Laman

Rabu, 11 Juni 2014

Melalak

Hari ini aku lagi semangat kali bikin postingan. Hihihi.. :P Ngga tau deh efek menye-menye tentang miss you yang kemaren atau karena lagi bertabur ide, bawaannya mau ngetik mulu. Dan emang sih, postingan ini berkaitan. Biar makin penasaran. Bahahah.. :D *jahilnya kumat*

Mau nyebut kata 'melalak'..

Ada yang tau ngga apa arti melalak? Eeeeeh pasti kelen gugling dulu ya kan? Kan? Kan?

Oke.. Jadi melalak itu artinya sukak kelayapan, jalan-jalan, keluyuran sambil seneng-seneng. Terserah mau ke mana, sama siapa, dan kapan waktunya. Walaupun sendirian jugak tetep aja namanya melalak.

Aku heran lah, kenapa sih kamus slang itu banyak istilah dari bahasa Medan sekitarnya? Buktinya kata melalak aja sampe dimasukin ke situ.

Sebenarnya tujuan melalak itu apa?

Ya banyak lah..

Ada yang mau menenangkan diri setelah diselingkuhi kekasih.
Ada yang mau ilangin capek atau stress dari urusan kantor.
Ada yang mau kepo sama tempat tertentu.
Ada yang emang dasarnya aja sukak kelayapan kek Bang Cumi


Nikmati hidup dan melalak lah.. :D


Bersifat negatif?
 
Ya ngapain jugak dipikirin.. Hidup itu kan cumak sekali ya di dunia ini, mana singkat lagi dan kita ngga akan pernah tau berapa lama umur kita. Masa ngga pengen ngeliat ciptaan Tuhan di belahan bumi yang lain? Atau kasarnya, masa ngga mau tau seberapa cantik, paten dan bohaynya Indonesia ini?
 
Kek aku nih ya, di Medan tertjintah yang sering mati lampu ini, masa iya mau suntuk terus di rumah pas mati lampu ditambah lagi powerbank abis, bengong di rumah dipanggang suhu 40'C? Sedangkan 300 meter dari Medan mungkiiiin aja ada danau cakep yang dihuni ribuan burung kuntul putih, burung bangau, dll?
 
Melalak itu ada positifnya jugak. Mengenai biaya, yaelah apa sih yang ngga butuh duit di dunia ini? Paling oksigen buat bernafas doank.. Makan dan minumnya pakek acara bayar jugak kan? Tergantung dari apa yang digantung mana kau mikirnya. Kalok selalu negative thinking ya sutra lah cyiiiin, derita yey! Wakakakakkk.. :D
 
Jadi.. Kelen uda melalak ke mana aja nih? *siap siap ngences*

56 komentar:

  1. Balasan
    1. Amiiiin.. In Shaa Allah ke sana, Bang :D

      Hapus
  2. aku baru disini sini ajaaaa....
    ad yg mau ngajak saya melalak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di sini-sini tapi tinggal Kalimantan sama Sumbawa yang belom disambangin.. -_-

      Ngga mau ah ngajak kamu melalak, soalnya bukan cowok sih.. *kemudian dimutilasi*

      Hapus
  3. Kalau saya sekarang ini lebih suka di rumah mbak dari pada melalak, tapi kalau dulu emang paling senang jika jalan-jalan, kemana aja pun jadi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheheh.. Melalak sebenarnya banyak artinya kok, Bang.. Tergantung yang mikir.. :D
      Aku juga lebih seneng di rumah, tapi kalo jalan-jalan sih hobi bangeeeet ^^

      Hapus
  4. Baru tahu aku artinya melalak disini nih :)

    BalasHapus
  5. Wah berarti saya sering melalak nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sering kali pun, Bang :D Mana melalaknya di tempat yang cakep-cakep lagi :D

      Hapus
    2. Sayangnya, tahun ini skripsi mulai menyerang, melalak pun hilang... :D

      Hapus
    3. Sama.. :( Maksimal malah uda harus kelar dan wisuda di bulan November ini :(

      Hapus
  6. melalak ? klo di kampung saya bilangnya eyeg-eyeg ,,,, hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Eyeg-eyeg.. Lucu kali namanya, Bang :D

      Hapus
    2. hahahahaha, iya eyeg-eyeg ... hayo tw nggak tuh bacanya gmn ? :D

      Hapus
    3. Huruf e nya e halus ya, Bang?

      Hapus
    4. hehehehe, huruf e nya dibca sama seprti kita baca cepat (menurut EYD) beb ....

      Hapus
    5. Iya bener, itu namanya huruf e halus.. :D

      Hapus
  7. Kalo aku sih, udah tau itu melalak, jadi gak perlu gugling, paling nanya Yahoo!.

    Hmm.. udah mau kek kak Aqied ya? Postingannya seputar jalan - jalan. Yuhuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Sama ajaaaa.. :D

      Ngga kok, Yu.. Yang ini bedaaa.. :p

      Hapus
    2. Oke, kita lihat nanti saja. Dimana letak bedanya *senyum licik*

      Hapus
    3. Bener ya? Jangan nyesel kalo nanti jadinya addict baca postingannya, mupeng luar biasaaaaa :D

      Hapus
  8. wah saya malah baru denger kata melalak mbak.. cius deh.. ternyata melalak itu keluyuran to.. wah berarti saya buka termasuk orang yang suka melalak mbak beb. saya cuma jalan-jalan saja hahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Sama aja, Baaang.. :D Melalak bisa juga artinya jalan-jalan. Yang penting keluar rumah. Hihihi :p

      Hapus
  9. Tak kira mbelalak Beb hihihi aku malah baru tahu artinya kelayapan.

