Laman

Rabu, 30 April 2014

Sms Papa

Aku paling palak kalo sms Papa. Soalnya beliau hobi kali nyingkat-nyingkat kata trus kalimatnya seuprit pulak. Pengen rasanya aku ngomong, "Hello? Pa, uda ngga zaman keleeeeus sms singkat-singkat. Ini bukan zamannya Esia lagi Pa, yang 1 huruf kena 1 rupiah!"

Tapi mana mungkin la ya kan aku ngomong kek gitu sama bapak ku. Nanti siapa yang jadi pahlawan pembela kebenaran ku dari amukan Mama?


Bagusan ku tahan-tahan aja lah. Naek beberapa level tingkatan ke-palak-an jauh lebih mending daripada ngadepin Mama sendirian. Demi hidup aman sentosa dan sejahtera!

Alasan beliau sih karena sibuk gitu. Maklum la ya, kalo orang jualan kan ngga punya banyak waktu. Pembeli adalah raja, dan penjual adalah rakyat jelata. Jadi sebagai penjual kudu mesti harus wajib nomor satuin pembeli yang dateng, walopun cuma nanya-nanya doank.

Sebenarnya sih aku pikir bukan itu alasannya. Beliau tuh paling males smsan. Sukanya teleponan. Kalo uda teleponan, bisa ngecipris ngga berhenti-berhenti. Laen sama aku yang ngga pala suka teleponan. Aku kan ngga suka ngomong. *halah*

Kek seminggu kemaren pas Papa ulang tahun. Mama uda bawel kali ngingetin aku buat ngucapin selamat ulang tahun ke Papa. Aku agak males sms karena tau endingnya bakalan bikin palak. Tapi ya uda lah, toh ulang tahun kan ngga tiap hari kan. Aku sms lah beliau dengan sangat khusyuk diiringi doa-doa yang panjang dan khidmat.

Eh tapi tahun ini ngucapinnya agak singkat sikit.


Contoh anak yang berbakti pada orangtua


Berbeda dari tahun lalu, aku uda bersiap untuk menghadapi situasi terburuk. Dan balasannya adalah..

Zzzzz...


Balasan apa ituuuuuhhh????!!! -_-

Gitu aku lafalkan, seketika aku terperanjat mendengar ucapan ku sendiri. Aku bagaikan ABG labil yang lagi ngomong alay dan mentel menyebalkan. Makjaaaaaanngg.. Emosi langsung!

Mama ketawa terbahak-bahak ngeliat ekspresi ku. Puas ya, Ma? Puas karena berhasil memecah belah cinta kasih antara ayah dengan anaknya? *curiga* 

Selebay-lebaynya abg galau, sms ini jauh lebih lebay dan mistis. Kek mana ngga? Cobak kelen ngomong 'terima kasih' trus diganti dengan 'makacih'. Bisa-bisa mukak kelen ancur babak belur kena tumbok sama lawan bicara kelen. Apalagi yang ngomong itu cowok sama cowok. Hiiiii..

Untung aja di dunia ini yang mau Papa sms cuma aku dan Mama. Laennya? Maen telepon lah. Itupun kalo menurut beliau penting. Kalo ngga ya males juga angkat telepon. 

"Capek juga kalok ngomong sama banyak orang," kata beliau.

Tuh kan, aku bilang juga apa, Pa? Ngomong itu emang capek. Mending diem aja sekalian. *ajaran apa ini* 

Pernah kening Mama berkerut waktu baca sms Papa. Akhirnya karena kelamaan mikir, beliau minta tolong aku buat nerjemahin. Aku langsung nyerah dan tobat karena isinya kek gini.. 

Bg ge d pjk. Beby kalo mw k tk pas sg aj, g sa skrg. 

Salah apa cobak kami berdua sampe harus menerima kata-kata ini? Apa pulak artinya? Satu-satunya kata yang ngga disingkat tuh cuma nama ku. Sempat GR juga sik, berarti kan aku begitu penting bagi beliau makanya nama ku ngga disingkat. Heheh..

Tapi aku curiga trus mikir, kek mana mau nyingkat nama ku ya? Masak jadi BB? Berat badan? Bau badan? *speechless* 

Kami pun mengira-ngira apa sebenarnya makna dari semua ini. Apa aku mesti balik ke TK lewat Singapura? Apa aku disuruh ke MW pas TK di Singapura? Apa cobak? Apa? Bisa sakit jiwa aku lama-lama ah.

