Laman

Senin, 12 Mei 2014

Cemal Cemil - Mangga

Biasanya kalo cewek wanita itu sukak kali laper pas malem-malem. Tapiiiiii kemudian galau antara pengen makan apa nahan laper, trus mikir, makan ini bikin gendut ngga ya - atau - ngemil itu boleh ngga ya.. Abis itu karena kebanyakan mikir, kepala jadi berasap trus jadi marah-marah. Wakakakkk.
Iya, aku ngalamin kok. Makanya tau. :p

Supaya dua-duanya dapet *egois* para wanita cantik dan imut boleh ngikutin cara ku ini. Aku uda berbaik hati jadi kelinci percobaan. -_- Syukurnya sih berhasil. Yeeeee~ *joget joget*

Ini nih cemilan kyuuuu..


Uhuk.. Mendadak laper lagih :p


Sepiring buah mangga yang enaknya ngga ketulungan. Bahahahah.. Ngga akan merasa berdosa kalo makan ini malem-malem. Suwer. Buktinya aku tetep gembul. Hihihi.. Ngga lah, gembul kan pipi doank. Badan ya rada langsingan donk, Kakaaaaaak..

Banyak manfaat dari buah mangga, antara lain :
  • mengandung vitamin A dan vitamin C
  • mengandung serat yang baik untuk tubuh
  • melancarkan sistem pencernaan
  • menurunkan kadar kolesterol dalam darah
  • mengenyangkan tapi ngga bikin gendut
  • menghaluskan dan mencerahkan kulit

Keknya itu aja lah yang ku ingat pas pelajaran biologi dulu. Heheh.. Kalo ada yang kurang-kurang, maapin ya. Uda mau Ramadhan soalnya. :p

Tapi serius deh, cemilan satu ini emang enak banget. Apalagi musim mangga nih di sini. Kadang Mama bawain dari kantor, kadang pakde ku dateng bawain dari rumahnya, kadang tinggal metik dari halaman, kadang ya beli lah!

Masih alami gitu ngga ada pengawet atau pewarnanya. Kalo aku sih lebih milih makan buahnya langsung daripada minum jus atau dalam bentuk kalengan. Bukannya ngejaga badan malah makin melar. Mana kita tau kan kalo yang diproduksi itu dicampur pemanis buatan? Yang seharusnya buah mangga banyak manfaatnya jadi berkurang. Duit di dompet juga berkurang *eh* 

Sebenarnya ada beberapa cemilan lain lagi yang oke dimakan tanpa bikin gendut. Cuma di postingan laen aja ya. Lagi fakir ide nih. Hihihi.. :p
Kalo kamu punya cemilan sehat juga ngga? Sharing doooonk..

96 komentar:

  1. wah pengalaman saya banget laper tengah malem, karena bingung mau makan ya jadinya nahan lapar deh wkwkwk.. kalau makan mangga males ngirisnya mbak kecuali kalo udah tinggal makan boleh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Kalo aku kadang-kadang dikerokotin aja :p
      Tapi ngiris doank ngga lama kok, Mbak. Daripada nahan laper :D

      Hapus
  2. Langsung ngilu ni.. Liur terasa kecut, jd gak cuma buat yang ngidam aja ya yang gemar asem manis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh.. Mangganya manis kok Bang, asemnya dikit doank :D

      Hapus
  3. Aaaaaakkkk,,,mangganya suer enak tuh,,,Beby,,di Medan uda musim mangga ya,,disini masih belum,,,???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enaaaaak banget, Mbak :D

      Iya di sini uda mulai musim nih, kok ngga barengan ya di sana?

      Hapus
    2. auk Beb,,hiks,,jadi pengen deh,,, :)

      Hapus
    3. Kasian.. :p
      Pelototin aja foto mangganya, Mbak e :D

      Hapus
  4. pasti enak yah. :D mau mangga

    BalasHapus
    Balasan
    1. disini masih berbunga buah mangganya

      Hapus
    2. Bentar lagi berbuah tuh, Bang :)

      Hapus
  5. Pakein bumbu rujak pasti makin nikmat :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo dimakan malem-malem nanti ngga bisa bobok, Bang Cum :D

      Hapus
  6. mauuuuuuuu...ini obat laper kalo malam ya? tapi kalo aku kebanyakan makan ini, langsung mules perutnya >.<

    oiyaa... beng2 darimu sukses diabisin ara dalamw aktu 3 hari! emaknya cuma dibagiin 5 :( #serius

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iss.. Mbak Eda kan langsing, makan malem nasi kan ngga ngaruuuuh.. :p
      Lha iya tujuannya biar besok pagi lemak-lemaknya bisa luruh. Hihihi..

