Laman

Senin, 09 Juni 2014

Ciri-Ciri Si Dia Naksir Kita

Bisa dibilang aku ngga berpengalaman dalam urusan percintaan *anak polos* Tapi aku pendengar yang baik. Saking baiknya sampe ngantuk-ngantuk ketiduran kebawa-bawa perasaan. Dan hasil dari dengerin curhat selama berpuluh-puluh tahun lamanya akhirnya aku bisa menyimpulkan kek mana ciri-ciri orang yang lagi naksir kita. Wihiiii~ :D

Boleh-boleh aja percaya, tapi bagusan ngga usah lah, daripada ngenes sendiri. Wkwkwk.. Soalnya kan pemikiran ku belom cencyu sama kayak kenyataannya. Jadi jangan dimasukkan dalam hati yah.


Anak lanang galau :p


Menurut ku ada banyak ciri-ciri si dia naksir kita. Tapi yang ketahuan cuma beberapa hal ini :
 
  1. Jadi perhatian
    Pertanyaan basi semisal 'lagi ngapain?' atau 'uda makan belom?' itu keknya emang kentara kali lah. Ya bisa aja sih dipake ke sobat yang uda klop. Tapi kalo kau ngerasa baru kenal dan tetiba uda ditanya kek gitu, ada kemungkinan dia sukak sama mu..

  2. Suka flirting atau nggombal
    Baik cewek maupun cowok zaman sekarang keknya uda biasa ya flirting-flirting menjijikkan gitu. Bahahah.. Termasuk aku! :D Rasanya seneng aja becanda-becandaan. Bedanya kalo flirting yang aku maksud ini ya semacam ngasih kode lah..

    Contoh : Kau lagi ngobrol sama dia dan ngebahas pilpres, tapi ujung-ujungnya dia bilang, "Cobak ada yang pilih hati aku.." Eaaaaa.. Di mana sinkronnya jugak aku ngga tau. Sinkron-sinkronin aja lah sendiri ya..

  3. Nunjukin rasa khawatir
    Orang yang naksir kita pasti shock berat waktu kita lemes karena dipatok ayam, atau kena musibah disosor angsa. Dengan penuh perhatian dia bakalan nunjukin rasa khawatirnya. Yang pertama, dengan cara nanya, "Aduh gimana? Sakit ya? Uda diobati luka hatinya?" Atau bisa juga dengan cara dateng ke rumah mu dengan niat mau nganterin ke dokter. Oh so sweet..

  4. Nanya-nanya
    Kemudian, setelah dirasa akrab, dia pasti mulai mengorek informasi tentang kau. Mulai dari sukak makan apa, hobinya apa, warna favorit apa, dll.. Tujuannya ya biar bisa menyeleraskan dengan dirinya, apa bisa cocok apa ngga. Kalo cocok ya syukur. Kalo ngga cocok, kemungkinan dia mau berubah dan ikut-ikutan sukak apa yang kau sukak :p

  5. Cepat balas chat
    Perhatiin ngga sih seberapa cepat dia balas chat mu? Mau lewat bbm kek, wa kek, line kakaotalk wechat, semuanya bakalan dibales kurang dari 10 menit. Mau dia lagi ngupil atau boker, teteeeeeup disempet-sempetin buat bales chat mu. Kenapa? Ya karena dia..

  6. Ngga bosen ngobrol berjam-jam dengan mu
    Hahah.. Masa iya naksir tapi cepet bosen kalo ngobrol? Ya kagak lah.. Mustahil sangat itu namanya.. Di mana-mana kalo naksir kan pasti pengen ngedeketin, berusaha ikrib dan berharap cinta bakalan tumbuh seiring dengan berlalunya waktu.. Bener kan?

