Laman

Jumat, 02 Mei 2014

May Mei Meh

May Mei Meh.
Baru mengawali bulan Mei tapi uda banyak aja hal-hal yang bikin desperado en kampretos. Ngga usah kaget denger Medan mati lampu *lagi!* untuk ke sekian milyar bilyun kalinya, hujan badai tapi gerahnya minta ampun dan yang terbaru adalah kabar dari Marshanda yang mau bercerai dengan Ben Kasyafani.

Update kali kan aku.

Sori-sori la ya kalo jadwal blogwalking ku kaco. Semua tergantung pada PLN,
Mbak Bang. Di Medan, PLN yang berkuasa! -_-

Okeh, sekian nebarin keluhannya.

Awal bulan Mei ini adalah waktu ku untuk bikin abstrak skripsi. Yang bikin depresi bukan nerjemahin dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Jepang, melainkan nulis kanji dan furagananya. Kalo ngga ngerti tolong iya-iyain aja ya.

Aku uda banyak lupa huruf-huruf super tersebut. Karena itu lah aku rajin sholat Tahajjud. Selain meminta taubat pada Allah SWT, aku juga minta agar Dia mengembalikan ingatan ku mengenai huruf Jepang ini. Sekali mendayung, 7 benua terlampaui banget kan ya? :D

Tapi rupanya aku harus kembali belajar kek semester satu dulu. Ngapalin hiragana, katakana dan romaji. Kemudian KANJI!

Ini lah hasil tulisan ku..


Kenapa ada lope-lopean? :|


Plis jangan tanya artinya. Tulisan itu murni dari keresahan hati yang paling dalam. Makin penasaran ngga? Bagus lah kalo makin. :p

Dan betol aja, abis nulis kalimat itu aku jadi ngerti kenapa aku milih single saat ini. Aku sadar kalo aku sangat mencintai Sasuke yang saat ini lagi join sama Naruto untuk membunuh Madara dan kloningannya. Oh Sasuke, bertahan lah.. *wink* 

Sambil nungguin Sasuke pulang dari perang, aku lagi mau nyemai bunga kiriman dari seseorang.. Siapakah dia? Cluenya adalah aku sangat kagum dengan blogger yang satu ini. Aku juga sayang dia loh. Hihihi.. :p

Jadi aku uda nyangkolin halaman belakang yang mau aku jadiin lahan, ecek-eceknya taman bunga gitu. Tapi rupanya untuk nyemai itu harus di pot dulu, kalo uda gedean baru dipindah. Heheh.. Asik nih, Mei ini ngga meh-meh amat. Seenggaknya ada hobi yang bisa dilakuin.

Kalo Mei kamu kek mana? Diawali dengan baik dan lancar, atau sebaliknya? :)

88 komentar:

  1. ga ngerti .. :v apa sih artinya :v

    BalasHapus
  2. kalo saya sih tau artinya apa bos, hehehe...

    BalasHapus
  3. Waduh lagi kasmaran rupanya ... btw kanji nya bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Ini kan lagi galaaaaauuu :D

      Masak sih, Bang? Aku ngerasa kanjinya peyot loh. Hihihi :p

      Hapus
    2. Menurut saya sih bagus. Ntah deh menurut orang Jepang sono ...

      Hapus
    3. Saya bukan orang Jepang soalnya :) Saya juga kadang bingung sama sense nya orang-orang Japun.

      Hapus
    4. Hahah.. Iya.. Abis orang Jepang suka ngga jujur ya, takut bikin sakit hati.

      Sense dalam hal apaan nih?