      Bahahah.. Kan aku emang ngasih buat Araaaa *lempeng*

      Hapus
    2. wkwkwkw...dasaaaar! btw, surat cinta dan foto kuro pun diembat sama dia. disimpen di tas khusus yg isinya barang2nya dia... dan secara mengejutkan, dibaliknya ditulis surat cinta buat emak dan bapaknya..
      mau aku posting ceritanyaa :D

      Hapus
    3. Ohya? Ara uda bisa baca kah? :D
      Ciyeeeeh.. Terinspirasi dari tulisan kuuuu.. Jadi terharu nih. Ihik :')

      Hapus
  7. Sungguh terlalu ... mupeng aku Beb :D .. pagi pagi gini dipamerin mangga, inget pas liburan kemarin nih, dikasih mangga satu box, sampai pada bosen makan mereka :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. Di halaman Mbak ngga ada pohon mangga, Mbak? Ini banyak looo.. Apalagi mangga Manalagi sama Harumanis, wuiiiih.. Enaaaaak bangeeeett :p

      Satu box? Mauuuuu.. ^^

      Hapus
    2. Box-nya box arloji tapi ^_^v

      Hapus
    3. Sama aja sebiji itu namanya, Baaaaaanngg.. *tereak

      Hapus
    4. Haha.. kan teteup satu box juga namanya :-D

      Hapus
    5. Bah. Iya pulak ya.. Kok ngga sekalian aja kotak cincin, Bang? -_-

      Hapus
    6. Kalo pake kotak cincin, berarti cuma muat bakal buahnya aja beb. Yang masih kecil itu. :-D

      Hapus
    7. Iya. Biar lebih tragis. -_-

      Hapus
    8. Kotak cincin emang mau dilamar Beb? hihihi

      Hapus
    9. Huwaaaa.. Bukan gituh kamsudnya, Mbak Eeeel.. :(

      Hapus
    10. bayanganku kalau kotak cincin itu ya pernikahan atau lamaran :)

      Hapus
    11. +Arif : Apa cie-cie? :p

      Hapus
    12. +Mbak El : Iya sih.. Ngga ada yang mau ngelamar tuh Mbak, piye donk. Wkwkwk

      Hapus
  8. saya juga suka mangga Bab, tapi lagi ga musim,
    sekarang lagi nyamil kesemek, camilan sehat juga dan dijamin ga bikin gemuk juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kesemek itu yang mana sih, Mbaaaak? Aku belom pernah makan deh keknya :D
      Enak kah?

      Hapus
    2. Haha.. Beby nggak gaul nih kalo nggak tau kesemek :-D

      Hapus
    3. Wkwkwk.. Jarang ada siiiihh

      Hapus
    4. Akuh kan ngga gahol, Abaaaaang.. Hiks :'(

      Hapus
  9. tapi mangga bikin lengket di tangan... hehehe.... :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih mending di tangan, bukan di mulut. Wkwkwkwk :D

      Hapus
  10. banyak banget orang yang menghindari makan pada malam hari, 90% ya wanita nasib heheeee, tapi tips ini sepertinya sangat membantu untuk yang pengen ngemil buah, kalau yang pengen makan nasi gimana apa mereka mau ganti dengan buah ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahahah.. Memang nasibnya begitu :D
      Ya mau ngga mau diganti sama buah Bang, karena nasi kan karbo. Banyak banget kalorinya, bisa bikin diabetes.

      Hapus
  11. bebyyyy aku sering banget laper tengah malem, dan cemilannya buah aja beb. sekarang malah aku udah gak makan nasi kalau malem beb, cuma makan buah aja, cookies2 oat, sama yoghurt :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Samaan donk kita, Reeee :D
      Kadang aku sampe mensugesti diri kalo makan buah bisa kenyang. Wkwkwkwk..

