Laman

Sabtu, 10 Mei 2014

Satu Senja di Sabang

Senja di Sabang setahun kemaren tuh bener-bener indah. Mengingat Medan yang pantainya ngga layak banget buat difoto apalagi buat diceburin tuh rasanya antara miris sama seneng. Miris karena kalo mau ke pantai cakep terdekat ya ke Sabang lah kau. Seneng karena gitu kau nyampe di Sabang, semua duit yang kau habiskan ngga ada artinya sama pemandangan yang bakalan kau tengok di Sabang.

Ngga caya? Cak tengok foto ini..


Masih ngga caya? :D


Cakep kan? Pengen ngga ke situ?
Kalo aku sih pengen kaliiiiii..

Ya jangan samakan sama Raja Ampat yang aduhai-menyegarkan-mata-bin-super-mahal itu yah. Lain lah. Tapi bagi orang yang tinggal di Pulau Sumatera, Sabang masih jadi destinasi terbaik yang kami punya. Kami? Iya lah, kan Sabang di kawasan Sumatera. Weeek :p

Walaupun masih ada banyak lagi kota-kota pantai Sumatera yang ngga kalah bagus, sementara ini dulu lah yang aku bahas. Ngga sempat liburan, Kakaaaaak.. Masih dikejer-kejer skripsiiii.. *sesak napas* 

Ini aja modal kamera pinjeman si Tomo Sensei yang ikutan liburan bareng kami. Banyak kali pun pencet-pencetan di kameranya. Uda la berat. Jadi maapkan lah kalo hasilnya ngga sebagus fotografer profesional yuaaa..


Ah.. I miss this view :')


Kapal yang besar itu disebut kapal lambat. Kenapa? Karena jalannya memang lambat :p Dari Pelabuhan Ulee Lheue - Banda Aceh ke Pelabuhan Balohan - Pulau Weh (Sabang) bisa sampe 3 jam lebih. Maklum lah kan yang diangkut bukan manusia aja. Ada mobil, kereta, sampe kambing. Hihihi.. :p Cuma kambingnya ditaruh di dek khusus.

Berhubung aku ngga pernah liat senja di pantai, aku betaaaah kali mandanginnya sambil fotoin pake hp ku. Namanya kamera hp butut ya, ngga sebanding sama kamera dslr atau mirrorless. Mungkin karena kasian, Tomo Sensei minjemin aku kameranya. Wkwkwk.. Trus aku baru tau juga kalo cuma aku yang dibolehin pegang kameranya. :p Untung aja ngga ada kawan kuliah ku yang baca blog ini.. Kalo ada kan bisa jadi skandal.

Senja yang mengesankan bagi kelen itu kek mana dan di mana kelen tengok? Apa di pantai juga? Atau justru di sekitar rumah? Bagi ceritanya laaa.. ^^

88 komentar:

  1. ingat Sabang jadi ingat lagu, ujung Indonesia berarti jika kita memandang lepas kearah laut nun jauh disana bukanlah lagi wilayah Indonesia, tentu keindahannya dikala senja takkanlah terbatas jua...kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Meskipun Pulau Weh ada di ujung Utara Indonesia, bukan berarti arah laut lepas di sana jadi wilayah negara laen, Bang.. Batas perairan wilayah Indonesia luas banget looooh.. Kalo diliat dengan kasat mata, susah untuk ngeliat perbatasan wilayah negara. ^^

      Hihihi.. Ngga terbatas ku rasa :D

      Hapus
  2. Klo aku sih ga mau kesitu, jauh soalnya, aku tinggalnya di Banyumas-Jawa Tengah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Cari pantai yang dekat sana aja lah :)

      Hapus
  3. Fotonya cakep cakep Beb :)

    Senja indah buatku sama suami ya di pinggir sungai Beb atau danau, hutan dan sawah juga, semua bagus bagus deh, maklum ornag kampung jadi gampang banget nonton senja aneka warna :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih, Mbak El :D