      Hapus
    5. Sense dalam segala hal ... masih penuh misteri :D

      Hapus
    6. Ciyeeeh.. Termasuk dalam sense percintaan ya, Bang? Wkwkwk.. :D

      Tapi aku heran sama temen ku yang dulu jadi native speaker ku, si Tomo. Dia suka dengerin aku curhat tapi dia sendiri ngga mau curhat. Sampe dipaksa-paksa juga ngga mau. Katanya malu.. -_- Hihihi.. :p

      Hapus
  4. hayoo yang bikin janji jangan di ingkari ya :D hahahaa

    BalasHapus
  5. kham sam nida ,,,heheheh,,,kapan2 bisa deh belajar b jepang ma beb,,hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu sih Bahasa Korea, Bang :)

      Yoi entar deh kapan-kapan. Hahah.. Ngga terlalu ahli soalnya ^^

      Hapus
  6. kalau saya apa ya kak, saya malah bingung nih soalnya nggak punya rencana pada bulan mei sih hehehe ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Loh kok malah nanya, Rin? Wahahah.. :D
      Ya apa gitu misalnya kamu mau mulai bisnis online, atau liburan yang deket rumah ^^

      Hapus
  7. Waduh, pintar kali si Beby ini bahasa Jepang itu. kalo bole ajarin abang ya.......

    BalasHapus
  8. Pandai sekali yah Mbak Beby berbahas jepangnya
    Semoga rencan dan keinginan di bulan mei ini
    Kita semua bisa tercapai. sehat selalu salam silaturrahmi Ma Beby

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh.. Ngga terlalu pande kok, Bang..
      Masih harus banyak belajar :)

      Amiiiin..
      Makasih doanya ya, Bang ^^

      Hapus
  9. Bulan Mei ini bulan ke lima. Mei Mei Mei, memang bulan ini seperti nama China. Jadi kalau Bebeb menulis tentang huruf kanji. Nyambung juga. Biar nggak nyambung juga, disambung-sambungin aja, asal yang dikomen enak. Hehe, sorry, bercanda. Tapi emang bagi saya juga, segala yang ada kesan cinya terasa lucu. Orag cina kan sipit gitu. Anak saya juga, saya panggil Nai aja. Biar agak kecinaan dikit, meski kulitnya Jawa. Akakak

    Beb, masuk Bulan Mei ini, apa buku bacaan targetmu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahah.. Bisa jadi ya, Bang :D
      Cuma kanji yang ku pake itu kanji Jepang, bukan kanji Mandarin.
      Lho ya ngga papa la, kan panggilan sayang ya.. :)

      Bulan Mei ini keknya aku belom sempet baca buku, Bang. Karena mesti fokusin ke skripsi. Paling buku novel yang jadi kajian analisis ku aja, baca berulang-ulang biar paham. Judul bukunya The Devil's Whisper :)

      Kalo Abang apa?

      Hapus
  10. Kak Beby mengawali meinya dengan kasmaran nih.. haha
    Blajrnya dmna tuh biar bisa bikin Kanji ke gtu??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah kata siapa? :D
      Belajarnya dari kuliahan donk ^^

      Hapus
  11. huwaaa,,,Bebi pintar kali kau ternyata,,kau lahap pula bahasa jepang ya itu,,itu tulisan kanji,,yuhuuu semangat adek cantik,,,biar cepet lulus yaaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masik belajar ini Mbak, banyak lupanya uda. Heheh..
      Amiiin..
      Makasih banyak doanya ya, Mbaaak.. In Shaa Allah berjuang di bulan ini :D

      Hapus
  12. waduuhhh lagi-lagi cerita mati lampu di medan... harus gimana lah kita ne beby mati lampu teruss....

    yaaa semoga aja ketika sasuke pulang mati lampunya gak ngulang lagi.. heheh :D nyambung gak ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. Pasrah aja la, Bang. Mau kek mana lagi rupanya? :D Uda banyak keluhan di Tribun itu tapi ngga adanyah perubahan ku tengok. :p

      Nyambung lah.. Nyambung kan ajaaa :D

      Hapus
    2. bener banget tuh beby... udah gak urus lagi lah maslah PLN tuh mati atau gak....

      yaa oke lah di sambung-sambungkan aja... :D

      Hapus
    3. Capek ya :D

      Iya lah, apa sih yang ngga bisa disambung. Eaaa :p

      Hapus
    4. capek banget dah beby...

