Laman

Minggu, 08 Juni 2014

Bakat Jadi Tukang Cat

Jam segini baru punya waktu buat ngetik postingan, trus bakalan lanjut ngeblogwalking. Bukan karena siang tadi abis kencan, nonton film bajakan di bioskop atau makan enak di cafe. Tapi karena.. aku ngecat kamar.. pake kuas! T_T

FYI, ngecat tembok atau kayu pake kuas jauh lebih memprihatinkan dibandingkan dengan ngecat pake roll. Berhubung punya emak dan ibu (tante) pelit hemat ya kek gitu lah. Tenaga jauh lebih terkuras, keringat bercucuran, muka semak berminyak dan badan bau asem. Semoga kalori yang terbuang menyebabkan badan ku jadi secakep Yuri SNSD. Amiiiin.

Ini gegara orang Pekanbaru yang tiap tahunnya pulang kampung. Biasanya sih mereka sukses menggusur ku, karena kamar ku kan dipake buat mereka bobok. Dan biasanya aku ngerungkel sambil kemulan di sofa ruang tamu. Hiks.. Sungguh mengenaskan.

Tapiiiii..

Tahun ini berbeda. Aku masih dalam masa-masa kelam sebagai mahasiswi skripsi yang di lantai penuh dengan buku-buku psikologi kejiwaan Sigmund Freud. Ngga bisa digusur. Jadi kamar yang tadinya berfungsi sebagai gudang akhirnya dibongkar dan dikeluarkan seluruh isinya, biar mereka bisa bobok di situ. Hihihi.. :p

Orang rumah selain aku bahu-membahu bersihin kamarnya dan tinggal dicat aja. Sebenarnya sih aku kebetulan lewat. Niatnya mau ngisi air di taperwer trus leha-leha bbm sama temen. Namun aku terusik dengan kegaduhan Ibu Sri, Arya, Afif dan Palek Agus.

Mereka ngecat!

Emang uda sifatnya demen ngerusuhin, aku langsung masuk ke kamar dan melihat hasil karya mereka. Ckckck.. Menyedihkan sekali.. Andai tembok dan dinding kayu bisa ngomong, mereka pasti uda protes karena kulit putih mereka diwarnai dengan warna kuning! Gonjreng!

Aku pun berbaik hati untuk turun tangan..


Tangan ku memang cocok megang kuas cat kek gitu.. -_-


Masalahnya adalah, aku harus bersabar karena Afif merengkel kali. Dia ngga mau udahan. Kan aku capek ngerapihin cat dia yang berselemak ngga genah-genah itu. Dikasihtau malah senewen. Iss.. Pengen nggetok aja jadinya. Akhirnya merepet lah aku. Berhasil ngusir sih, tapi imbasnya dia nangis trus merajuk..
 
Parahnya, dia ke Alfamart dan beli es krim tanpa bagi-bagi ke aku! -_-
 
Oke Fif, akan ku ingat semua ini.. *sepupu dendaman*
 
Aku lanjut ngecat ke bagian dinding kayu duluan, karena lebih asik. Bahahah.. :D Lebih susah keknya ketimbang ngecat tembok. Aku jadi merasa sangat tertantang! Sampe-sampe naik tangga kayu buat mengecat bagian atasnya.. Maklum orang pendek..
 
 
Warna pertama kali dicat ya kuning gonjreng gini..


Lanjut lagi sampe ke tembok ketiga, aku pun sampe terduduk lemas saking capeknya.. Emang beda kali ya tenaga cewek sama cowok. Buktinya Palek Taji sanggup tuh ngecat seluruh penjuru rumah dalam waktu 2 hari doank. Lha aku baru 3 bagian tembok uda seharian gini..
 
Syukurlah aku sempat berguru padanya. Dengan mental baja, aku jadi tau kalo ngecat itu bukan pekerjaan gampang. Mesti searah. Kalo nyamping ya nyamping, atas bawah ya atas bawah. Megang kuasnya juga ngga bisa sembarangan..
 
Hasilnya kek mana?
 