Ngga sabar, aku telepon lah beliau. Tentunya pake hp Mama donk. Hp ku ngga ada pulsanya. *bokek* 

Abis teleponan, aku depresi dan kecewa. Rupanya artinya tuh 'Abang lagi di pajak. Beby kalo mau ke toko pas siang aja, ngga usah sekarang'. Yah.. Batal deh TK di Singapura-nya.. :'(

Cem itu lah gaya sms bapak ku. Heheh.. Kalo gaya sms atau gaya chatting kelen kek mana? Secara katanya sekarang ini uda ngga zaman smsan. Zamannya wa, line atau kakao talk. Hihihi.. :p Apa maen singkat juga?

92 komentar:

  1. ya susah mbak Beby kalau kalimat Beby disingkat paling Bby kali yah hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Rancu kali kan Bang, kalo disingkat? :D
      Kurang satu huruf doank..

      Hapus
    2. yakin...bapaknya yang gaol itu pasti mirip kang dede gituh kan?

      Hapus
  2. HAHAHAHAHA ngapain beeeb, kamu pengen ke singapura sekolah TK lagi gitu? :))
    itu Makacih nya ngga nahan banget, kenapa ga diganti pake S aja gitu ya sama-sama 1 hurup.. hihihih *piss Oom*

    eh pegawainya Mamah aku juga kayak gitu loh, suka nyingkat2 sms, terus singkatannya anti mainstream, sesuka dia gitu. yang nerimanya sih pusing-pusing aja.. =))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan kan Niaaaa, biarpun TK yang penting pernah sekolah di Singapura gitu loh! Wakakakakkkk :D Bapak ku emang gitu sik, ngga tau lebaynya dari mana. :p

      Nyebelin banget kan? Jadi pengen bantingin hp, tapi mihil, ngelus dada donk..

      Hapus
  3. masih mending sist kalau dibalas Mkch Nak kalau papa nya aku paling kalau aku sms " pa , lagi ngpain sudah makan belum " dijawab sama papa "sdh" terus aku balas lagi "yasudah mau tidur sudah malam papa jgn lupa tidur besok kerja " dijawab sama papa "iy"
    terkadang sih sakit hati tapi ya sudah lah :D memang begitu adanay :D kalau sama mama beda bgt smsnya aku sms panjang diajwab panjang juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Sama juga, beliau kalo aku sms juga gitu. Iya beda ya sama Mama, balasannya kadang jauh lebih panjang dari kita trus banyak nanya lagi :D

      Hapus
  4. hhahahahaha, orang tua saya malah kebalikannya, paling nggak paham klo terima sms hurufnya di singkat2, apalgi tulisan2 lebay kek anak muda skrg .... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malah asyik donk Bang, jadi smsnya ngga perlu pake singkat-singkat kan :p

      Hapus
    2. iya beb .... jdi nggk repot2 buat ngebacanya ..... hehehe :D

      Hapus
    3. Jadi ngga perlu capek-capek mikir :p

      Hapus
    4. hahahahaha, mikir2 dikit juga gpp dah beb.... :P

      Hapus
    5. Males ah. Mending pikirin cowok. Loh? Ahahah :D

      Hapus
    6. hahahaha, si beby mnding milih mikirin cowonya tah ,,,,,

      Hapus
    7. hidiiiiiih.... masa si kuro sih ..... :P

      Hapus
    8. Abis ngga ada yang mau sih. :p

      Hapus
    9. si beby ny belum nyari mungkin .. jadi blm ada yg mau .... hahaha :P

      Hapus
    10. Hahah.. Iya betol jugak :D

      Hapus
    11. hahahaha, makanya cari pasti ada yg mw nnti :P

      Hapus
    12. Belom kepikiran, Bang :D
      Ini sebenarnya Abang mengajukan diri apa kek mana sih? Bahahah

      Hapus
    13. wahahahaha, bukan mengajukan diri beb, cuma nyaranin .... :D :P

      Hapus
    14. kiraen bener yah beb ...... hahahahahaha :P

      Hapus
    15. Bukan. Kirain mau ngenalin sama siapaaa gitu :p

      Hapus
    16. HA .... ? Mw tah klo sy kenalin :D

      Hapus
    17. Ngga juga sik. Wkwkwk.. :D Ngga jelas kali ya

      Hapus
    18. hahahahaha, iya ih beby nggak jelas .... :D :P

      Hapus
    19. Masik labil, Bang. Bahahah :D

      Hapus
  5. orang tua jaman sekarang canggih-canggih hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh.. Iya nih, ngga mau kalah sama anak muda ya :D

      Hapus
  6. wah puyengnya pakai singkatan gitu apalagi kalau sms nya pakai bahasa daerah

    BalasHapus
  7. mendinglah , daripada saya sms panjang lebar sampe pegel ni jari cuman dibales "O" ..
    rasanya udah kyk pengen nelen orang wkwkkk , btw met ultah ya buat bokapnya , semoga mbaknya diberi uang jajan lebih hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahah.. Parah kali itu, Bang :D
      Macem ngga suka disms yaaa..