  7. Selalu ada modus buat megang
    Megang di sini bukan grepe-grepe ya, kamsudnya tuh dia selalu modus buat nyentuh kamu. Contohnya nih, kelen lagi becandaan trus tetiba dia nyubit pipi dengan alasan gemes. Bisa juga dengan ngacak-ngacakin rambut. Tapi contoh kedua ngga berlaku kalo dia botak ya. Apanya cobak yang bisa diacak? Hatinya? *eh*

  8. Salting
    Kalo aku lagi naksir cowok, aku ngga akan pernah berani natap matanya karena pasti bikin aku salting alias salah tingkah! Muka pun merah padam cem tomat rebus dan aku cumak bisa diem saking groginya. Wkwkwk.. Tapi ini juga jadi andalan ku buat ngetes cowok yang kayaknya naksir sama ku. Kalo dia berani natap balik, artinya dia cumak anggap kawan. Tapi kalo dia ngga berani natap balik dan malah mengalihkan pandangan ke cewek yang lebih bahenol arah yang lain, kemungkinan besar dia naksir..

  9. Ngerasa kehilangan
    Setengah hari aja ngga komunikasi uda bikin dia linglung. Biasanya dia ngubungin kita bertubi-tubi. Entah nanya basa-basi atau to the point, intinya dia bakalan ngerasa kehilangan kalo ngga ada kabar dari kita..
 
Kek mana? Ada ngga dari kesembilan hal ini yang ke-gap dari orang yang lagi deket sama mu? Atau semuanya cocok? Atau ada yang mau nambahin? :D

102 komentar:

  1. Aku pengen buat postingan tandingannya beb, berdasarkan pengalaman dengan si bojo aku pernah ditolak bojoku, kupikir dia suka ternyata enggak. Hihihi judulnya "Jika si Dia ternyata tidak mencintaiku"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahah.. Masa sih Mbak Nunu pernah ditolak? Cerita dooonk.. Ditunggu postingannya :D

      Hapus
  2. Sayangnya ga ada nih. Atau radar sayanya yg ga peka ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa sih ngga ada? Kasian banget.. Hihihi.. :p
      Cobaaaa diteliti dan ditelaah dulu, Rif :D

      Hapus
  3. omg ciri2 di atas percis bgt sama si teeet *sensor*,
    itu ciri yg nomer 7 apa bgt dah :p wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cieeee.. Keknya bakalan ada yang jadian nih.. :D
      Nomer 7 emang bener kok, cobak aja sendiri :p

      Hapus
    2. haha doain aja ya :D wkkwk

      iya juga sih bener, tapi kalo modus buat megang2 kayanya ga bgt, baru pdkt udh berani megang2.

      Hapus
    3. Amiiin.. Ikut mendoakan, Adek ku.. :D

      Wkwkwk.. Ya megang-megangnya bukan yang gimana, karena kan emang kita mengalami perubahan hormon saat jatuh cinta, jadi ya memang wajar dan manusiawi kalo ada keinginan buat menyentuh orang yang kita taksir :p

      Hapus
    4. hahah ok makasih :)

      wkwk iya iya aku ngerti :p tapi kalo cowo yg alim dia ga bakal ngejalanin yg nmr 7 ;)

      Hapus
    5. aduuh ka bro. hari ini buka twitter nyebelin bgt, isi TL penuh sama org relationship :( envi rasanya -_- *curhat*

      Hapus
    6. Sama-samaaa ^^

      Kalo cowok alim mah ngga akan mau diajak pacaran :P

      Hapus
    7. Untung aku ngga punya twitteeeer.. Bahahah.. :D
      Alhamdulillah.. Terima kasih, Ya Allah..

      Hapus
    8. haha maunya langsung nikah yah :p

      bikin twitter dong makanya :p

      Hapus
    9. Iya lah. Bagus tuh kalo langsung diajak nikah, tapi kamu harus uda besar dulu.
      Bahahah :D

      Entar ah, nunggu sesuatu. Hihihi :p

      Hapus
  4. wah beby kyknya jago banget soal naksir2an ehhehe

    kyknya ga ada yang naksir aku nih..ga laku...turunin harga ah..diskon lebaran nanti, biar laku ditaksir hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada hikmahnya jugak Bang, jadi tong sampah eh tong curhat maksudnya.. :D

      Buahahah.. Kalo diskon mah cewek-cewek suka rebutan, Bang :p

      Hapus
    2. hahahha sayangnya cewe2 rebutan klo diskon baju, sepatu, celana, dll aja :))

      Hapus
    3. Ngga juga kok Bang, pada suka rebutan hati dan perhatian cowok juga looooh.. :D

      Hapus
  5. Cuma mau tanya, kapan terakhir kali kakak naksir cowok?

