Laman

Kamis, 12 Juni 2014

Ini Loh Kriteria Pasangan Ku

Buat yang jomblo nih.. *termasuk aku*

Pernah ngga sih terpikir atau terobsesi memegang prinsip cumak mau nikah sama orang yang sholeh, baik hati, ngga pelit, setia dan tajirnya mintak ampun? Hihihi.. :p Atau apapun lah, sukak ati, yang intinya punya kriteria pasangan tertentu?

Aku donk punya.. *bangga* *uda jomblo, ngga tau diri lagi* *gebukin rame rame*

Kriteria pasangan itu kan sebenarnya hak pribadi masing-masing ya. Atau istilahnya, sukak-sukak aku lah kan aku yang mau nikah bukan kau! Wkwkwk.. Iyaaaa.. Emang sah-sah aja kok.. Cumak aku aja yang kenyinyiran en pengen bahas.

BLAK-BLAKAN.

Siapa sih yang ngga pengen menikah sekali seumur hidup dan bahagia selama-lamanya? Keknya ngga ada ya.. Semua orang pasti pengen. Nah berhubung cumak sekali seumur hidup itu lah mungkiiiiin banyak yang menetapkan sejumlah kriteria bagi pasangannya kelak.

Wajar? Ya wajar lah.. Manusiawi kali pun.. Secara psikologis kan manusia itu selalu pengen jadi dan dapat yang terbaik ya. Pengen sempurna. Uda lumrah.. Meskipun ngga ada yang sempurna di dunia ini selain Allah SWT, tapi kan tetep aja mana tau ada yang sempurna versi kita.

Ada yang kepo kek mana kriteria pasangan ku? Liat gambar di bawah yuaaaa..


Yang memenuhi kelima kriteria tersebut, harap hubungi aku secepatnya :p


Mustahil?

Iya emaaaang.. Bahahah.. :D Trus apa aku mau bertahan sama kriteria di atas? Ya ngga laaaah.. Mau sampe kapan nunggu terus? Cari donk!

Ada sih yang memang jadi syarat mutlak, misalnya seiman dan direstui Mama tersayang.. Harga mati uda.. Heheh.. Tapi kaaaan kalo perintilannya kayak berkulit putih, bergigi gingsul dan romantis itu ngga pala penting. Uda syukur ada yang beneran sayang, bukan asal mau aja trus dicampakin. :p

Dan jujur aja, dari apa yang dulu aku 'tetapkan' malah bertolak belakang dengan kenyataan yang ada. Errr, semacam senjata makan tuan.. Zzzzz..

Misalnya nih, kalok zaman SMA seneeeng kali sama cowok botak. Biar enak dielus-elus. Wakakakakk.. Alasan yang hina sekali.. *tabok diri sendiri* Ngga taunya malah jadian sama cowok emo yang punya poni lempar itu.. Hihihi..

Trus jugak rasanya sukaaak kali sama cowok yang naik kereta bebek biasa. Biar aman gitu loh. Lha yang kemarenan awalnya pakek Mio trus berubah jadi Bison putih yang sangar kali itu.. Kalo dibonceng tuh rasanya pengen loncat aja dari situ karena duduknya njengking. Capek! -_-

Ya okelah, berarti kau jangan sok punya kriteria pasangan Beb, terima apa adanya aja..

Tapi ada kawan ku yang aku liat tuh keknya beruntuuuuung kali. Dia emang bilang ngga punya kriteria apa-apa. Eh ngga taunya yang jadi pacarnya tuh calon dokter gigi, tajir, trus sukak beliin dia baju. Wkwkwk.. Ya karena si kawan ini nerima apa adanya ya patut lah dia dapat yang lebih. Right?

Kalopun punya kriteria pasangan ya jangan lah sempurna kali.. Toh kita sendiri kan ngga sempurna. Misalnya lagi, kalo kita mendambakan pasangan yang ngga posesif tapi kitanya sendiri posesif ya uda.. Tahankan aja lah.. Bahahah..