      Awww.. Mau juga dooonk liat senja di sanaaaa.. Apalagi ditemenin sama rusa dan burung liar, pasti happy banget tuh, Mbak :D Lha aku juga orang kampung loh, sayangnya senja di sini ketutup pohon semua. Hihihi :p

      Hapus
    2. YW :)

      Happy Beb sering nggodain Kuntul, ngejekin camar camar dan nggodain rusa sama kelinci liar hihihi sampai sering cekikikan aku :D

      Hapus
    3. Peyuuuuukkk.. ^^

      Enak ya Mbak, jadi happy ngga mesti mahal rupanya ya. Kalo aku jarang sore-sore ke luar rumah, banyak nyamuk. Heheh.. Wah, kalo ada Kuro bisa dikejer-kejer semuanya :D

      Hapus
    4. Happy relatif ya Beb? :D

      Happynya wong ndeso beda khan ya sama org kota :)

      Hapus
    5. Hihihi.. Iya Mbak El, relatif banget malah.. :D

      Beda-beda ya. Lha tetangga ku yang di sebelah rumah bahagianya kalo uda ngeclub. Sama-sama orang desa tapi lain cara bahagianya. Hahah..

      Hapus
  4. kapalya gede y...kapal penumpang....indah juga y sabang ternyata tapi sayangnya nun jauh disana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh.. Kalo ada rejeki bisa cus ke sana, Mbak :)

      Hapus
  5. indah banget pemandangannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya indah banget.. Ngga nyesel deh main ke sana :D

      Hapus
  6. Saya sering baca dan mengatakan kota sabang itu Mbak Beby,
    Namun secara langsung saya belum pernah ke Kota itu, sungguh
    Indah ya Mbak Beb sunset di Sabang itu. makasih atas berbaginya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti kalo ada kesempatan, coba main ke sana, Bang..
      Lebih bagus diliat langsung kan daripada di foto.
      Ngga ada pake filter warna nih aku jepretnya.. :D

      Sama-samaaa ^^

      Hapus
  7. Wah jadi pengen ke sana dan menikmati pantai2 di sana :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asiiiik.. Akhirnya bisa gantian bikin mupeng Bang Ditya juga.
      Wahahahah :D

      Cus Bang, maen ke sana. Mumpung ngga pala rame, jadi berasa milik sendiri deh :p

      Hapus
    2. Pokoknya kalau itu pantai sepi, keren... sudah pasti saya mupeng... Itu di foto atas kayaknya asik tuh duduk2 sambil nikmatin sunset,...

      pengen sih, tapi kapaaaaannnn :D

      Hapus
    3. Iya bener, waktu kami ke sana bukan jadwal orang banyak dateng sih.. Pilih pas off-season aja, biar murah en ngga rame-rame kali.. Iss jadi pengen liatin sunset lagi. Suasananya dapet! Hihihi.. :p

      Ayo kapaaaaan? :D

      Hapus
  8. aku pernah dengar kisah Sabang dari teman yang pernah ke sana...tempatnya katanya benar2 asyik...apalagi buat foto pra wedding......,
    keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, Bang. Banyak pasangan yang mupeng bikin foto prewed di sana. Cuma untuk ngurusnya agak susah karena masih menjalankan sistem syariah :D

      Hapus
  9. wa..wah..
    pemandangannya keren banget..
    pasti kameranya pakai DSLR ya.... kamera yangmahal gitu... benar nggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bang, emang keren banget.
      Ngga nyesel deh main ke sana :D

      Aku ngga ngerti soal kamera Bang, soalnya pinjeman dari Sensei ku. Heheh

      Hapus
  10. senja bagus pernah lihat dsri jalan tol di sini
    lain deh dari biasanya.., gradasi warnanya bagus banget, sayangnya aku lagi nyetir dan nggak ada trmpat berenti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beby.. kamera pinjaman dari Tomo sensei bisa cepat dikuasai
      itu fotonya bagus.. senja emas

      Hapus
    2. Aku jadi kepo la Kak, kek mana senja yang Kakak bilang.. :D Pengen liaaaaaat.. Sayang ya ngga sempat difoto, mudah-mudahan kalo ada senja gitu lagi bisa difoto ya, Kak. Heheh..