      apa ya yang gak bisa di sambung pasti ada yang gak bisa disambung... :p

      Hapus
  13. Untunglah... kita gak bersaing berarti, aku soalnya lagi deketin Kakashi ^^

    *Meh aku jadi curious, siapa pula blogger yang berkirim-kiriman ituh >.<

    May ini... aku mau... ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Suka sama Kakashi ya, Mbak? :D
      Aku penasaran sama isi dalam topengnya.. :p

      Ohohoho.. Siapa ya? :p

      Mau apaan?

      Hapus
  14. awal Mei...bersiap menyambut bulan Ramadhan....., sambil nunggu Naruto dan Sasuke pulang, siapa tahu mereka berdua mau ikutan puasa.....,
    keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya ya Bang, uda mau deket puasa.. Ngga terasa ih, malah kelupaan. Heheh..

      Hapus
  15. hmmm.... hebat sudah ni beby ,,, ampe bsa bhasa jpang .. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini karena kuliahnya ambil bahasa Jepang, Bang :D

      Hapus
  16. kalo dari tulisan nya sih kaya bahasa korea ya , tapi ga tau juga sih hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh.. Memang mirip-mirip ya. Cuma kalo tulisan Korea ada bulet-buletnya, kalo bahasa Jepang ngga ada :D

      Hapus
  17. Huruf KANJI? itu huruf tepung Tapioka ya mbak Beby?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Ya ngga lah. Kanji bukan artinya tepung tapioka, tapi memang nama hurufnya itu memang Kanji :D

      Hapus
  18. Hadeuh.. liat tulisan hiragana kyk gitu, aku jadi inget dulu sempet ikut lesa bahasa jepang. Tapi malangnya cuma bisa bertahan 4 pertemuan, nggak lebih. Nggak cocok sama sensei-nya. Hadooh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh.. Sayang banget Bang, kenapa berhenti? Seenggaknya bisa basicnya kan uda setengah jalan ya.. Senseinya kenapa emang? Reseh?

      Hapus
    2. Nggak cocok aja beb. Yah kenyamanan hati dan juga menentukan keberlangsungan :-D
      Tapi pengen ikut lagi sih. Belajar bahasa jepang kan sebenernya lebih sulit daripada belajar bahasa inggris, karena harus belajar aksara-nya juga

      Hapus
    3. Hahah.. Memang sih Bang, kalo ngga sreg emang ngga nyangkut juga ya ilmunya..

      Kebalik donk, kalo aku pengen les bahasa Inggris lagi. Ucapan ku jadi aneh, kayak bahasa Inggris yang di-Jepang-in :p

      Hapus
    4. Jiahaha.. kelamaan njepun tuh beb :-D
      Aku tiap hari nginggris, tapi tetep aja nggak jago-jago

      Hapus
    5. Wkwkwk.. Bisa jadi :p Lidahnya jadi sereeet banget. Huhuhu.. Apalagi kalo ngomong langsung trus ada huruf L nya, pasti jadi mau ngomong R terus

      Hapus
    6. Haha.. Btw, sendirinya pernah ke jepun nggak beb?

      Hapus
    7. Beloooom..
      Belom sanggup beli tiket sama hostel di sana. Huhuhu.. Sirik sama Bang Sandy nih

      Hapus
    8. Haha.. nggak coba ikut pertukaran pelajar, seminar atau summer course gitu beb? Sekarang syarat lulus S1 kudu ada publikasi bukan? Ikut seminar internasional aja, ke jepang gitu. Masalah ongkos mah bisa ajuin proposal ke kampus atau perusahaan yang bisa jadi sponsor

      Hapus
    9. Ngga. Hahah.. Soalnya aku ngga mau ke Jepang tapi disuruh belajar :p Bihihihik
      Maunya ya pure buat have fun main-main :p