Liat di sekeliling yang ternyata diam-diam sayang sama kita, dan keliatannya bisa saling nyaman, ya uda jadikan lah aja tros.. Apa lagi yang ditunggu? Eaaaa.. Biar ada sikit kecipratan kemek-kemek.. :P

Gitu aja lah mengenai kriteria pasangan, cocok ngga cocok kalo uda jodoh dan memang uda suratan takdir ya pasti jodoh jugak kan.. Kalo aku sih ngeliatnya justru perbedaan itu yang bikin indah.. Kek mana kita bisa saling mengisi.. Ngga monoton dan akhirnya bikin bosyeeen..

Kamu sendiri punya kriteria pasangan? Kalo iya, kriteria yang gimana? ^^

102 komentar:

  1. Balasan
    1. Kalo uda masalah jomblo dan pasangan aja.. Pasti pertamax.. *eh*

      Hapus
    2. Hahah.. Pertama (ke)dua liter.. :P

      Hapus
  2. omg!!

    sebenernya sih aku tuh ga milih2 dalam berpasangan, CUMAN aku lebih suka sama cowo yg sholeh, sayang sama keluarga, mapan, idung mancung, item manis,beralis tebal, dan berkumis tipis, *kalau ada yang merasa seperti ciri2 diatas bisa langsung sms ke 08960179xxxx hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bah.. SAMA AJA KELEEEEUS.. -_-

      Masa bikin kriteria tapi ngga suka? Ya jelas sukak lah..
      Masroh, kurang panjang itu kriterianya.. Cobak bikin sampe satu halaman.. :P

      Hapus
    2. haha iyah :D

      wkwk. sebenernya aku mau bikin sampe beberapa paragraf dalam postingan, tapi takut nanti temen aku ada yg baca adduhh bahaya:(

      Hapus
    3. Zzzz.. Sok ngeles kamu. Ngga akan laku di hadapan aku :D

      Hahahaaaaa.. Itu lah alasan kenapa aku ngga mau ngasihtau temen tentang blog ini, walaupun akhirnya ketahuan jugak dan dibaca rame-rame, tapi jadinya males kan ya kalo orang yang kenal kita ikutan baca.. :p

      Hapus
    4. mungkin saya nih,syahahaha.. :D

      Hapus
    5. rock lee si alis tebal,hehe

      Hapus
    6. Iss GR kali kamu, Bang :D

      Hapus
    7. Bahahah.. Mukak Rock Lee lucuuuu :p

      Hapus
    8. wkwk kocak itu mas mas yg di atas :D

      siapa yg ngeles toh, aku ga ngeles cuman menghindar :p
      iya nih, kalo nanti temen2 sekolah baca blogku bisa2 ntr aku di cap alay lagi -_- haha

      Hapus
    9. Bukan kocak, tapi koplak. Bahahah :D

      Ya Allah.. Emang butuh kesabaran ngobrol sama anak ini.. -_-
      Tapi kan kamu uda mau masuk SMA ya, kan bakalan pisah jugak. Ya tulis ajah kenapah :p

      Hapus
    10. haha :D

      orang sabar di sayang pacar *nengok kanan kiri gataunya ga punya pacar :D
      iyo, suka sedih kalo mau perpisahan gini :(

      Hapus
    11. Pacar orang laen ajaaah.. *eh* :P
      Ya gitu lah hidup, ada pertemuan ada juga perpisahan.. Nanti juga bakalan ketemu sama temen baru yang sama asiknya ;)

      Hapus
    12. nahlo pacarnya siapa? :D wkwk
      iya -_- terkadang di dalam perpisahan tuhan sudah menyiapkan skenario hidup yg lebih baik lagi untuk kita *tiba tiba jadi pinter* :D