      Hapus
    3. Itu aku cuma coba utak-atik aja Kak, mana yang kira-kira pas. Abis berapa kali take, akhirnya yang ini lumayan buat ku. Rasanya seneng kali karena aku jarang liat senja emas :D

      Hapus
  11. Beautiful view, Kak ^^
    Paling banter kalau menikmati senja di sekitar rumah aja hahaha. Atau kalau lagi mudik ke kampung halaman jalan-jalan di pantai deket rumah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tengkyu :)

      Enak donk ya bisa nikmati senja di deket rumah, walaupun mesti pulang kampung dulu. Hahah..

      Hapus
  12. beb... mau dong d traktir k sabang *lah
    cantik bingiiit....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya cus ke Medan la, Keii :p
      Mupeng ngga kamu? Wahahahah

      Hapus
    2. T______________T bentar beb... *kurek2 tanah (?)

      Hapus
    3. Bahahah.. Mau nyari harta karun, kamu? :p
      Promo tuh si maskapai singa. Hihihi..

      Hapus
  13. Emang medan punya pantai beb? Medan kan di tengah-tengah bukan? bukan di pesisir

    Satu-satunya pantai di sumatera yang pernah aku kunjungin cuma pantai air manis. Dulu, waktu karya wisata jaman SMA.

    Itu pantai sabang mantep juga kyknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dipunya-punyai la, Bang. Hahah.. :D

      Pantai Air Manis - SumBar maksudnya?
      Aku malah uda lupa kek mana di sana. Pengen main ke situ sekalian melipir ke Pulau Sikuai. Hihihi..

      Mantep lah.. Aku aja kangen pengen ke sana lagi.. :')

      Hapus
    2. Haha.. jadi ceritanya maksain nih?

      Iya, yang ada batu malin kundang. Kalo menurut aku sih itu pantai kurang terawat dan terurus. Kotor begitu. Sayang sih

      Hapus
    3. Wkwkwk.. Ya iya. Kan aku memang tukang maksa! *eh

      Sayang ya Bang, kan di sana sebenarnya wisata religi juga ya. Liat batu Malin Kundang yang dari cerita dulu, pengingat biar ngga durhaka sama ibu. Memangnya kalo masuk ke situ ngga bayar ya?

      Hapus
  14. kapal begtuan emg dsarnya jalan lambat beb... tapi seru bin bosen kalo sehari semalaman di dalam kapal laut .... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Kalo kapal laut kelas VIP aku mau kali loh, Bang. :D
      Iya kalo jalannya cepet bisa-bisa oleng ya karena banyak muatan. Heheh..

      Hapus
    2. iya klo VIP mah enak beb ... sy berulang kali naik kapal laut , nggak pernah dapt yg VIP ...jadi ya daptny ekonomi trus,,,,,hehehe

      jln lambat aja klo ada ombak goyang ,,,palgi cepet yah beb ,,, :D

      Hapus
    3. Aku naek ferry itu juga ngga pake kelas-kelasan, nyampur aja semua. Enjoy kok, soalnya bentaran 3 jam. Heheh.. Ngga papa kali Bang, ekonomi juga lumayan kan. Yang penting kan selamat sampe tujuan :D

      Hihihi.. Tapi waktu aku naik kapal cepet malah ngga terasa goyangannya. :p

      Hapus
    4. wah ... sy klo naek kapal nympe sehari semalam beb .....
      dri ombak tenang, ampe ombak besar dah ngalamin semua .... :D

      Hapus
    5. Wedew.. Tiket kapal kan lumayan mahal juga, Bang?
      Tahan ya nginep di kapal sampe semaleman.. Kalo aku ngga bisa tidur tuh :p

      Hapus
    6. klo kelas ekonomi terakhir sy naek kapal dari surabaya-makassar 230an beb ,,, hehehe

      dah biasa sih jadi yah bisa tidur ,,, paling klo nggak bisa tidur duduk2 di cafe yg ada di DEK atas ... :D

      Hapus
    7. Ya lumayan juga itu. Kalo dibeliin bakso kan uda dapet 23 mangkok :D

