanya untuk pemikiran anak SMP waktu itu kan polos ya, ngga kayak sekarang uda banyak paham.. :p

      Iya mungkin mereka ngga sampe mikir ke situ Mbak, dan jarang juga sih ada orang yang ngeh.. :(

      Hapus
  9. buahahaha,,tespeck,,,rada sensi juga sih,,tiap bulan selalu pake itu tp hasilnya negatip,,,masalah cincin kawin sih,,punyaku malah nggak aku pakek,,aku simpen Beb biar kelihatan baru terus,,emasnya nggak luntur,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. In Shaa Allah jadi positif kok Mbak, kalo Dia uda memutuskan.. :D

      Ooo gitu.. Lha kalo di sini kebanyakan dipake Mbak, aku kira emang harus dipake semua. Rupanya ngga juga ya..

      Hapus