      Hapus
    13. Pacar artis kek.. Siapa kek.. Kakek-kakek kek.. *eh* :P

      Yak bener.. Kamu dapat nilai 100.. Selamat ya.. :D

      Hapus
    14. pacar gue? nahlo aku aja ga punya pacar :(

      haha. bsok pengumuman nih -_- jadi pesimis mulu

      Hapus
    15. Makanya cariii.. Ajak kenalaaan.. Bahahah :D

      In Shaa Allah lulus ya, Masroh.. Trus nilainya juga bagus.. Amiiin..
      Optimis dooonk. Kan uda belajar mati-matiaaaan ^^

      Hapus
    16. mana nih yang mau perpisahan biasanya makan2 :D

      Hapus
    17. Hahah.. Ke Medan lah, Bang :D

      Hapus
  3. berarti kalo macam aku yg gak macem2 dan menerima apa ada nya gini, tar bakal dpt yg lebih segala gala nya ya, Beb?
    alhamdulillah.
    aamiin ya Alloh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu kan sukaknya pangeran kuda jingkrak, jadi ya PANTES JOMBLOOOO..
      Bahahahha :D

      Iya In Shaa Allah, kalo kita mengharap ridho Allah pasti nantinya ketemu kok sama jodoh kita.. Amiiiin.. ^^

      Hapus
  4. maaf Mbak,... kriteranya cocok nih,... sayang saya udah punya istri wakakakakakka,... (becanda mbak),semoga di dapatkan yang di idamkan hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahah.. Masa sih cocok, Bang? Dari namanya aja uda bedaaaa :D

      Amiiin.. Makasih doanya ya ^^

      Hapus
  5. Aduh beb kmarin aku juga buat posting tentang jodoh jodohan..

    Wah namanya kriteria pastilah kita milih yang terbaik namun ada kalanya kita jadi terbelenggu dengan kriteria tersebut. Kalau aku dulu hanya berharap mendapatkan yang terbaik dari dari terbaik..

    :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohya, Mbak? Wah.. Sehati donk kita ya.. Hihihi :p

      Iss wajar kali, Mbaaaak.. Kan ngga pengen ya punya pasangan yang jahat. Pasti semua orang pengen dapet yang terbaik.. Alhamdulillahnya beneran dikasih yang terbaik ya, Mbak :D

      Hapus
  6. kayaknya bakal banyak yang ngantri tuh Beb,
    telpon bakal berdering terus deh *tapi yang mirip Naruto :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Kalo yang mirip Naruto juga ngga papa Mbak, soalnya dia lucu dan humoris.. :D

      Hapus
  7. ckckck aku juga sepertinya ada kriteria pasangan beby cuma ini kriteria khusus soalnya aku sih engak peduli mau cantik ,jelek ,kaya ,miskin , cacat dari lahir atau cacat karena kecelakaan asalkan yang penting ada 3 hal yang harus dia punya :)

    -Takut akan Tuhan
    -Setia dan jujur
    -tidak pelit , terbuka dengan pasangan

    Kalau nanti aku dapat istri kebetulan cewek kayak gitu aku senang sekali jelek atau apapun akan diterima karena bagi aku sih mencintai itu bukan sayang karena kecantikannya ,dia putih ,dia mulus ,dia kaya tapi sayang sama si cewek bener-bener menjaga dia dan memperhatikan dia serta menerima apapun kekurangannya walaupun seandainya waktu nanti awal2 jadi istri dia cantik putih dan mulus namun jika suatu saat dia tidak lagi cantik entah karena apa kah nanti aku tetap akan mencintai dia sampai kapan pun dan tidak akan memilih yang lain karena bagi ku menikah hanya cukup satu kali. Hehe kalau dapat yang cantik itu adalah bonus karena dari 3 yang saya mau sudah dia miliki ..yang terpenting 3 itu lah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow.. Hebat banget Abang yaaa.. :D
      Jarang loh ada orang yang mau menerima gitu apa adanya..