 
Lumayan lah ya, ngga perlu manggil tukang cat ke rumah :p


Orang rumah berdecak kagum melihat hasil cat ku. Dan Ibu Sri pun nyuruh aku buat ngecat kamar mandi rumahnya! Hiks.. Kamar mandinya tinggi, cuy.. Pasti tangganya lebih tinggi lah dari tangga yang ku pake di rumah. Untungnya uda pernah ngerasain bungee jumping, jadi kalo misalkan jatuh ya paling benjol doank.. *optimis*

Trus.. Sekarang tangan kanan ku pegelnya minta ampun.. Tadi aku lupa peregangan.. Jadi terpaksa 15 menit sekali kayang biar ngga pala pegel.. Wkwkwk.. Oh derita ku tiada akhir.. Kenapa mesti punya bakat jadi tukang cat sik? Ngga elegan banget.. Bakalan ngga bisa nyuruh suami donk kalo ngecat rumah entar *eaaaa* *skripsi dulu kelariiiiin*

Kamu punya bakat jadi tukang cat juga ngga? :D

90 komentar:

  1. udah ngecet kamar aja nih, mau nyambut tamu apa mau nikahan nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahah.. Nyambut tamu Bang, sodara pulang kampung Lebaran ini.. :D
      Nikahan siapa? :p

      Hapus
    2. Hahah.. Kalo nikahan ku sih masih lamaaa :D

      Hapus
  2. Di sini juga lagi ngecat rumah buat acara tunangan kakak. Pake kuas kayu juga.
    Itu cat kayunya udah dicampur tiner?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow.. Kakak kamu mau tunangan, Rif? Giliran kamu kapan? *disiram cat*

      Uda kayaknya. Hahah.. :D Tapi hasilnya jadi soft kok.

      Hapus
    2. Nanti kalau punya rumah sendiri. Biar ngecatnya barengan sama si dia. *efek WGM*

      Hapus
    3. Bahahah.. :D Emang kamu mau dipasangin sama siapa, Rif? :p

      Hapus
    4. Sama Yuri aja.
      Tapi bukan yg Yuri jadi-jadian gara-gara kalorinya berkurang ini. :p

      Hapus
    5. Oh gitu..
      Tapi kamu mesti ke dukun buat melet si Yuri SNSD yang asli.. Bahahah :D

      Hapus
  3. emang udah kliatan dari poto propilnya ko'...kalau admin kadang kalau kehabisan uang jajan suka nyambi jadi tukang cat.

    kebetulan nih...sok di cat kan lah rumah sayah...upahnya plus bonus ubi cilembu...mantep ngga tuh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keliatan dari profpict calon tukang cat terunyu ya, Bang? Hihihi :p

      Waduh.. Mau bangeeeet.. :D Tapi sayangnya antara Medan dengan Desa Cilembu jaraknya jauh. T_T

      Hapus
  4. udah dempal blom mbak, tangannya, kelar ngecat? hehehee...

    salam kenal mbak beby :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dempal iku opo yo, Mbak? Hihihi.. :p

      Salam kenal juga, Mbak Tyke.. ^^

      Hapus
  5. hebat ikh cewek bisa ngecat kamar sendiri sepertinya rajin amat mbak .. tapi itu juga istri idaman :D wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. Nanti kalo aku ditanya sama calon suami, bilang aja ngga pande ngecat jadi ngga disuruh bantuin! :D

      Ya abis mereka ngecatnya kurang rapi sih Bang, aku kan jadi gemes..

      Hapus
  6. Kalo aku dulu kalo disuruh ngecat rumah biasanya jangan bagus-bagus ngecatnya,, entar disuruh ngecat mulu he he.. kalo skrg kalo mau ngecat biasanya nyuruh tukang aja karena kapok sama hasil ngecatku he he..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Aku malah ngga bisa gitu Bang, rasanya gelisah kalo hasilnya ngga bagus.. :p
      Tukang cat sekarang minta upahnya gede, berat kalo mau bayarin. Wkwkwk :D

      Hapus
  7. Tak kirain ngecat dalam rangka nikahan si Kuro Beb................#plakkk
    Beb, jangan nampar lah, aku ni cuma becanda koq (Atau mungkinnnnnnnnnnnnnn lamaran Si Gadis Cantik Beby Rischka?) Huahaaaaaa..........