      Amiiin..
      Makasih doanya ^^

      Hapus
  8. aku blom pernah sama sekali nerima sms apalagi ngirim sms Beb :D

    btw, aku dah tanyakan ke yg pakai wordpress.com Beb, dia bilang selalu hrs ngetik data kayak aku kl mau komen diblogspot spt blogmu ini, jd mungkin hanya yg sesama pemakai blogspot.com yg nggak harus ngetik ulang setiap kali mau komen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa sih, Mbak? Via chatting aja kalo gitu? :D

      Eh? Serius? Owalah.. Ribet amat yak.. Kalo tinggal copas aja ngga bisa emangnya?
      Aku googling dulu deh, kali aja nemu cara praktisnya, Mbak

      Hapus
    2. ya khan aku dr dulu blom butuh hape Beb, jd belum pernah pengen punya, Cuma November kmrn dikasih kejutan suami smartphone walau aku tetep nggak suka, dia bilang biar aku pas di tanah air bisa msh ngecek blog ngga hrs ke warnet hihihi, balik lagi ke Jerman ngganggur tuh smartphonenya Beb, maklum wong ndeso aku hahahaa

      Serius lah Beb, coba kl kamu ngga keberatan tanya Dani, atau yg pakai wordpress lainnya, pasti sama, mereka hrs ngetik data terus kl mau komen di blogspot.

      copas gmn Beb? aku kl mau komen di blogspot tak jadwal bersamaan Beb, biar tiap mau komen tinggal ngasih copian nama sama URL, jd nggak seribet kl hrs ngetik terus.

      Wah .. bagus Beb, kl nemu cara praktisnya, semoga ya :)

      Hapus
    3. Heheh.. Ya ngga papa donk Mbak El, kan pake sesuai kebutuhan. Kalo emang belom butuh ya sayang juga ya kalo mesti beli, apalagi harganya kan mahal. Hihihi.. :p Baik banget suami Mbaaaakk.. Lha iya pas balik ke Jerman kan ngurus kebun, nggowes, foto-fotoin kijang, burung, kupu-kupu, dll.. Sayang kalo ngabisin waktu buat maenan hp ya, Mbak :D

      Oke nanti aku tanya deh. Dulu Bang Dani pake OpenID Mbak, tapi sekarang karena dia punya akun blogger ya komennya pake itu deh.

      Aku ngga ngeh nih maksudnya gimana. Wkwkwk.. Aku coba bikin wp ah buat ngetes, biar ngerti gitu. Soalnya kalo komen pake blogger atau g+ ya tinggal ketik di kolom komen doank, uda auto semua.

      In Shaa Allah.. Lagi nyari nih, Mbak :D

      Hapus
  9. Haaha kocak amat papanya beb, tp papamu msh mending beb mau smsan kalo ayahku ga mau di smsin maunya di telp katanya ga ngerti caranya buka smsnya padahal dah diajarin lho *tinggal geleng2 kepala*

    Selamat ulangtahun buat papanya beb :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang harus mau Mbak, soalnya kan tinggalnya misah. Heheh.. Jadi biar tau kabar :D
      Yah ngga papa, namanya orangtua. Mungkin ngga pengen ribet kali yak. Hihihi..

      Makasih Mbak Diaaaan ^^

      Hapus
  10. hadeeh... bapak sama anak pada ribut... tapi golak juga aku bacanya... :D
    yaa semoga papanya si beby murah rezeki, sehat wal afiat dan panjang umur...

    kalau gaya ku sms ya biasa aja... terkadang agak di singkat tapi terakdang tidak... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin..
      Makasih doanya ya, Bang :D

      Iya palak kali aku dibikin, segitunya sms ngga kira-kira :p

      Hapus
    2. yaa... harus saling medo'akan aja....

      hehe... ya kalau palakkan beby gak mungkin terus marahi papa
      yang ada nanti papa beby jadi ngambek nanti loh... hayoooo gimana... :)

      Hapus
    3. Wkwkwk.. Memang tukang merajuk beliau, Bang. Sensitip, kek aku.
      Pas kan. :D

      Tapi mana berani beliau merajuk sama ku. Takot kali pun. Bahahah :D

      Hapus
    4. hahay... yaaa tapikan kalau wanita merajuk dan sensitif ya gak apalah... tapi papa masak segitunya merajuknya.... sama anaknya yang cakep... heheh :D

      laaahhh emang takot kenapo pulak tuh beby? takot anak yang cakep menangis yeee... :)

      Hapus
    5. Oh. Papa itu laen sendiri wataknya. Hahah..