      Hapus
  12. udah musim mangga ya? di tempat q masih musim paceklik :'(

    cowok biasanya kalo malem ngemil nya cuma mie ama kopi :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya? Di sini musimnya ngga jelas, Bang. Bentar hujan, lima menit kemudian panas terik, eh setengah jam hujan badai.. :(

      Heheh.. Enak ya jadi cowok, semua bisa diembat :D
      Lha kalo aku makan mie malem-malem langsung gembuuuuuul :p

      Hapus
  13. Aku kok ngga kepikiran makan buah malem-malem ya beb? kyknya gimana gitu? Takut mules..

    Btw, aku besok juga ngepos tentang buah loh beb :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahah.. Abang ngapain makan buah malem-malem cem Mbak Eda, uda langsing jugak :p
      Emangnya bisa langsung mules ya? Kan pagi-pagi biar bisa itu.. Heheh..

      Oh ya? Ciyus? :D

      Hapus
    2. Haha.. aku kebiasaan dari kecil sih, nggak pernah makan buah malem-malem atau pagi-pagi. Ibu yang suka marahin. Jadi kebiasaan sampe sekarang

      Iya. Ciyus deh. Terbit besok jam 7 pagi :-D

      Hapus
    3. Oooo.. Mamak ku malah kalo malem-malem suka potongin buah. Hihihi.. :p Makanya demen makan buah malem-malem. Apalagi dureeeeen :D

      Sukak kali publish jam 7 pagi, Bang. Hahah..

      Hapus
    4. Ternyata kebiasaan masa kecil terus terbawa yah..

      Iya ya? Haha.. suka aja, jam-jam segitu kan awal aktivitas. Dan awal orang2 akses sosmed :-D

      Hapus
    5. Iya, soalnya kan aku ngga suka sayur.. Jadi satu-satunya penyelamat ya buah la.

      Oooo.. Kalo aku jam segitu belom bangun. Hihihi :p

      Hapus
    6. Waduh, bangun-bangun, kerjain skripsi sono *oops

      Udah terbit tuh :-D

      Hapus
    7. Skripsi itu cukup diliat-liat doank Bang, entar juga tiba-tiba keisi sendiri. Hihihi :p

      Oh ya? Entar maen ke sana yaaah ^^

      Hapus
    8. Wuih. Bisa ajaib gitu ya? Pindah ke USU aja ah kalo gitu

      Hapus
    9. Wkwkwk.. Emang yakin bisa tahan tinggal di Medan, Bang? :p

      Hapus
  14. Sluuurrrrppp

    Duh jadi ngiler

    *Penggemar berat mangga*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ambiiiil.. Hahah..
      Ikhlas koooook.. :p

      Hapus
  15. aduh jadi ngiler liat cemilannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh.. Langsung beli mangga la, Bang :D

      Hapus
  16. Dan mangga bisa jadi obat diet alami beb heheheh aku suka diare kalo makam mangga heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh.. Makanya bisa langsing ya, Mbak :D
      Tapi mangga beneran bagus loh, eh jadi mau nambahin manfaatnya nih ^^

      Hapus
  17. Balasan
    1. Cus langsung beli, Bang. Heheh :D

      Hapus
  18. bisa melancarkan pencernaan juga yia bos, berarti ga boleh teralu banyak makan mangga yia bos, bisa2 pencernaannya terlalu lancar yia bos, moncri....hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Bener, Bang. Segala sesuatu yang berlebihan kan emang ngga baek :p

      Hapus
  19. Beeeeb...
    memang yang paling aman sih kalo ngemil mah buah buahan yaaah...

    tapi kebiasaan buruk aku setiap kali kelaparan tengah malam karena begadang nonton drama korea adalah...jeng jeng,..bikin indomie ayam bawang...hihihi...jangan ditiruuuuu!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Envy you, Teeeeeh.. Huhuhu..
      Enak banget sik bisa makan indomie malem-malem tapi badan Teteh tetep *uhuk* langsing. Aaaaarrgghh.. Aku minum kuahnya aja uda nambah sekilo tuh :'(

      Hapus
  20. mangga kalau di tempat saya artinya silahkan, mangga dimakan mangganya :D
    memang asik ngemil buah malem2, memperlancar juga buat pagi2 hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Kirain dapet mangga double, Bang :D
      Iya bener, bikin badan jadi sehat yak ^^

      Hapus
  21. bau bisa blogwalk lagi nih,,, setelah 3 hari touring dengan prushaan mbak,,, kepngen juga tuh mangganya ,,,, bagi donk,,,hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh.. Ngga papa kok, Baaaang :D
      Wah.. Touring ke mana tuh? Cerita laaa..