    Ngecat memang perlu trik juga kan Beb..... Hasilnya cukup bagus juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga ditampar kok Bang, cumak ditabok aja.. *eh*
      Bahahah.. Ngga ada acara lamaran siapa-siapa kooook.. :D

      Lumayan ya Bang. Hihihi.. :p

      Hapus
  8. iya ih biasanya enggak nunggu hitungan jam si beby sudah nongol lagi di blogku. Kangeeeen hehhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Uda nongol kok akunya, Mbaaaak.. :D
      Kangen jugak.. Hiks

      Hapus
  9. Hasil cat nya menarik dan rapi mbak, bisa ni dipanggil heehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Jauh, Baaaang.. Berat di ongkos :p

      Hapus
  10. wah kebetulan kamar saya perlu di perbaharui catnya mbak.. bisa nih saya pake jasa mbak beb buat ngecat kamar saya.. hahahaha

    kalau cewek ngecat sih memang agak tidak biasa mbak, tapi buat cowok itu sudah biasa hehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo di Medan, bisa aja kok, Bang. Wkwkwk :D

      Iya kalo buat cowok emang uda kerjaannya, Bang.. :p

      Hapus
  11. Ngecat sendiri untuk kamar sendiri bagi seoang yang masih berstatus mahasiswi ... itu mah biasa atuh, sambil olahraga kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohya? Tapi temen-temen aku yang cewek dan berstatus mahasiswi ngga ada yang ngecat sendiri, Bang :) Iya bener, sambil olahraga

      Hapus
  12. semoga cepet beres skripsinya beb

    BalasHapus
  13. Waduh tumben banget ji kuro gak di sebut....

    Mau lebaran pastinya ganti wajah ya....emang gak da anak cowok mbak beby?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih Bang, kasian juga dia meong-meong karena aku cuekin. Lha kek mana orang lagi sibuk ngecat. Hahah :D

      Cowok di rumah cuma ada Oom, Bang.. Cuma anaknya ada 2 orang, ke-bapak-an semua. Heheh :p

      Hapus
  14. Tebel banget warna catnya. Semoga gak dicampur dalam makanan :D. ntar masuk investigetong pula.

    hmm.. kak, orang Pekanbaru yang menggusurmu itu bukan aku :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngapain dicampur dalam makanan? Mending langsung ditenggak aja. Hihihi :p

      Iya iya, bukan kamu kok, Yuuu :D

      Hapus
    2. Ide bagus tuh. Biar usus 12 nya warna kuning. Kan kalo di ronsen jadi keren. *Perasaan tetap item kalo di ronsen.*

      Hapus
    3. Aturannya mejikuhibiniu aja sekalian Yu, biar kayak pelangi.. Kemudian abis dirontgen langsung dikubur.

      Hapus
  15. Ndak ada foto before and after kamar nya? Kayaknya bagus ya hasil keseluruhannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga ada Bang, saking semangatnya ngga kepikiran foto beforenya.. Heheh.. :p
      Ya lumayan lah Bang, ngga keluar biaya lagi :D

      Hapus
    2. Siapa tau kalo ada foto before dan after kan bisa mbandingin keahlian ngecat diri anda. Siapa tau dapet order ngecat rumah-rumah orang. Kan lumayan :)

      Jadi inget Frankie, seniman yang salah satu orderannya ngecat (menghias2) restoran. Tonton deh Terrace House.