      Beliau ngga pernah berani tuh marahin atau negur aku. Ngga tau takotnya kenapa :D
      Ngga lah. Aku kan ngga cengeng. Masak sikit-sikit nanges. Sayang aer matanya :p

      Hapus
    6. wooow wataknya beda sendirinya.. pasti papa beby ada sifat yang super baik deh... hehhe

      yaa mungkin karena beby anak cewek mungkin jadi biar mama aja yang negur kalau beby ada salah
      beneran... gak cengeng nee..., yaaa kalau air matanya sayang aku ada jual air mata kog.. wkwkwk :p

      Hapus
    7. Ya ada laaa..
      Semua orang itu baek lo, Bang. Termasuk bapak ku :D

      Mungkin ya.. Kalo mamak kan tukang merepet jadi bisa lawan yang tangguh buat anak perempuan. Bahahah..

      Hapus
    8. ini lah yang dikatan ibu sayang terhadap anaknya apa lagi anak perempuannya, apapun pasti anak di bela.... heheh :D

      Hapus
    9. Iya lah, secara beliau yang mengandung dan melahirkan anaknya. Nyawa pun dikasih. Bener ngga, Bang? :D

      Hapus
    10. bener-bener.... nyawapun pasti akan di kasih tuk seorang anaknya,.. heeemmm sedih :'(

      Hapus
    11. Semoga jadi pengingat kita buat ngga melawan orangtua, terutama kepada ibu ya :)

      Hapus
  11. sabar bu, yang penting kan papa sayang ma kamu hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Harus donk kalo sayang sama aku :D

      Hapus
  12. Hahaha, ngakak sambil jungkir balik saya bacanya. Apalagi pas itu, dapat jawaban ulang tahun, Balasannya pake didemonstrasikan segala, Hebat, bikin yang baca makin jelas. Dan yang pasti, ngakak. Beb, baca tulisanmu asyik ya! Beda, lain dari yang lain! Tidak ikut-ikutan, bukan asal-asalan. Yang pasti, kamu orisinil! Dan memang,,,,saya yakin, kamu posting Diary juga, karena memang maumu, membuat yang orisinil!!!!

    Yang diceritakan dalam tulisan ini kegokilan, tapi entah kenapa, selain humor, saya juga menangkap suasana kasih sayang! Keakraban diantara ayah ibu dan anak. Keindahan keluarga memang tak tergantikan.!

    Sip Beb, Sukses keluarganya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awas jangan sampe lupa diri, Bang. Nanti malah dikira gila lagi. Hahah.. :D Aku cuma cerita sehari-hari aja kok. Heheh.. Mudah-mudahan orang laen juga ikutan baca dan suka sama ceritanya. :p

      Iya, kami ini keluarga kecil yang bahagiaaa :D

      Hapus
  13. haha gaul bener sms kaya begitu, sy 100% ga bisa baca deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hanya orang-orang istimewa yang bisa memahaminya.. :D

      Hapus
  14. buwahahaaa...brrti beby yg jail n usil + iseng tu emg darah bpnya nglir ders bgt dijw n tbhnya y?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Turunan dari bapake ternyata ya, Bang :p
      Tapi gen kami hampir 100% sama, sifatnya juga. Makanya suka dikatain anak Papa

      Hapus
  15. hehehe..papanya beb., berambut belah samping kanan ya Beb..!, klw punya mertua bgini nih, mungkin asik klw diajak ke korea nonton konser,,apa lg ya beb,..sdsdn ya.., pasti saat muncul personilnya..tgn papa Beb..!, disilang di bawah dagu, apalagi klw diajak bertualang..pasti bawaanya ktewa trus..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga ah, beliau belah tengah tauuuk! Bahahah :D

      Sayangnya beliau ngga suka jalan-jalan, apalagi nonton konser. Ngga suka keramaian, sama kek aku :p

      Hapus
  16. Alamak. Beby, itu papa kau kiyut banget. Pasti dia salah satu cibi wkwkkwkw....