      Iya bener, kalo masalah cantik atau seksi pas tua nanti juga bakalan keriput kok. Heheh.. Mencocokkan sifat ini ya yang harus jadi pondasi utama dan keimanannya.. Dan aku setuju jugak kalo cakep itu lebih baik dianggap bonus. Intinya sih kita melihat hatinya.. :)

      Semoga kriteria pasangan yang diidamkan bisa didapat ya, Bang.. Amiiiin..

      Hapus
  8. Cerita2 dan bahas jodoh - sampai kapanpun tidak akan habis2nya ... yang pasti tunggu saja jodohmu itu, kalau sudah dimunculkan-Nya ... pasti datang plus tiba diharibaanmu ... ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap betul, Bang.. :)

      Aku santai kok, Bang.. Tenang aja.. Hahah :D

      Hapus
  9. Ehhhh.. judulnya cari pasangan tapi kok di profil google+ ,statusnya malah menikah mbak? tuh biar ada yang cocok, sasukenya dah keburu patah hati mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooooo.. Itu dulu bikin statusnya gitu biar ngga digangguin.. Bahahah :D *sok paten*

      Hapus
    2. Kalau gitu aku aja yang gangguin yah mbak :D

      Hapus
    3. Mau gangguin buat apaaa? :D

      Hapus
    4. Mau gangguin buat jadi teman ^_^

      Hapus
    5. Makasih ^_^
      Sering2 mampir di blogku yah mbak

      Hapus
    6. Sama-sama..

      In Shaa Allah :D

      Hapus
  10. Pernah punya kriteria jelek gak kak? sapatau dapatnya lebih jelek, eh maksudnya cakep :D.

    Aku setuju sama paragraf kedua dari bawah. "Perbedaan itu membuat pasangan menjadi saling mengisi" #MERDEKA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. Ngga adaaaa.. Soalnya kan aku cakep :P *dilempar sepatu*

      Cieeee.. Yang sangat berbeda dari si Melly.. Seneng banget siiiih.. :D

      Hapus
    2. Iya, semua orang cakep, aku juga cakep. Suit suit.

      Hahaha iya kak, kami berbeda sangat.

      Hapus
    3. Kamu cakep? Cuma Melly yang bilang gitu. Bahahah.. :D

      Ya beda lah. Kamu cowok, Melly cewek. :P

      Hapus
  11. Kriteriaku yg kayak Gwen Stacy di film The Amazing Spiderman :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuiiiih.. Paten, Bang.. Lanjutkan! :D

      Hapus
    2. Amin!!

      Moga ketemu dan jadian Bang Dit :)

      Hapus
    3. Hahah.. Bang Ditter mesti mampir ke US tuh :D

      Hapus
  12. ada nih beb, di japan hehe :D mau tah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh.. Mau kali lah, Baaaang.. Tapi wujudnya manusia kan yak? :D

      Hapus
  13. Wajarlah kalau punya kriteria, wong para cowok juga punya kriteria. Akan tetapi terkadnag jodoh itu berkata lain, karena Tuhan maha tahu apa yang kita butuhkan. Aku sih dapat suami secara fisik it's not really my type, wakakakak.....tapi secara paket sebagai seorang suami, he is awesome! Meski kami menikah tanpa proses pacar-pacaran dan meski dia gak tajir but alhamdulillah, kata adek and teman-temanku aku beruntung karena dia super sabar, penyayang and perhatian...

    Alhamdulillah kalau aku seberuntung itu berarti Tuhan tahu aku butuh yang itu meski secara fisik bukan banget, wakakakak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. Cowok cewek sama aja ya Mbak, sama-sama punya kriteria pasangan masing-masing.. :D

      Alhamdulillah.. Ikutan happy Mbak, denger kisah Mbak.. Bisa kek gitu pulak ya, tanpa proses pacaran tapi akhirnya menikah dan langgeng sampe sekarang.. Jadi pengen juga.. Hihihi.. :p Bukan kriteria kita tapi ternyata Tuhan ngasih yang terbaik.. ^^