      Hapus
    3. Hahah.. Ngga lah Bang, keahliannya belom sampe segitu patennya. Masih sebatas rapi-rapi sikit buat cat rumah sendiri lah.. :D

      Acara apa itu? Semacam reality show apa drama? Aku gugling malah kebanyakan link, ngga tau yang bener yang mana :p

      Hapus
    4. Reality Show nya Jepang. http://www.fujitv.co.jp/b_hp/terrace-house/

      Hapus
    5. Kayaknya menarik ya.. Nontonnya mesti sambil megang kamus nih. Bahahah :D

      Makasih link ya Bang, entar malem aku tonton karena kuota baru banyak setelah jam 12 malem. Hihihi :p

      Hapus
    6. Bagi yang suka cerita muda mudi cinta2an mungkin menarik :) Bagi saya acara itu bagus karena rumah nya bagus di tepi pantai :)

      Hapus
    7. Hahah.. Kalo boleh jujur, aku ngga terlalu suka cerita cinta-cintaan. Malu nontonnya.. :p
      Ya pengen liat rumahnya juga deh :D

      Hapus
  16. Ya ampuuuuun! Kirain pas baca kata kuas, gue ngiranya itu kuas buat ngegambar di kanvas gitu. Eh tahunya beneran kuas itu. Hahaha... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo pake kuas lukis, seminggu baru siap, Bang. Waaakakakakkk :D

      Hapus
  17. Hai Beb,,,kok sama,,,aku bakat banget jadi tukang cat loh Beb...tau nggak ??rumah mungilku dengan ukuran 3x5 berhasil aku cat dgn warna kuning emas,,,itupun kami lakukan ber2 degan suami. Tapi, banyak yg komplain cat rumah kami pas ada tamu,,,ini tukang mana yg ngecat kok belepotan gini??? akhirnya mau nggak mau nyuruh tukang buat ngerapiin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Kalo belepotan mah ngga bakat namanya, Mbaaaak.. :D *eh* *keceplosan*
      Tapi sayang ya, keenakan tukang catnya donk tinggal ngerapihin doank..

      Hapus
    2. aku bayar 1 juta Beb cuma ruangan seiprit kaya itu,,,hadeh,,uang melayang krn nggak bakat,,mending aku manggil Beby aja ya buat ngecat rumah....hehehe

      Hapus
    3. Wow.. Mahal banget ya, Mbak? Kalo di sini buat ngecat satu rumah upahnya baru 1 juta gitu.. Hahah.. Boleh aja kalo rumah kita deketan. Pindah ke Medan donk :p

      Hapus
    4. hahaha,,,kapan2 main2 ah ke Beby,,,eh Beb,,,rumahmu dengan bandara kuala namu jauh nggak??? butuh brpa jam nyampek ke rumah mamaknya kuro????

      Hapus
    5. Kalo naek taksi atau bus Cemara Asri, paling lama 50 menit, Mbak Dwi.. :D
      Yuk yuk maen ke sini, nanti kita jalan-jalan keliling Medan :p

      Hapus
    6. lumayan dekat ya,,,nggak nyampek 1 jam,,,nggak ada bis Bandara ta Beb??? atau angkot gitu..niatnya kan bagpacker nih suatu saat nanti,,,

      Hapus
    7. Kalo bis dari bandara, turunnya jauh dari rumah ku, Mbak.. Kecuali Mbak emang mau nginep di kota Medannya. Heheh.. :D Angkot banyak banget, tapi jalannya kebanyakan satu arah dan jalanan Medan itu katanya sih mengerikan bagi orang-orang pendatang.. :p

      Hapus
  18. Aku udah bakat jadi tukang cat itu dari SD lagi Beb ;)
    secara rumah masa kecil biasanya setiap libur sekolah kita diminta nge-cat gotong royong, dikomandoin Bapak. Jadi terbiasa nge-cat rumah sendiri juga sampai sekarang :D
    *hasilnya rapih tuh foto diatas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahah.. :D Sama lah kita Mbaaak, aku pun dari SD. Tiap Palek (Oom) ngecat pasti ikutan. Ya efeknya sekarang lah, bisa ngecat sendiri.. Penghemataaaan.. :p

      Hapus
  19. kebetulan mau ngecat rumah neh..butuh yang ahli..kayaknya profesional...:)
    boleh borongan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. Jauh, Baaaang.. Berat di ongkos :p

      Hapus
  20. Beb.. kamu emang tukang cat idamanku. ngahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Isss.. Gombal! :D
      Idaman dari mananya cobak?