      Kalo kami ngga ada tuh, paling pertukaran pelajar yang di Hokkaido aja, itupun dari KonJen. Kampus ngga mau nanggung, kecuali kalo kita mau ambil S2 dan mau beasiswa baru dibantu sama mereka, sampe berlimpah pulak ^^

      Hapus
    10. Nah tuh kesempatan. Sono sono sono diambil :-D

      Hapus
    11. Lagi skripsi, ngga bisa diambil. Hahah.. :D
      Keknya juga mamak ku ngga bakalan ngizinin Bang, biasa kenak sindrome anak tunggal. Heheh

      Hapus
    12. Owalah.. anak tunggal toh.. iya sih ya, cewek pula.. pasti nggak dibolehin kemana-mana deh, disayang banget sama mamak

      Hapus
    13. Hahah.. Iya gitu lah, makanya ngga bisa ke mana-mana :p

      Hapus
    14. Y udh jalan-jalan aja. Barang sehari dua hari, nggak lama ini..

      *kok aku malah jadi maksain ya :-D

      Hapus
    15. Ngga punya temeeeenn.. :'(
      Ihik

      Hapus
    16. Walah... ajakin temen-temennya atuh

      Hapus
    17. Temen-temennya uda punya kehidupan sendiri, Bang. Heheh..

      Hapus
    18. Takut ah, entar Kuro malah diculik lagi

      Hapus
    19. Jiah.. y udah, bikin kehidupan sendiri juga. Bikin keluarga kecil gitu, satu suami dan satu anak cukup :-D

      Hapus
    20. Bahahah.. Emangnya gampang? :D
      Siapa cobak suaminya, Bang? Belom ada yang ngelamar tuh. Masak aku bikin pengumuman? Wkwkwk..

      Hapus
  19. ajarin nulis kayak ituuu... :(

    BalasHapus
  20. asyik kali bisa menulis pakai kanji ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awalnya asyik Bang, lama-lama makin pening. Hahah :D

      Hapus
  21. lebih susah dari nulis honocoroko ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apaan tuh honocoroko, Bang? :D

      Hapus
  22. Kalau buat sy semua bulan sama aja :) kecuali 1 bulan desember akhir :)
    dimana sy mulai belajar melangkah lagi seperti bayi dan meninggalkan banyak kenyamanan dan kepastian "bodoh memang" tapi itu resiko :)
    Selamat bulan mei mei aja deh beb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh.. Kalo aku di tiap bulannya punya resolusi yang beda-beda Bang, jadi aku tau mana yang diprioritasin duluan :D

      Iya, bulan desember memang jadi bulan introspeksi ya, Bang.

      Sip deh ^^

      Hapus
  23. eh beb, kalau hurup jepang yang cara nulisnya ke bawah itu apa?
    btw semoga lancar yeaaahhh Skripsweet nya.. cemungudh kukuuuk... x))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huruf Jepangnya ya sama Nia, tetep kanji, hiragana, katakana dan romaji. Cuma kertasnya namanya genkoyoshi :)

      Amiiin..
      Tengkyu doanya yaaah, ini lagi ngumpulin semangatnya. HIhihi.. Bayangin liburaaaaannn :D

      Hapus
  24. Iya iya beb (kau minta aku belagak ngerti)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahah.. Nurut kali Mbak Nunu ini :D

      Hapus
  25. Pinter nulis Jepangnya...
    Ayo semangat lg beib.oh dirimu sastra jepang ya?
    Mei ku sungguh lelah, lembur banyak kali...cape. Maaf jarang bw ya...tp aku rapel kok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Pu, aku nyungsep di Sastra Jepang. Heheh..

      Wah.. Mesti pande-pande ngatur waktu ya, Mbak? Iya ngga papa kok, aku maklum.. ^^

      Hapus
  26. ih bebiiihhh pinter banget sih bisa gambar-gambar gitu... *dududududu.. *ga ngerti kanji

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Mbak Pit pengen nulis kanji juga ya? :D

      Hapus