Laman

Minggu, 18 Mei 2014

Recehan

Mbak Ely Meyer, blogger yang sekarang lagi nyempil di salah satu belahan bumi yang lain, lagi bagi-bagi kartu pos. Sebagai temen yang baik *dan cantik, tentu saja! :p* aku ikutan. Mikirnya uda dari zaman dahulu kala, postingan yang kek mana ya yang oke. Tapi aku lupa kalo waktu rupanya terus berjalan. Dan alih-alih posting cerita yang oke, aku masih sibuk mikir! Padahal kan hari ini batas terakhirnya..

Emang bener ya, jangan kebanyakan mikir atau nunggu lama-lama, nanti aku diambil orang..

Bukan apa-apa sih, foto apel Gala kesayangan ku uda dicomot duluan sama Mbak Bee dan Kak Monda. Hancur hati Adek dibikin. Huhuhu.. Apel ku.. Ya sudah lah aku pake foto lain ajah.

Foto yang aku pilih adalah foto ini..


Postingan 17 Mei 2014, No Money ... No Honey, blog www.duniaely.com


Kenapa aku pilih foto di atas?
 
Alasannya sih simpel aja. Karena aku suka duit recehan. Apalagi yang terbuat dari emas, perak, intan permata.. Wkwkwk.. Jadi waktu kelas 2 SD dulu, aku punya celengan ayam jago dari platik. Aku sukak kali sama celengan ini. Kata Mama kalo banyak dikasih makan (recehan) ayamnya bisa berat dan gendut. Aku yang terlalu polos ini pun bersemangat buat ngasih makan ayam, yang secara halusnya adalah bagian dari teknik menabung. -_-
 
Uda lama aku kasih makan kok ngga gendut-gendut juga sih. Aku bahkan sampe ambilin semua recehan yang ada di rumah ini. Di mana pun aku temui, pasti langsung aku gondol trus cemplungin ke celengan. Malang tak dapat ditolak, mujur tak dapat diraih. Celengan ayam ku malah dibelek, dikeluarkan isinya dan ditukarkan ke pajak dekat rumah buat beli baju lebaran.. Aku merasa sangat hancur. Sejak itu aku ngga mau pake celengan berbentuk ayam lagi.
 
Alasan lainnya, aku suka foto recehan ini karena sangat sederhana. Meski sedehana tapi aku ngga bisa bikinnya. Fotonya bersih, blurnya oke, noisenya juga ngga keliatan oleh mata ku yang lamur ini. Apalagi warna backgroundnya itu coklat, mengingatkan ku pada cokelat Kak Intan. Heheh.. Bagus banget buat dijadiin postcard karena ngga terlalu rame, jadi ngga gampang pudar dan ternoda. :p
 
Well, Mbak Ely minta kritik yah.. Oke Mbak, aku kasih!
 
Ehm, salah satu kegemesan ku pada Mbak Ely ialah, beliau suka typo.. Ngga masalah sih sebenarnya, orang blog yang dikelola bukan blog ilmiah juga. Dan bukan buat bikin buku juga kaaaaan.. Yah kek mana lah Mbak, mata ku ini selalu menangkap ketypoan tulisan mu sih. Hihihi.. :p
 
Trus juga, ukuran font dalam blognya menurut ku terlalu kecil. Kalo dibesarkan sedikit lagi pasti yang baca lebih nyaman. Menurut ku loooooh.. Uda gitu aja sih. Selebihnya aku suka sama semua yang ada di sana. Foto-fotonya, tips nanem kembangnya, diskusi-diskusinya.. Sama semprotannya juga. Ahahahah..
 
 
 

44 komentar:

  1. Wah...... beby suka uang recehan juga toh ,,,,, :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. brrti punya bnyk koleksi donk .... :D

      Hapus
    2. Ngga ada, soalnya uda ditukarin semua recehannya. Hahah :D

      Hapus
    3. yah ..... ktnya suka ... kok ditukarin beb ....hehe

      Hapus
    4. Suka karena bisa ditukarin duit kertas, Bang. Heheh :p

      Hapus
    5. hahahahahaha....... bgtu toh beb .... tp kn bgus juga klo dikoleksi .... :D

