Laman

Kamis, 15 Mei 2014

Ngapa-ngapain pas Libur Kejepit

Libur kejepit kek gini biasanya kelen ngapain sih, woi? Langsung cus liburan walo nanggung? Habisin waktu bareng keluarga, pacar atau temen-temen? Atau bingung mau ngapain cem aku? Kalo sama kek aku, ayo kita berpelukan sambil ngomong, "Terima kasih Ya Allah, ternyata aku tidak sendirian.." kemudian menyeka air mata yang sempat mengalir di pipi. Bahahah.

Tragis sekali..

Biasanya kalo libur kejepit ginih aku kesempatan buat ngebon. Ngebon versi ku bukan yang keren-keren kek Mbak Ely. Plis jangan samain yah. Akuh ngga suka disama-samain.. *ambil lakban* *tempelin ke mulut ku*

Ngebonnya ituh aku korek-korek tanah.. -_- Kenapa dikorek-korek? Bukan. Bukan demi mendapatkan secuil harta karun yang mungkin aja nyempil di halaman rumah. Tapi demi dapetin tanah yang bagus buat semai biji kembang ku..

Bermodal celana pendek, kaos, sendal jepit, ayakan tepung - yang aku pake buat ayakin tanah, kantong plastik sama parang gede, mulai lah aku congkel tanah di halaman belakang. Peringatan! Ini memerlukan energi yang cukup besar. Aku sarankan buat mengingat kenangan pahit bersama mantan dan lampiaskan semaksimal mungkin ke acara congkel tanah ini. Dijamin berhasil!

Tapi aku ngga menjamin luka lama di hati yang menganga kembali..

FYI, parang gede juga berfungsi untuk ngebacok orang-orang yang ngintipin kelen karena lagi pake celana pendek.

Setelah itu, ayak tanah di ayakan dan taruh kantong plastik di bawahnya biar bisa nampung tanah yang uda halus. Kalo uda terkumpul cukup banyak, langsung deh masukin ke media semai dan jejelin biji kembang yang mau disemai. Taruh deh di teras depan rumah.

Ini dia hasilnya setelah disemai 2 hari..


Cepet besar ya anak-anak ku.. :D


Untung aja Kuro ngga ngacak-ngacakin semaian bunga ku. Keknya dia tau kalo aku berusaha banget biar semaian bunga ini bisa berhasil. Ah Kuro.. Kamu emang cowok paling pengertian deh, meski berwujud sebagai kucing :p
 
Kegiatan ku selanjutnya adalah karaoke ecek-ecek di rumah. Modal donlot mp3 karaokean yang kadang-kadang hasil konversi dari Youtube uda bikin seneng. Plus ngga keluar banyak duit. Hihihi..
 
Duit ku banyak terkuras sejak mengadopsi Kuro. Padahal cuma biaya makan aja loh. Zzzz.. Tapi ya ngga papa lah, aku ikhlas lahir batin. Ngeliat si gembul ini manja trus nggelendotin aku tiap hari keknya jauh lebih berharga daripada ngabisin duit cuma buat jajan-jajan cantik di cafe.
 
Oh ini sekalian ngejelasin aja sih kenapa aku uda lama ngga posting review makanan. Heheh.. :D
 
Btw, lagu-lagu yang aku pilih buat karaoke dan aku rekam pas nyanyi kok galau semua ini? Melow-melow meow gitchu.. Dan ada beberapa lagu absurd beraliran hard core en metal. -_-
 
Kenapa seleranya ngga pop aja sih, Beeeeb?
 
Karena musik pop terlalu mainstream. Eaaaaa... *disambit pecahan kaca*
 
Aku mau pamer suara di Soundcloud nih.. Mumpung lagi mood. Heheh.. Kacian Kakak, belom ada upload nyanyiannya. Huhuhu.. Kalo ada yang mau request lagu, boleh komen ya.. Aku PD banget? Ya iya lah.. Kan kau belom denger suara ku.. Ancur! Wahahahah..

96 komentar:

  1. Wah pasti suaranya anu banget mbak beby. Ada yang pengen aku tanyakan kelen itu apa ya? Bahasa medan po.. moga aja si kuro datang ngasi pupuk.. Ckckck.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anu apaan? Panuan? Hahah.. :D

      Kelen tuh artinya kalian, Bang.. Gaul sikit ngapa. Wkwkwk..
      Ngga kok, dia ngga suka boker di situ. Sukanya di atas koran samping mesin cuci di pojok dapur. Hihihi :p

      Hapus
  2. Ish, orang-orang juga risaunya kalo harpitnas, bukan harburpitnas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena harpitnas uda terlalu mainstream. Eaaaa.. :D

      Hapus
    2. Oh iya ya?