      Boleh, dateng la ke Medan. Wkwkwk..

      Hapus
  22. Cowok juga suka galau lho kalau laper malem-malem. Kalau nekat ngemil, takut buncit, haha....

    Kalau malam, aku jarang banget ngemil. Paling-paling makan nasi sekalian alias makan berat, haha.... Tapi untungnya perutku nggak/belum buncit :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. Tapi kan kebanyakan cowok ngga terlalu peduli Bang, kalo makan malem-malem. Pasti langsung ngembat ajah. :D

      Err.. Mungkin karena Abang belom jadi bapak-bapak makanya belom buncit :p

      Hapus
  23. bagi dong manggahnya hehe,,,BTW yang namanya manggah itu kaya akan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita yah,Nice post mbak Beby,,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuh kan uda dibagiin foto mangganya, Bang :D

      Iya bener, jadi ngga rugi deh kalo makan mangga ^^

      Hapus
  24. hoho... cemil mangga lagi gak ngidam kan beby... heheh

    tempat abang lagi panen mangga tuh.. banyak buaaanggettt.... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Ya ngga laaaa.. Kan mangganya manis bukan mangga asem :p

      Ohya? Mauuuuuuuuu :D
      Kirim sekarung ngapa, Bang. Hihihi

      Hapus
  25. wah barusan saya makan mangga mbak. tapi mangga muda di lutis gitu. kira-kira manfaatnya sama apa tidak ya dengan mangga yang sudah mateng hehehehe :D

    BalasHapus
  26. enak dan bermanfaat ya beb.... heheh panggil beb kayak ada orang pacaran aja ni

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah.. Heheh..
      Derita ku ini suka dipanggilin Beb. :p

      Hapus
  27. melihat warnanya yang menggoda seperti itu jadi pengen...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengen apa, Bang? Pengen makan mangga? Pengen minum? Pengen nimpukin aku pake bata? :D

      Hapus
  28. ini dia camilan yang juga saya suka...kalau lagi musim, pasti ambil mangga muda untuk dibuat lutisan :)

    salam hangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lutisan apa siiiiih???
      Rujak gitu ya, Bang

      Hapus
  29. ngemil mulu kak, ntar gendut loohh :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan ngemilnya buaaaah :D *ngeles*

      Hapus
  30. Mengganti camilan karbo dan lemak dengan buah-buahan adalah diet penurunan berat badan yang tepat kok. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Bang, kan takut juga ya jadi kena diabetes. Heheh..

      Hapus
  31. wah pasti manis banget ya kak mangga nya sudah matang getu, kalau saya lebih suka mangga muda kak hehehe rasanya kecut kecut gimana getu hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Iya yang asem lebih enak ya, sensasinya bedaaa. :D
      Cuma aku ngga bisa banyak-banyak makan asem Rin, takut maag kumat. Heheh

      Hapus
  32. apa tdk mules th perut Beb..?..

    paling enak nih Beb.. klo mangganya dipotong sekecil mungkin.. cara makannya, pake tusuk bakso, jd sebelum masuk ke mulut nih Beb.. mangganya diputar putar dulu di dpn mata..ato dimasukin ke gelas yg berisi air putih nah..tp ingat aksi ini hrus direkam..:):)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga Bang, kan makannya ngga banyak-banyak. Heheh..

      Errr.. Buat apaan tuh?
      Kalo mangga dicelupin ke air putih kan rasanya jadi pedar gitu

      Hapus
  33. Bah,,, emang sekarang sudah musim mangga yah.. ko di tempatku mangga masih jarang. Lihat mangga jadi pengen ngerujak ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uda doooonk.. :D
      Kalo di sini uda mulai banyak pohon mangga yang berbuah.. Iya pasti enak banget tuh dibikin rujak, Bang. Sedaaap ^^

      Hapus