      Ciyeeeeh.. Maenannya cafe :p
      Aku belom pernah naek kapal yang gede banget gitu.. Apalagi sampe nginep. Heheh.. Bawaannya parno

      Hapus
    8. hahaha, beby pikiranny bakso mulu ... :P
      iya donk cafe diatas kapal kn mantap , dh gtu anginya seger lg ,,,, :D
      naik kapal tilong enak beb .... lah kok bawaany parno klo ngnep ? emg knp beb ? :D :P

      Hapus
    9. Bakso itu kan enak. Murah lagi. :p

      Aku pernah tuh naik ke dek paling atas waktu ke Sabang kemaren, eyalah anginnya kenceeeeng banget. Langsung masuk angin. Wkwkwk :D
      Soalnya kan di laut Bang, takut kelelep

      Hapus
    10. mahal kali beb bakso ...hehehehe

      ya jagn di msukin ow beb anginya .....

      pake pelampung tidurnya klo takut kelelp heheh :P

      Hapus
    11. Masa sih? Daripada beli KFC kan lebih murah, Bang. :p

      Bah. Kena angin sikit aja aku uda kembung. Wkwkwk..

      Kalo gitu mending ngga usah tidur sekaian, Bang. Sumuk. :D

      Hapus
    12. hehehe, KFC mah emg dasarnya mahal enak pula .,,,, :P

      wah sensi dg angin donk beb ? :D

      klo nggak tidur cuma bengong donk nggak tw mw ngapain .... :D

      Hapus
    13. Hahah.. Iya lah. Kalo mahal trus ngga enak ya bakar aja langsung :p

      Iya makanya ngga bisa yang dingin-dingin. :p

      Liatin lumba-lumba di laut lah. Jarang ada ya?

      Hapus
    14. bahahahahaha......


      duduk2 atas kompor aja beb klo nggak suka yg dingin2,... :P
      mana ada lumba2 dilaut.... :P

      Hapus
    15. Hahah.. Langsung gosong lah Bang, ngga bisa duduk lagi donk akuh.. :p

      Lha jadi lumba-lumba adanya di mana emang kalo bukan di laut? :D

      Hapus
    16. yah gosong2 dikt lah beb ....hehehehe

      adanya di selokan beb .... xixixixixi :P

      Hapus
    17. Ogah ah. Uda item makin item la :p

      Wiii.. Kasiannya.. Masak di selokan sih, Bang

      Hapus
    18. hahahaha, bagus donk beb..... :P

      terus mw nya dimana ? di got ? :D

      Hapus
    19. Ngga mau ah..

      Maunya? Di Pantai Oraaaaa :D

      Hapus
    20. hehehehe, si beby lg ngidam pengen ke pantai ora nih ..... ;P

      Hapus
    21. Hahah.. Cem bunting aja ah.

      Ngga lah, itu emang impian aku pengen ke sana.. :)

      Hapus
    22. segera diwujudkan beb,biar nggak penasaran .... :D

      Hapus
  15. asyik sekali kok mbak tempatnya...baru lihat sekali saja saya sudah tertarik...kapan ya bisa kesitu...kalau di pantai selatan pulau jawa ombaknya ganas...kalau di foto itu kayaknya tenang dan nyaman...apalagi bersanding dengan seorang wanita yang dicinta...wuih...hmmm :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ada rejeki dan ada waktu pasti bisa langsung ke sana, Bang. Heheh.. :)

      Wow.. Itu malah ngeri ya, ngga bisa buat diseberangi. Sereeeem..