      Eh tapi bukannya kalo buat yang lagi ngerjain skripsi, tiap hari tuh libur ya?
      Eaaaa :-D

      Hapus
    3. -_____________________________-

      Abang kejam. Akuh jadi pengen terjun payung dari lante paling atas Hotel JW Marriott Medan..

      Hapus
    4. Giagagagaga.. lebaynya kambuh neng? ^_^v

      Hapus
    5. Udah, sama-sama semangat ah. Aku juga kudu cepet2 nih

      Hapus
    6. Heheh.. Ganbarouuuuu! :D
      In Shaa Allah bisa secepatnya wisuda ya, Bang..

      Hapus
    7. Aamiinn.. kita bareng yah

      *loh

      Hapus
    8. Kok barengan? Ngga adil ah, Abang uda S2 aku masih S1.. :p
      Aku duluan donk yang wisuda. Hihihi..

      Hapus
    9. Haha.. iya iya..
      Ayo makanya diburu. Semangka!!

      Hapus
    10. Sipsip..
      Semangaaaat! :D

      Hapus
  3. Wow bahasa gaul ya. Okre2.. Karna saya gak gaul sama orang medan yo gak ngerti mbak. Mbak beby paham bgt tempat mck kuro hmm suka nyariin ya kalo gak pas disitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Maap ya Bang, cuma becanda.. Jangan ditampolin ya.. :p
      Lha kek mana ngga paham, orang aku yang sering buangin korannya, Bang.. Wkwkwk.. :D

      Hapus
  4. Wkwkwk aku angkut2 barang beb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Loooh.. Mbak Nunu pindahan? :D
      Maap belom bw nih, entar malem yeee.. Penasaran.. Postingin kan? :p

      Hapus
  5. wah kreatif juga nih mbak beby

    BalasHapus
  6. sy request beb ....hahahahah

    sy juga klo hari kejepit nasional bingung mw kmn beb, jadi cuma mengahabiskan waktu dg si lepi aja .... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh.. Mau request lagu apa, Bang? :)

      Heheh.. Lappy jadi kekasih hati ya, Bang? :D

      Hapus
    2. lgu apa aja beb yg penting maknyusss.... :D

      iya krn blm pnny istri jdi kekasihnya di lepy .... :)

      Hapus
    3. Maknyus kan relatif, Bang :D

      Kasian ya.. Cari donk. Hahah :D

      Hapus
    4. biar lelatif... yg pnting awalnya maksnyus... :P

      lg nyari tp blm ktemu ;P

      Hapus
    5. Hahah.. Ya lah, entar sore keknya diupload.. :p

      Nanti juga bakalan ketemu tuh Bang, In Shaa Allah.. :)

      Hapus
    6. wah asik donk dah mw di uploud ....

      pasti bakalan ketemu beb ...... :)

      Hapus
    7. Hahah.. PD jaya ya, padahal suaranya ancur ngga genah-genah :p

      Iya bener.. :)

      Hapus
    8. ya harus PD ... org kalo nggak PD lama majunya ..... :D

      Hapus
    9. Wkwkwk.. Iya sih Bang, mesti PD ya. Asal masih tau malu aja. :p

      Hapus
    10. malu sih ttp harus punya beb.... ntr berbuat maksiat ditempt umum malah nggak malu lg ,,,,, :(

      Hapus
    11. Hahah.. Kalo itu sih masalah keimanan dan pilihan aja, Bang :) Yang di depan umum begitu keknya liat situasi ya, kalo di Bali juga keknya ngga kenapa-napa. Kalo di Aceh baru dicambukin :)

      Hapus
    12. yah biar dibali juga tetap hrus malu, malu sama Allah .... :) ... jagnkan yg blm suami istri, yg sudah suami istr pun harus menyesuaikan ,,,,, :D

      Hapus
    13. Iya bener, makanya aku juga bilang di komen atas kalo itu tergantung masalah pilihan aja.. :)

      Hapus
    14. hehehehehehehe....... :P

      Hapus
    15. bgus toh nyengirnya ....?.. :P

      Hapus
  7. Akhirnya berhasil nongol ya Beb bunganya, semoga sang bunga berhasil melawan tanah yang menggumpal itu, belum pernah lihat aku Beb, sekilas kayak karang batu ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak El, aku seneng banget loh.. :D
      Padahal tanahnya aku ayak semua. Mungkin karena pas aku kasih airnya kebanyakan kali ya, jadi sempat teraduk dan mengering gitu makanya ada yang menggumpal.. Nanti aku pecah-pecahin deh ^^

      Hahah.. Iya Mbak, pas aku liat-liat lha kok malah kayak karang batu :D

      Hapus
    2. Mungkin juga Beb, aku aja yg lupa kalau di sana panas banget ya jadi cepet kering itu tanah. Ditutupi plastik transparan terus saja Beb, sampai mereka tinggi dan menyentuh Plastik itu baru kamu lepas deh, sayang kalau kekeringan.