    Mau melalak ke sana atau ke sini suka suka ya Beb, ngapain mikirn omongan orang lain capek deh hihihihi, mending melalak yuuk :)

    Btw, sampai 40°C di sana Beb? wadewww .. aku di sini 20°C aja sudah panas banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Mirip ya Mbak, antara melalak sama mbelalak.. :D

      Yuuuuk.. Melalak itu kan seruuu.. Bisa tau banyak hal. Ngga selalu negatif kan ya, Mbak.. Bener tuh, capek banget kalo selalu dengerin apa kata orang.. Mending pasang muka tembok ajah. :p

      Iya Mbak El, uda seminggu lebih ini kalo siang bisa sampe 40'C.. Trus malemnya langsung jadi 15'C.. Ngga nentu cuacanya :(

      Hapus
  10. ane baru tahu gan istilah melalak ini, salam kenal ya gan

    BalasHapus
  11. melalak tak pikir itu mataku membelalak Beb,,,hahaha,,aku udah melalak banyak di bulan ini,..rada capek sih,,pengen nulis aja dulu,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Ngga Mbak, lain kali pun artinya.. :D

      Cieeeee yang abis jalan-jalan.. Istirahatin badan dulu nih ceritanya? :D

      Hapus
    2. adaloh bahasa medan yg vulgar,,,palak kalo bahasa indonesianya itu apa Beb???itu bahasa medan ya???
      Kalau palak versi madura itu artinya kemaluan laki2 Beb,,,jadi aku ngebacanya gmn gitu kalo ada palak2 nya,,hahahaha

      Hapus
    3. Hahah.. Iya Mbak, bahasa Medan lah.. Kan aku orang Medan :D

      Uwoooow.. Woles aja Mbak, anggap aja ngga tau versi Maduranya ya.. Wkwkwk..

      Hapus
  12. saya baru tau loh mbak

    BalasHapus
  13. pengetahuan baru lagi nih

    BalasHapus
  14. Wuaahhhhhh .... melalak euy ... dikampung saya dulu sebutannya 'melalaa ... ;)
    di Betawi (kalo ane gak salah nih) : melalak = gue kelayapan ... hehehe :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Melalaaa.. Hahah.. :D
      Lucu ya jadi berubah gitu.. Logatnya beda banget sama yang di Medan :p

      Hapus
  15. Melalak kalau di jawa sering di sebut kelayapan, apapun namanya intinya sama..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener Mbak, intinya tetep jalan-jalan..

      Salam kenal ya :)

      Hapus
  16. hahahha medan kali "melalak" :D..

    btw tahu orong2 ga ? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahah.. Langsung teringat Medan ya, Bang? :D

      Tau laaa.. Itu cemilan kesukaan ku, Bang. :p
      Di sana ada orong-orong ngga?

      Hapus
    2. hahhahaha ga ada orong2 disini..makanya setiap sodaraku atau tetanggaku dulu klo mau ke jkt, pasti dibawain sekardus orong2 :D..krn dia tahu di jkt ga ada, dan itu cemilan favorit aku dan kakak ku hehe..

      Hapus
    3. Ha? Masak sih Bang, di sana ngga ada orong-orong? Bahahah.. :D Di sini banyaaaak.. Mau aku kirimin ngga? Di pajak deket rumah jugak ada grosiran loh, nanti aku beliin deh kalok mau :D

      Enak emang, cumak lebih kecil dari yang dulu bentuknya. Trus lebih nyengat wangi bumbunya :P

      Hapus
  17. melalak ke hatimu beb :))

    etapi besok mau melalak beneran dong.. tugas kantor sik, tapi kan mayan jalan2 gratis, dikasi uang saku pula #eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aih.. So sweet.. >,<

      Isss.. Mau melalak ke mana, Mbaaaak??? Ikuuuuuuutttt...

      Hapus
  18. anak gadih jan suko melalak, kalau malem2 sendiri pula,
    melalak positif negatif, itu tergantung orangnya, selagi masih muda :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Indak do, Uni.. :P

      Iya bener Mbak, kalo positif jugak pasti hasilnya positif ya..
      Tahan mental dan iman buat ngga negatif.. :D

      Hapus
  19. Kalo masih muda, nggak ada tanggungan, nggak ada halangan mahh sip banget itu bih, tapi kalo udah kerja yang senin-jumat masuk kerja, jatah libur 1 tahun cumak 12 hari di potong cuti lebaran 3 hari, 9 hari itu waktu yang sangat sedikit, kepake buat pulang kampung sekali aja udah abis,.. mentok2 ya melalak ke danau sunter apa ke pantai ancol

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwk.. Curhat nih ceritanya, Mbak Biiii? :D
      Tapi emang bener jugak lah Mbak, cenderung lebih sulit ya kalo melalak jauh-jauh pas uda ngantor apalagi jatah cuti yang seuprit itu.. Lain sama aku yang liburnya tahunan. Bahahahah.. :D

      Walaupun deket tapi seru jugak kan? Apalagi sama suamiiii.. Hihihi.. :p *wink*

      Hapus
  20. Lagi mau bikin paspor. Pengen melalak ke negeri luar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cieeee.. Mau ke Korea yaaaa, jumpa sama SNSD? :D

      Hapus
  21. Healaaah ngelayap to.. Itu hobiku wjwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Enak kan Mbak, ngelayap ke mana-mana :D

      Hapus
  22. wah saya baru tahu lohh ada kata "melalak" :D

    BalasHapus