    Tambahin ya "Dia berusaha selalu ada buat kau" begitulah ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang juga lagi naksir cowok. Blogger lagi *eh*

      Hahah.. Oh iya ya, betul jugak itu, Yu..
      Kalo uda naksir pasti selalu nemenin aka ngintilin ye :D

      Hapus
    2. Ciaa ciaa ciaaa... Who is that?

      ngintilin sih gpp asal jangan ngutilin. Ngutilin itu maksudnya nyopet. #apasih

      Hapus
    3. Sorry I can't tell you :p

      Ngga papa donk kalo nyopet hatinya.. *eaaaaa* *ngarep*

      Hapus
    4. Ah, aku jadi kepo nih. :D.

      Maliiiiiiiiiiiiiiiiiing eh copeeeeeeeeeeet

      Hapus
    5. Ngga boleh kepo-kepo. Noh stalkerin Melly ajah. Bahahah :D

      Maling unyu kan? :3

      Hapus
  6. wah, hebat ni mbak beby, punya pengalaman juga ni ya heehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh.. Pengalaman pribadinya sikit Bang, cumak kebanyakan pengalaman dari sodara atau temen-temen.. :p

      Hapus
  7. Wah...mbak, itu artikel nyindir saya ya? hehehehehe
    tapi emang bener semua tuh mbak, saya juga pernah mengalaminya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Ngga ada nyindir siapa-siapa kok Bang, sebagai pengingat diri aja. Wakakakakkk :D
      Cie... Lagi naksir, Bang? :p

      Hapus
  8. Berdasar pengalaman pribadi ya Beb? hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Ngga juga kok Mbak, malah banyakan dari pengalaman orang yang curhat sama aku :p

      Hapus
    2. Ciee .. kamu pasti pendengar yang baik ya :)

      Hapus
    3. Wkwkwk.. Ngga juga kok Mbak El, soalnya aku banyak diemnya dan serius dengerin. Kadang malah ngga bisa ngasih saran :P

      Hapus
  9. sangat jelas dan lengkap sekali kak, sama dengan yang saya alami hehehe :D
    kalau modus pegang-pegang itu sudah kelewatan kak, masak belum jadian sudah berani pegang-pegang ? hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cieeee.. Hahah.. :D
      Iya memang Rin, yang pegang-pegang uda bahaya banget ya. Tapi emang bener ada yang ngalamin kok. :p

      Hapus
  10. hahahahahahahaha, klo cem bgtu semua ... sudah tuh beb ada kode jelas ... :P

    BalasHapus
  11. Berarti,,aku pernah mengalaminya donkkkk,,,aih si Beby nih pengalamannya membuahkan hasil,,,,ups...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Trus bertepuk sebelah tangan ngga, Mbak? *eh*

      Hapus
    2. banget,,,hiks,,,kau mengingatkan masa laluku,,, :)

      Hapus
    3. Heheh.. Tenang aja, aku jugak pernah ngalamin kok. :D
      Santai aja.. Apalagi Mbak kan uda punya suami. Lha aku? Yang sukak aja ngga adaaa :p

      Hapus
    4. hahahaha,,iya ya,,,eh tapi kan ada anak lanang,,si Kuro penghilang semua lara,,,

      Hapus
    5. Si anak lanang sekarang kerjanya bobok mulu, Mbak.. Susah difoto.. Keknya dia tau deh kalo aku suka upload foto dia di sini. Wkwkwk :D