      Hapus
    3. Oke Mbak, aku uda coba tutup semalem. Heheh.. Semoga mereka cepet tumbuhnya. :D
      Ini juga uda makin tinggi loh.. Warnanya ijo-ijo gimana gitu. Gemes. Mama aja kesenengan liat bibit bunganya makin tinggi. Makasih banyak ya, Mbak El ^^

      Hapus
    4. YW :)

      Yang di atas itu Steinkraut kan ?

      kalau yg bunga mataharinya gimana Beb, apa sdh dicoba?

      Hapus
    5. Iya Mbak El, si Steinkraut ini. Heheh.. Makin tinggi loh.. :p
      Yang bunga matahari belom dicoba Mbak, besok In Shaa Allah.. Ditanem ke dalem kan ya sekitar 2-3 cm gitu? Entar mau nyongkel-nyongkel tanahnya dulu. Hihihi :D

      Hapus
    6. Siip ... :)

      Yap, seperti yg kutulis di blogku

      Hapus
    7. Okeokeee.. Siap laksanakan, Mbak Eeeel :D
      Mayan uda nyicil ngayak-ngayak, besok lagi deh dari pagian. Hihihi.. :p
      Sama posting kartu pos :D

      Hapus
  8. emang biji kembang apaan tuh dua hari udah nongol, apa karena mba bos pake celana pendek yia jadi cepet, hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh,,ada pengaruhnya ya,..!,.. klw pake yg lain..!

      Hapus
    2. Namanya biji bunga Steinkraut.. :)

      Hapus
    3. Ngga ada hubungannya lah keknya. :)

      Hapus
    4. kirain ada Beb..!, ato ada bacaan khusus...sambil pake celana pendek...hehehe:)

      Hapus
    5. Hahah.. Ngga adaaaa. Skip bagian celana pendeknya!

      Hapus
  9. aku doooonk, ngantooooor.
    hahahahahahahahahaaaaaa
    aku suka main tanah, beb. tp gak telaten kalo berkebun. suka ditinggal2 sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahah.. Kasian ya.. :D
      Tapi kan di bulan Mei ini lumayan banyak tanggal merahnya, Mbak :p

      Aku juga ngga terlalu telaten sih, tapi berusaha buat konsisten ajah :p

      Hapus
  10. Hmm..

    Libur kejepit? untung masih kuliah, jadi bisa calling dosen dan minta libur :D

    BalasHapus
  11. kembang apa itu ya ? kayak biji cabe deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kembang Steinkraut.. :)
      Hihihi.. Iya juga ya, Bang :D

      Hapus
  12. sebenarnya banyak kegiatan karena jadwal terjebak jadi sulit untuk berfikir :D oiya mana link soundcloud biar tak follow :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Belom ada lagunya Bang, abisnya ngga ada ide mau nyanyi lagu apah.. Ada ide? :D

      Hapus
  13. waw hebat sekali mbak yang satu ini, jarang loh yang libur - libur begini ngebon... caranya juga sudah betul, berarti mbak yang cakep ini ahli tentang ngebon - mengebon ( bukan ngutang uang loh hehehe). ceritanya sudah saya baca sampai tuntas, tapi saya heran loh, kok Nanam bunga pakai celana pendek, kaos, sendal jepit, itu dicampur sama media tanah apa bukan ya, biar subur tanaman bungannya?.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasa aja kok, Bang :)
      Yah.. Emang ngga panas kalo ngebon pake baju gamis atau rok panjang? Hahah.. Gitu aja sih logikanya :)

      Hapus
  14. Hahaha libur kejepit nasional ya mbak beb.? Klo saya sih nggak pernah libur kejepit mbak. Soalnya pas liburan belum selesai trs waktu libur dah abis ya tak cuekin saja mbak. Selesain liburanya dulu hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaa.. Enak kali, Bang Nady.. Fleksibel amir kerjaannya. Hihihi :p
      Kalo taon depan keknya baru bisa ngga peduli libur kejepit deh, soalnya libur teruuuus.. Welcome Traveliiiiiing... :D

      Hapus
  15. sampe sekarang belom kesampaian loh bercocok tanam kayak dirimu Beb. hihihi.
    eh ini berarti dah upload ke soundcloud ya? sapa tau bisa ikutan idol tahun depan Beb.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Ya ngga papa Bang, makluuuum. Kalo sempat bisa nyoba-nyoba loh, seru juga ternyata. :D