      Hapus
  14. ikut mendoakan aja mbak, semoga dapat jodoh yang sesuai idamannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin.. Makasih banyak doanya ya, Bang :D

      Hapus
  15. Kriteria ? hemmm,... sebenernya demen yang kayak oppa Le min ho gitu, atau oppa Jang Keun Suk,.. tapi Oppa dicky yang jadi pilihanku,... :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cieeee.. Yang pengantin baruuuu.. Uhuuuuy~ :D
      Apalah arti Lee Min Ho atau Jang Geun Suk kalo ngga bisa dinikahin, ya kan, Mbak? :p

      Hapus
  16. Chidori itu artinya apa Beb?

    Terus Uchica Sasuke itu nama dari negara mana ya?

    Emang nggak mau laki laki yang lebih tinggi dari 170 cm Beb? terus yang di bawah 170 cm tingginya nggak ada kesempatan dong? *dilempr klepon* :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. Aku lupa arti chidori apaan, Mbak.. Saking banyaknya nama jurusnya.. :D

      Iss.. Uchiha Sasuke tuh nama tokoh di manga Naruto, Mbaaaak.. Bahahah.. :D
      Dari negara Jepang dooonk :p

      Yah mau-mau aja lah Mbak, yang penting pria tulen *eh* Hihihi.. :p Ini kan cuma lucu-lucuan ajaaaa.. :D

      Hapus
  17. wah aku banget nih...nmaku rusdan sazuka si mala mala...@ n jrusnya jg ud siap...bhaaaaaaa. bru berknjung lgi nii...
    sbuk krjan n ngrusin kuliah...herr. apa kber ¿¿¿¿

    BalasHapus
    Balasan
    1. Si mala malaaaa.. Bahahah :D Pake jurus apaan, Bang? :D

      Sipp.. Ngga papa.. Woles aja, Bang.. ^^

      Hapus
  18. Nerima apa adanya atau nerima ada apanya? :D hehehhehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahah.. Yang mana yaaaaa? :D

      Berhubung aku pun tak cantik apalagi rupawan, pilih yang apa adanya aja lah, Bang.. :3

      Hapus
  19. jangan disebarin bgini MyBeb..!, Ibu mentri dah restuin.. apa bole buat ane hrus buka.. sbenarnya ini rahaia dg IB. mentri...yaa...walaopun tdk punya "bebeb ato hamzh" yg pastinya sepeda jg OK th MyBeb..!, asalkn bahagia..tul Kan..?, jgn khwatir Beb..!, ane akn ajak brpetualang menuju puncak trtinggi himalaya..!

    (yg komEng di ats syapa y,,?..)....:):) Pizzz salam dua Jari..!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wwkwkwk.. Siapaaa itu yang ngomooooong?
      Ibu Menteri belom ngasih restu, katanya suruh kerja duluuuu.. Bahahah.. :D

      Hapus
  20. ciat ciat ciyaaaaa.... jurus kunyuk melempar buah ..... bahahahahahaha ..........................

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. Mau dooonk kalo buahnya apel Gala :D

      Hapus
    2. bhahahahahaha,,,,,, tuh tinggal diambil beb buahnya .....

      Hapus
    3. dikirm keburu melepuh beb .....hehehe

      Hapus
    4. Bahahah.. Kebakar ya? :D

      Hapus
  21. lah kok terakhirnya namanya sasuke, masak harus ganti nama doank.
    Soalnya udah pas kriterianya, cuman namanya engga sasuke :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Kriterianya emang gituuu.. :P

      Hapus
  22. Kayaknya nggak akan ustahil deh kalau kak Beby cari dikomunitas Cosplay naruto gitu. Huahaha pasti nemu yang cowok dengan kriteria bernama Sasuke :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Banyak siiiih, apalagi kalo acara kebudayaan Jepang.. Pada bertabur. Sayangnya mereka ngga bisa ngeluarin jurus Chidoriiii :D