      Hapus
    6. buahahaha,,udah seperti manusia aja ya dia,,,

      Hapus
    7. Jelas donk, dia pinter banget malah :D

      Hapus
  12. Tapi beb, kalo emang ada ciri-ciri kayak gitu jangan cepet-cepet nyangka kalo dia tulus naksir kita. Siapa tau emang dia kayak gitu sama semua orang. :3

    Sumber: Pengalaman pribadi yang bikin nyesek.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahah.. Nyesek kali itu, Baaaaang :D

      Tapi logikanya, kalo sembilan hal ini jelas terpampang nyata, ini orang emang naksir kita. Cumaaaaaa mungkin dia punya alesan lain kenapa nutupin perasaannya. :3

      Hapus
    2. Etapi enggak nyesek-nyesek amat ding, kan aku nggak suka juga sama orangnya. :P

      Hapus
    3. Iss ngeleeeess.. :D
      Bilang aja kalo Abang juga sukak tapi bertepuk sebelah tangan *eh*

      Hapus
  13. ada benarnya juga semua ciri2 diatas :D makasih beb

    BalasHapus
  14. beb blog ini ada fitur tukar link gak :D tanya kok

    BalasHapus
    Balasan
    1. adain dunk nanti kita saling tukar link :D

      Hapus
    2. Hahah.. Ngga ada Bang, maap.. :D
      Dari awal emang komit ngga ngadain link exchange :p

      Hapus
  15. ah, ini urusannya anak-anak muda...kalau yg sudah muda tapi terlihat tua seperti saya, sudah ndak minat dengan ini...hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. :D
      Ini yang masih mengalami proses pencarian jodoh, Bang :p

      Hapus
  16. waaah.... aku banget ini #eh

    tapi duluuuu waktu masih jaman2 pacaran :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Mbak Eda bisa jatuh cinta jugaaaak.. :D
      Kalo uda pas menikah gini emang uda ngga gitu lagi ya, Mbak? Wakakakakkk :P

      Hapus
  17. Eciyeeeee...
    udah pakar banget nih kayaknya dirimuh Beeeeeb :)

    Aku sih udah lupaaaaa...udah lama soalnya gak dimodusin ama cowook..
    Perbincangan terakhirku sama si cowok belakangan ini soalnya berkisar antara, jangan lupa bayar listrik atau nanti pulangnya beliin martabak yah...bhuahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Masa sih, Teeeeh? :D
      Entar kalo Kayla sama Fathir uda mulai puber, coba liat deh perubahan mereka. Eeeeh, jadi pengen bikin postingannya... :p

      Bahahah.. :D
      Aduh si Abah baik bangeeeet, mau aja diminta tolong beliin martabak..

      Hapus
  18. berarti udah mudah move on nih Beb,
    udah tau ciri-ciri pengganti dia yang selalu membuatmu jaim ituh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh.. In Shaa Allah uda move on kok, Mbaaak :D

      Hapus
  19. Ahem-ahem.. cocok nih beb jadi konsultan

    Btw, itu si kuro kyk kasih jempol deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Konsultan percintaan? :p

      Hihihi.. Jarinya bulet-bulet semua ya, Bang :D

      Hapus
    2. Iyah. Itu dia

      Bukan. Itu loh pola warna bulunya yang di sebelah kiri badan kuro, ketemu sama kaki depannya, seolah2 itu jempol

      Hapus
    3. Bahahah.. :D Setelah aku perhatikan, betul jugak apa yang Abang bilang.
      Kayak jempol.. Like this! :D

      Hapus
  20. Nah ini yang lagi saya rasain :v pas bnget :D

    baru jalan2 lagi keisni karena sibuk kemarin2 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cieeee.. Lagi naksir cewek ya? :D

      Sip ngga papa, santai aja.. ^^

      Hapus
  21. Jiahaha..
    kalo saya udah hampir 3 tahun kagak nembak cewek :D

    BalasHapus
  22. hahaha...betuk skali MyBeb..!..:):),,, tp itu pegang2nya..untung cpt diklarifikasi ya..!, kirain td apaan..:), yaa sdikit byknya diambil dr pengalamn jg ya MyBeb..!?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. Iya Bang, kan haram juga ya karena bukan mahrom :p

      Hapus
    2. padahl di situ serunya MyBeb..!,,,heheh becanda sj..!