      Belooom. Belom nemu lagu yang waras nih. Bahahah..
      Tahun depan mau travelin ke Jepang ajaaaah :p

      Hapus
  16. Beby, kamu kreatif banget, apa-apa diangkat ke diary, dan selalu jadi bacaan asyik, dulu tentang si Bapak yang SMS bikin pusing disingket, sekarang ngisi liburan, unik-unik, ada nanem benih segala, kamu hebat, kamu kreatif Bbey!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh.. Syukurlah kalo gitu Bang, aku mikirnya malah banyak yang ngga ngeh sama maksud aku posting di diary ini.. :D Yang penting apa adanya aja deh, In Shaa Allah kita konsisten nulis yuaaa ^^

      Hapus
  17. Aku juga lagi hobi anget nanam-nanam taneman di halaman

    rencana nya juga mau bikin ulasan soal perkembangannya di blog sih
    tapi blm kesampean gr2 sibuk
    hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanem apaan, Bang? :)

      Ayo ayooo diposting, ngga sabar nunggunya nih. Hihihi..
      Ya entar kalo uda ngga sibuk ajah :D

      Hapus
  18. Kalo longweekend begini malah gw arang liburan, lebih enak di jakarta keluar masuk mall numpang ngadem hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya iya laaaaaaaaaah.... Secara baru pulang liburan dari Bali gitu loooooh, semingguuuuu. Heitz bener kagak tuh, Bang Cum? :p *kalimat yang penuh kedengkian*

      Ciyus cuma numpang ngadem doank? :p

      Hapus
  19. aku gegoleran di rumah seharian...hahahaha...
    leyeh-leyeh is de best!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahah.. Emang the best kali itu, Mbak Eda :D
      Diusel-uselin Ara ngga? :p

      Hapus
  20. wah...kegalauan diharpitnasss...
    aku biasa jalan di deket deket jogjaaa...yg belum d exploree

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal dari Jogjaa!

      Hapus
    2. Oh.. Abang tinggal di Jogja yah? Explore ke mana aja nih?
      Seru ya banyak tempat keren di Jogjaaaa :D

      Hapus
    3. Salam kenal juga dari Medan ^^

      Hapus
  21. Wahh berkebuun, aku kepengen banget cuma belum kesampean. Ayo Beb upload lagunya, aku jadi pendengar setia deh. Siapa tau taun depan km bisa ikutan Idol. Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Buruan cobain Mbaaak, yang guampang. Kan uda punya rumah nih. Ciyeeeh.. :p Seru loh, tapi karena Hochi lagi pecicilan keknya skip dulu yak. Wahahahh.. :D

      Iss jadi maluuu.. >.<
      Belom direkam nih malah pas nyanyi keselek mulu. Kekekekk :p

      Hapus
  22. setelah baca post ini, q langsung liat kalender, trnyata kmrin tanggal merah..


    ehmmmmmmm.... siap2 nabung nih buat nyawer, asyek........

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahahah.. Sampe lupa kalo tanggal merah ya? Enaknya yang kerjaannya lewat online itu ya.. :D

      Hapus
    2. derita pengangguran, smpe gak tau hari dan tgaal ... Q malah gak pernah kerja online..

      Hapus
    3. Coba jadi freelancer aja, Bang :)

      Hapus
  23. Kalau harpitnas mau ngapa-ngapain nanggung, jadi ya bantu istri aja bersih2 rumah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sugooooi~
      Baek banget Abang ya, bantuin istri beberes rumah. Heheh.. :p

      Hapus
  24. Harpitnas kak :)) Sayangya kurang lama..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener. Maunya sih sampe seminggu gitu ya.. Wkwkwk :D

      Hapus
  25. kalau harpitnas getu, biasanya saya bersih-bersih rumah kak, atau kalau nggak ya jalan-jalan hehehe :D pengen nya sih besok nya juga libur, jadi tambah banyak liburan nya hehehe ヘ(^_^ヘ) (ノ^_^)ノ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Emang ya kalo uda tanggal merah itu pasti kesempatan buat bersih-bersih rumah.. :p Kalo gitu libur sendiri aja Rin, biar bisa liburan teruuuuuss.. :D

      Hapus
  26. aku pengen dengar suaranya Beby,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belom diupload.. Hahah.. Nanti palingan dibikin postingan baru, Mbak :p

      Hapus
  27. Kalo saya malah gak pernah libur meski tanggal meraah T.T

    Btw saya juga suka lo karaoke di rumah, hehehe.. asal nyanyi aja sih,.,, biasanya kalo sore, nyetel musik favorit volume pol, trus ikutan nyanyi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh.. Nanti juga ada saatnya bisa libur ya, Bang :p

      Sama ya.. Aku gitu juga, bikin mood langsung happy ^^

      Hapus