      Hapus
  23. 1. jabrik..okeh,
    2. tinggi 171
    3. sharingan buat nangkep ikan...saya punya.
    4. ngeluarin jurusnya ini yang ngga bisa euy....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, Abang tidak memenuhi kriteria. Neeeeext.. :D

      Hapus
  24. Di sini mas-mas banyak yang jabrik. Mata tajam ber-sharingan. Mungkin namanya Sasuke, Ryosuke, Yusuke, Yosuke. Saya suka nama yang berakhiran suke. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakakkkk.. Berarti harus ke Jepang la ya, Baaang.. :D

      Aku juga suka tuh suke-suke, kayak Ryosuke Miura yang maen di Kamen Rider OOO itu.. Hihihi.. :p Emang arti suke apaan ya?

      Hapus
    2. Ndak tau juga artinya :D

      Btw menurut saya Atsuto Uchida (pemain sepak bola Jepang) tuh mirip Sasuke. Kayaknya orang Jepang semua mirip deng ..

      Hapus
    3. Hihihi.. Masih penasaran sama artinya.. :P

      Aku uda gugling Bang, kok mukanya kayak si Tomo ya, native speaker ku? :D
      Tapi bener sik, kalo rambutnya semi gondrong en jabrik gitu semua keliatan sama mukanya.. Bahahah.. *dipentung Tomo*

      Hapus
    4. Orang Jepang memang punya kemiripan satu sama lain. Ras nya tidak majemuk. Laen dengan Indonesia yang macem2 penampakan wajahnya.

      Hapus
    5. Kok jadi SARA gini ya...:D

      Hapus
    6. Iya bener.. Ada pun yang orang Jepang berkulit eksotis tapi banyakan jadi Yamanba gitu.. Wkwkwk.. :D

      Hapus
    7. Bahahah.. Ngga papa SARA Bang, asal ngga SARU.. :D *ajaran sesat*

      Hapus
  25. wah banyak juga ya kak kriteria nya. Kalau cari yang perfect memang agak sulit kak, tapi paling tidak yang mendekati kriteria aja deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Kriteria ecek-ecek, Rin.. Yang mutlak itu cumak seiman dan direstui Mama.. :D
      Iya bener, yang mendekati pun kalo sayang sama kita ya uda jadikan aja lah tros.. :P

      Hapus
  26. hahaha....
    mbak Beby suka sama cowok yang punya jurus juga ...ternyata :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Iya Bang, asal bukan jurus ngeles sama jurus modus ajah :D

      Hapus
  27. Waah, kriteria mbakbeb itu mah banyak di kampungku. Sapardi. Susuke. Susilo. pilih yg mana ?#nah loh ! :D

    kriteriaku ? Ahh~ yang penting, yang bikin Allah makin cinta, Rasulullah ikut bangga, dan orang tua selalu bahagia. InsyaAllah, kuterima dengan segenap jiwa :) *eeyaah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buahahah.. :D Susukeee.. :D
      Ngga milih dulu ah, belom tau orangnya.. :P

      Amiiiin.. In Shaa Allah segera dipertemukan ya, Mbaaak.. ^^

      Hapus
  28. emang ada ya yg spt itu Beb :) ????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada donk.. Hahah.. *kelewat optimis*

      Hapus
  29. ini udah didapat kan? tinggal jadiin aja hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Uda Mbak, tapi jauuuuh.. :P
      Btw, keknya jadi malah naksir sama yang itu tuh.. :D

      Hapus
  30. kalau kreteria saya cukup dua aja beb, pertama setia dan yang kedua mampu menerima saya apa adanya, itu saja sudah cukup.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cieee.. :D
      Iya sih Bang, kalo terlalu banyak jugak ngga bakal ada yang nyangkut yah. Bahahah :D

      Hapus
  31. sayang, aku g suka sasuke, aku lebih suka shikamaru... :D
    ngintilin kamu dari bayangan.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awww.. So sweet.. Kamu posesif jugak ternyatah! :D

      Hapus