      Hapus
    3. megang-megang nggak boleh tuh,kalau meluk-meluk boleh saja hahaha

      Hapus
    4. Seru sih seru, tapi jadinya saru! :D

      Hapus
    5. Buahahah.. :D
      Lebih parah donk, Bang Dedeeee :p

      Hapus
  23. Wkwkwkwk,... kayaknya pengalaman pribadimu nih bih, etapi bebih udah kelar belon skripsinya :lol:

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kagaaaak.. Hahah.. :D
      Ini kan hasil kolaborasi pengalaman diri ku dengan pengalaman orang yang curhat sama ku, Mbaaaak.. :p Bukan aku semuaaaa.. :p

      Belom nih, masih di analisis :(

      Hapus
  24. Wah kalo ada yg begitu lsg aja diajakin kawin ya..

    BalasHapus
  25. sepertinya hanya Allah yang perhatian dengan keadaanku ini :(
    wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Allah SWT memang selalu peduli dengan hamba-Nya :)

      Hapus
  26. Gambar ilustrasinya bagus. Kucing di blur :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh.. Makasih, Baaaaang :D
      Kalo foto Kuro emang selalu bagus sih :p

      Hapus
    2. Kenapa harus di blur kalo gitu? :D

      Hapus
    3. Pengen beda aja.. :D

      Soalnya kalo ngga diblur, nanti pembacanya malah fokus ke foto Kuro, bukan isi postingannya. Hihihi :p

      Hapus
  27. Wah, sebelumnya aku nggak berani megang-megang meskipun lagi becandaan gitu. Kayaknya butuh keberanian lebih nih. Semoga nggak digaplok....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakakakkk.. Jangan, Baaang. Masih bisa nunjukin dengan 8 hal laennya kok :D

      Hapus
  28. Mbak Beby artikelmu kali ini membawaku kelam silam,dimana waktu itu kelakuanku persis dengan apa yang kau tulis diatas terutama yang nomor 5 dan 6 hahaha,,,,,,,Nice post mbak Beby haha....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahah.. :D Saking semangatnya ya, Bang?
      Aku juga gitu kok, bahkan sampe sekarang. Hihihi :p

      Hapus
  29. kalau orang yang sering di taksir sama cowok, pasti sangat peka ya kak, tapi kadang terlalu pedhe juga jadinya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo masalah peka ngga peka, aku nyerah, Rin. Bahahah.. :D Inget kan postingan ku yang dulu tentang cewek ngga peka itu? :p

      Hapus
  30. Wah berdasarkan pengalaman nih ya :D
    Tapi itu banyak benernya kok, hehehe... saya pernah mengalami itu... kalo sekarang sih kadang2 saja #eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dooonk, kan bagus kalo disharing mana tau bermanfaat trus banyak yang jadian. Hihihi :p
      Yeee.. Kok kadang-kadang, Bang? Tiap hari lah harusnyaaa :D

      Hapus
  31. Kayanya pengalaman banget ni haha
    Tapi dari point2 diatas (kecuali no 2 & & 7) kadang ujung2nya cuma pengen sekedar jadi temen dekat *menurut sy ga tau kalau menurut cewe* :)

    soalnya dulu pernah deket sama blogger cewe (2 taunan kalo ga salah) malah sering chat sampe pagi *sama2 tukang begadang* tapi ga ada tanda2 lebih dari sekedar temen si heheh



    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Ya resiko ya Bang, terkadang dia mau deketin karena apa ya kita ngga tau..
      Tapi menurut ku buat apa jadi teman dekat kalo ngga naksir? :P

      Buahahah.. Mungkin karena dianya nunggu kamu tembak kaliiii.. Biasa kalo cewek kan jaim. Mana mau bilang kalo dia suka sebelum kamunya bilang duluan :D

      Hapus