      Hapus
    6. Bagus Bang, apalagi koleksi recehan dari emas.. :D

      Hapus
    7. wah kalo emas sih sy juga mw beb ,,,,, weeeeeeeeeeeeeew :D

      Hapus
    8. Siapa juga yang ngga mau ya :D

      Hapus
  2. Aku juga suka nabung receh daripada duit di tabungan beb.. Alasannga simple lebih sulit dbaca: malu) beli pakai duit receh jika butuh duit daripata mengambil duit di atm yang mudah tergiur hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Oke juga cara Mbak Nunu nih.. :D
      Lumayan banget ya, kami pernah nukar duit recehan. Hasilnya lumayan. Ngga nyangka. Hahah.. :D

      Hapus
  3. Hihihi .. buka aib nih soal typo hahahhaa ... lagi belajar nih Beb biar nggak sering typo typoan lagi, palingan di balas komen, kalau di postingan sering kuperbaiki kok hihihi *Ngeyel*
    Ntar mau dilihat Beb font yg lebih besar, soalnya cuman ada beberapa pilihan di templatenya.


    Thanks ya sdh ikutan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahah.. Abis yang blak-blakan belom ada sih. Ya sudah lah, aku menawarkan diri. Hihihi :p
      Tapi sebenarnya wajar juga kok Mbak, kan typo itu khilaf ya. Bukan disengaja.. Wokeeeh, ditunggu font selanjutnya. Semoga ada yang cocok ya, Mbaaak.. :D

      Sama-samaaa ^^

      Hapus
    2. Siip , entar dicari deh yg lebih cocok :)

      Hapus
    3. Hai Beb, mau mengundang kamu nih, besok hari Selasa tanggal 20 Mei jam 20.00 WIB datang online ya di duniaely buat memilih kartu pos yang paling kamu sukai karena semua yang ikut posting dapat kartu pos, dan yang cepat memilihlah yang dapat postcard yg disukai, kalau enggak, ya akan dikirimi kartu pos yang belum dipilih oleh blogger lain. Kutunggu ya kehadirannya, makasih :)

      Hapus
    4. Alhamdulillah..
      Oke Mbak El, In Shaa Allah aku dateng yah. Heheh.. Wuah jadi sistem rebutan ya? Mesti pake jurus kayak belanja nih. Bahahah.. :D
      Sama-sama, Mbak.. ^^

      Hapus
  4. Balasan
    1. Wkwkwk.. Kan cuma recehan, Abaaaaang.. :p

      Hapus
  5. recehan lumayan juga buat karokean...
    eh kerokan maksudnya, hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Kalo buat karaokean sampe berapa karung itu ya, Bang :D

      Hapus
  6. sama aku juga suka duit recehan apalagi kalau duit recehan 500 pas buat bayar parkir :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo di sini parkir seribu pas, Mbak. Hahah.. Malah ada yang minta 2 ribu. :p

      Hapus
  7. uang receh sangat berharga diakhir bulan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahah.. Betul Bang, ditukarin lumayan bisa dapet 50rb :D

      Hapus
  8. Hahhaa,.. waaaa beby jangan marah padaku yahhh,.. ntar minta di lemparin apel gala mbak el :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga marah kok, Mbaaaak.. *remes remes bantal* *wkwkwk*

      Hapus
  9. duit recehanku juga banyak loh Beb di celengan,,kapan2 bakalan aku pecahin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake celengan tanah liat ya, Mbak? Iss.. Aku mau juga donk.. Bahahah :D

      Hapus
  10. Hoho.. injury time nih ya :-D

    BalasHapus
  11. yahah kalau ada recehan dari intan permata sy juga suka mba
    ponakan sy tu sering ngumpulin recehan sampe penuh celenngannya dan ga muat lagi, akhirnya dibobok deh tau2 lumayan juga jumlahnya :)
    apalagi buat anak kecil 3 taunan, bisa buat jajan es krim sampe kenyang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. Ya iya donk Mbak, kan wajar ya.. :p

      Iiiiih pinter banget uda suka nabung sampe celengannya penuh? :D Kebiasaan yang baik tuh Mbak, jadinya kan bisa jajan sendiri ya.. Mudah-mudahan berlanjut sampe dewasa ya, Deeek.. *kecup virtual*

      Hapus
  12. Wah ikutan juga ya... saya juga :D

    BalasHapus
  13. itu lumayan kl ditukarkan ke rupiah hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Lumayan banget dooonk :D

      Hapus
  14. gak bakalan gede, ayam kan makannya gabah hahaha vis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga bakalan gede karena makannya recehan :p

      Hapus