      Hapus
  21. kok pegang kuas catnya bgtu beb ?.... hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kata Palek (Oom) emang kek gitu cara megang kuas yang baek dan benar, Bang :D

      Hapus
    2. kenapa nggak pegang serabutnya aja beb .... bahahahahahaha :D

      Hapus
    3. Trus gimana ngecatnya cobak? -_-

      Hapus
    4. ya gtu beb ngecat nya .... hehehe :P

      Hapus
  22. salam kenal sob, kunjungan perdana sambil liat liat hasil catnya, syapa tau bisa minta bantuan catin gubuk ane hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal kembali :)

      Hahah.. Bisa bisa, kalo masih dalam area Medan dan sekitarnya :D

      Hapus
  23. lumayan deh bebyyyy... cat rumahku juga doong.. mumpung pas banget butuh tukang cat :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi aku jauh-jauh ke Surabaya buat ngecat rumah Mbak Eda gitu? :p
      Boleeeeh.. Hahah.. :D Tapi taun depan ya, pas melipir ke sana

      Hapus
    2. Ciyuuuus.. Hahah.. :D
      In Shaa Allah..

      Hapus
  24. tempelin aja wallpaper..
    ga usah di cat cat beb..
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga punya budget lebih Sri, harga wallpaper mahal banget :D

      Hapus
  25. wah perlu diasah terus tuh ngecatnya hehehe...siapa tahu ada yang perlu bantuan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memang kerjaan ku Bang, kalo ngecat-mengecat ini.. Hahah.. :D

      Hapus
  26. heheh,.. namanya saja latihan mbak,.. ntar kalau punya rumah sendiri sudah ndak repot lagi hehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Iya bener juga Bang, ngga perlu manggil tukang cat ya.. :D

      Hapus
  27. Keren Beb ngecat sendiri, ntar happy calon suaminya tuh, punya calon istri yg rajin :)

    Aku dulu juga ngecat rumahku senidir lho Beb, tak cat pink hihihi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Enak suaminya ya Mbak, bisa dibantuin kalo ngecat rumah. Bahahah :D

      Cieeeee.. Mbak Ely juga suka ngecat kamar ya? Wuih.. Warna pink? Feminin bangeeet :p

      Hapus
    2. Bukan kamar saja, pagar rumah juga, heran kenapa dulu suka pink ya aku hahahahhaa

      Hapus
    3. Bahahah.. :D
      Cat pagar rumah juga warna pink? Iss.. Imut donk kalo gitu, Mbaaaak.. :p

      Sekarang masih suka warna pink ngga, Mbak El?

      Hapus
  28. ngecat, kelihatannya sangat mudah ya kak, tapi pas praktek, ternyata sulit juga agar bisa rata polesan nya di semua lapisan, sehingga saya nggak bakat untuk jadi tukang cat kak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh.. Bener Rin, kayaknya gampang tapi gitu ngelakuin eh tau-tau belepotan. :D
      Ya emang jarang sih cewek punya bakat jadi tukang cat :p

      Hapus
  29. aSSALAMU'ALAIKUM.... maaf mau ikutan nimbrung. salam kenal kepada pemilik blog. dan salam kenal untuk semu pengunjungnya. terima kasih, Wassalam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam..
      Salam kenal kembali :)

      Hapus
  30. Ngomongin soal cat, saya udah biasa ngecat, hehehe... Bahkan 90% rumah yang ngecat saya dan bapak, hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh.. Kan Abang cowoook.. Wajar lah :D
      Aku kalo seluruh rumah paling 25% aja.. :p

      Hapus
    2. Lha kan sekarang udah jaman emansipasi wanita... hehehe :D

      Hapus
    3. Khusus masalah ngecat-ngecat mah ngga usah.. :D

      Hapus