    #pisss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Ngga suka cibi-cibian beliau, Mbaaakk..
      Katanya, "Apa pulak itu anak gadis joget-joget pake rok pendek gitu? Bah. Ku gibal lah kalo anak ku!" Wkwkwk.. :D

      Kiyut la, cem anaknya :3

      Hapus
  17. hehe bokap neng beby
    gaul juga rupanya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bang, berasa akunya yang tuaaaa kali ya. Wkwkwk.. :D

      Hapus
  18. papa ,,, aku ingin pulang atuh,,,hehehe

    BalasHapus
  19. Wah bisa stress tuh baca sms dengan singkatan2 tingkat dewa :D
    Untung Bapakq kalo SMS panjang2 *bersyukur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahah.. Bukan spec aja yang tingkat dewa ya Bang, sms pun bisa jugak tingkat dewa :D
      Iss enak kali lah, langsung ngerti kan jadinya

      Hapus
  20. hi..hi.. kk aja baru abis bacain sms dari keluarganya bibik di rumah
    bibik aja nggak ngerti jadi minta tlg kakak..
    ya jadi roaming udahlah bahasa Jawa pake singkatan pulak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak, maaf ya komennya waktu itu nyungsep di kotak spam. Baru cek aku. Heheh..

      Kalo uda pake bahasa daerah trus nyingkat gitu emang payah ya Kak, ngartiinnya. Hahah.. Justru huruf vokalnya itu kan yang nentuin artinya :p

      Hapus
  21. Hehehehe....ayahnya Mbak Beby SMSnya masih kayak anak ABG hehehe....
    kalo saya yang bacanya bisa mumet nie pala :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh.. Ya gitu lah Bang, ngga mau kalah sama anaknya :D
      Aku rasa yang ngerti bacaannya cuma beliau seorang. Hihihi.. :p

      Salam kenal ya ^^

      Hapus
  22. hahaha , aku rasa papamu gaulnya telat deh Beb :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Mungkin dipikirnya lumayan telat daripada ngga sama sekali, Mbak :D

      Hapus
  23. BEBYYY KANGEEENNN...
    T^T aduuh maap jarang cuap2 dimari.. lagi sibuk ngesot ngejer dospem..
    ya ampun papanya beby 11 12 lah sama papaku..
    papaku malah kalo sms tuh bahasanya berasa lg djaman apa gt..pake "ananda...."

    BalasHapus
    Balasan
    1. KEII, AKU NGGA KANGEEENN *ditujes*

      Ah ngga papa kok Keii, aku ngerti kok. Heheh.. Sama lah, aku juga ngintilin doping nih. :p
      Wahahahah.. Macem surat aja ya pake ananda :D Tapi ananda itu kan ungkapan sayang Keii, meski jadul :D

      Hapus
  24. buahahahaha,,papa kau sama dgn mamak ku,,mamakku juga kalau nulis sms di singkat,,terus aku tegur mamak ku biar kalo nulis nggak di singkat lagi soalnya bikin ambigu,,,sejak itu mamakku nggak pernah nulis sms yg disingkat2 ya kadang 2 halaman deh jadinya,,,buahahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus itu Mbak, jadi ngga pelit pulsa ya. Nyahahah :D

      Ini uda ambigu pangkat 10 nih kasusnya :p

      Hapus
  25. wkwkwkwk...ituh apaaaah??? gahoel dong papamu beb, bisa singkatan2 alay gitu :p
    di keluargaku ada 1 yg sukanya sms pake disingkat2 gitu. ampun kalo terima sms dr mbaku.. manalah dia udah beranak pinak pula :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih gaol bapaknya kan Mbak, ketimbang anaknya :D
      Makanya aku suka istighfar kalo baca sms beliau.

      Hahah.. Kadang lucu ya nengok alay-alayan dari orangtua ini.. Cem labil juga :p

      Hapus
  26. LOL.. ampun bebiiihhh ngikik aja gegara pengen TK di singapore :P
    belajar bahasa lagi yahhh.. di sini palak itu artinya apa? bukannya palak itu malakin orang atau suka ngambil jatah preman gitu beb??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. Singapore gitu loh Mbak Pit, walopun TK kan bangga bisa sekolah di sonoh :p

      Palak itu artinya keseeeell..
      Kalo dipalakin preman tuh istilah sini : dikompasin! :p

      Hapus
  27. kebanyakan orang tua memang seperti itu kak, kalau balas sms, cuma sedikit banget karakter nya :D
    coba deh sms dosen pembimbing kalau mau konsultasi skripsi. Kita udah tulis sms panjang lebar + pake basa basi + ada assalamu'alaikum nya juga. Jawabanya cuma "besok jam 7" :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahah.. Tapi lumayan Rin, ngga pake singkatan alay. Cobak kalo dopingnya sms gini, "Bcuq jm 7 eaa,," apa ngga kenak serangan jantung itu namanya? Wkwkwkwk :D

      Hapus
  28. hahahah lucu bapaknya mbak,,,,,

    BalasHapus