      Hahah.. Pasti la itu, tempatnya romantis beuuuud ^^

      Hapus
  16. Sayang itu berawan beb coba kalau disibak awannya makin cakep:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. Uda dicoba tapi ngga nyampe, Mbak :D

      Hapus
  17. Saya orang Sumatera belum juga sampai ke Sabang, hiks.
    Sempat lihat acara di TV, sabang memang cantik banget,
    ga bisa disamain sama Raja Ampat, semua punya 'keindahan' tersendiri :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh.. Kali-kali kalo pulang ke Sumatera bisa disempetin main ke Sabang ya, Mbak :)
      Iya bener, semua wisata ngga bisa dibandingin ya. Ada keunikannya masing-masing. Eh, bikin mupeng buat keliling Indonesia nih jadinya. :p

      Hapus
  18. Sabanggggg sungguh keren nian dirimu,,,,Bebyyyyyy aku pengen ke Sabang,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Ayok ke Sabang Mbak, hadiah buat diri sendiri :D

      Hapus
    2. iya,,insyaallah kalo Allah menggizinkan aku kesana,,ini foto senja di Sabang yg hilang kmaren itu ya,,,

      Hapus
    3. Amiiiin..

      Oh engga Mbak, ini foto yang dikirim sama sensei ku, dia lupa kalo foto ini aku yg jepret. Heheh.. Yang kemaren masih ngubek nih

      Hapus
  19. Aku blm perna kesabang, siapa yg mau ngajakin akoh ????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ajak geng Cumi Lebay la, Bang :D
      Cus langsung maen ke Sabang :p

      Hapus
  20. beruntung sekali ya ada pante bagus, ada kapalnya pula. :ngiler:
    di daerah q jawa tengah, sepertinya gak ada. malah kalo pingin ke pantai pergi ke jogja...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh.. Kan bisa ke Jogja tuh Bang, banyak pantai yang wokeeeh :D
      Bagus-bagus malah ^^

      Hapus
  21. ow ow ow.... mang sangat indah sekali... :)

    BalasHapus
  22. ternyata cukup jauh juga ya kak medan, indonesia paling ujung barat berarti ya kan dekat sabang, dan kalau merauke itu ada di indonesia timur :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Ya ya la Riiiin, kan deket ujung Sumatera ya.. Naik pesawat ke Jakarrta sampe 2 jam gitu. Wkwkwk.. :D

      Kamu uda pernah ke Sabang belom?

      Hapus
  23. dri sabang sampai marauke :D wah ini yaa pulau ujungnya indonesia :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ini kota Sabang yang cakep itu, Bang :D
      Uda pernah ke sana belom? ^^

      Hapus
  24. cakeeeb.
    aku belom pernah ke sabang tapi aku berjanji pada diriku sendiri suatu saat akan kesana.
    eh kenapa tuh raja ampat dibawa2? *posesip *berasa memiliki

    Indonesia emang negri seribu senja. setiap senjanya selalu ada kejutan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin.. :)

      Hahah.. Kenapa emang? Ngga boleh? Akuh kan sirik, belom pernah ke Raja Ampat. Weeeek :p

      Bener Mbak, senjanya selalu lain-lain dan indah ^^

      Hapus
  25. 18 thn tinggal di Aceh, knpa lah aku ga prnh ke Sabang yaaa.. Bikin maluuu :D Maklum Beb, baru mulai hobi traveling pas udh Kerja.. secara pas di Aceh dulu msh numpang ama ortu, ga kepikiran jg mw ke Sabang jadinya ;p..

    senja yg bgs yg pernah aku liat.... mmm...ngeliatin senja dari selat Bosphorus pas di Istanbul kemarin, trs ngeliatin matahari tenggelam pelan2 di danau Tonle Sap , Kamboja... kalo di Indonesianya, coba ke Pantai Klayar, Pacitan... matahari tenggelamnya ciamik.. Ato pantai Indrayanti di Jogja...

    ahhhh, jd pgn traveling :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah.. Serius, Kak? :D
      Wkwkwk.. Ya kan akhirnya bisa mulai hobi travelingnya ya.. Alhamdulillah ada rejeki dan kesempatan. Hihihi.. Iya aku pun banyak lupa mau traveling di sekitaran Sumut.. Samanyah kita :P

      Huaaaa.. Ngeri ah tongkrongannya.. Uda ke Istanbul ajaaaah :'(
      Makasih rekomenannya, Kak.. Mudah-mudahan aku bisa nyusul traveling ke sana. In Shaa Allah.. ^^

      Aku jugaaaak.. *langsung selesaiin skripsi*

      Hapus