Laman

Kamis, 24 April 2014

Pohon Duren

Keluarga ku lagi pada hepi. Sampe-sampe kalo aku minta duit buat jajan Magnum langsung dikasih aja, tanpa pake ngomel. Apa pasal? Bukan. Bukan karena berhasil ngawinin aku sama Abang Channing Tatum. Tapi karena pohon duren kami mulai berbuah. :D

Sebagai keluarga durenholic pastinyaaaaa kami menyambut berita bahagia ini dengan super lebay.

Tiap hari Mama tersayang ngintipin si pohon duren di halaman belakang rumah. Sedangkan Palek selalu ngajakin Arya dan Afif buat main di belakang biar dia bisa ngikutin perkembangan duren ini! Hihihi.. Maklum lah, dua anak kecil itu memang ke-papa-an sekali. Apa-apa Papa!

Kalo aku kan tipe-tipe anak yang ngga mau tau gitu ya. Tapi mau ngga mau predikat itu harus ditinggalkan saat ini. Aku kepo juga! Emang kek mana sih bentuknya?

Jadi lah di siang hari yang lumayan cerah, aku ngacir ke belakang. Buru-buru biar ngga ketauan Kuro. Tuh anak pasti langsung nangis-nangis kalo ngga nemu aku di dalem rumah. Huh.. Posesip kamuh! -_-

Gitu keliatan, langsung ngomong WOW.. Lumayan banyak cyiiiin, buahnya. Heheh.. Walaupun masih kecil, tapi kan lama-lama jadi besar juga :p Dan mesti dijagain terus biar ngga disikat maling.


Maap yak gambarnya kurang oke, soalnya cuma pake kamera hp :p
 
 
Pengen ngerasain mungut durian runtuh. Apalagi dari hasil kebun sendiri. Heheh.. Maap la ya Bang Ucok, tahun ini kami absen jadi langganan mu.
 
Kalo kamu suka duren ngga? Punya pohon duren juga di halaman rumah? :)
 
Eh btw, hari ini batas terakhir buat ikutan Birthday Giveaway yak, paling lama jam 24.00 alias 12 malem teng. Masih ada kesempatan buat dapetin kaos Tau Ko Medan dan perintilannya. Hueheheh.. :p 
 

90 komentar:

  1. jiahaha.. hebring ye yang durennya baru buah. Duren kami udah lama buahnya beb. Pertama buah gede banget, tapi cuma 1. Dibela2in nunggu sampe mateng. Pas mateng hebring banget serumah. Buah pertama gitu loh..
    Tapi sayang beribu sayang, karena suatu penyakit yang katanya busuk pangkal, dia pun mati...

    Tapi masih ada adiknya. Dan malang buat aku, saat dia buah, aku lagi nggak di rumah :/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heboh dooonk, perdana ini, Bang. Ahahah.. :D
      Iss enak kali la ya uda banyak manen duren. Kalo duren kami kebanyakan pohonnya mati sebelom berbuah makanya waktu yang ini mulai berbuah senang kali. Sampe lebay gitu :p

      Hualaaah.. Emang waktu itu main ke mana, Bang?

      Hapus
    2. Aku lagi di tanah rantau beb. Cuma dapet ceritanya aja dari kampung.. hadeuh..

      Hapus
    3. Hihihi.. Kacian :p
      Di tanah rantau ngga banyak duren apa, Bang?

      Hapus
  2. wahh panen duren ne.. .katanya duren kota medan lebih enak kawan.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya?
      Kalo di Medan memang surganya duren, Bang.. Jangan heran kalo 10rb uda bisa dapet duren yang enak dan banyak isinya. Heheh.. Maklum lah, aku belom pernah makan duren di luar Medan sik :D

      Hapus
    2. Saya belum ngerasain Duren Medan Mbak Beby, kaya apa
      ya Rasanya pasti lebih segalanya yah Mbak Beb..?

      Hapus
    3. Hahah.. Ngga tau ya, lha aku belom pernah makan selain duren Medan :D

      Hapus
  3. Aku suka banget dureeen,suami juga, azkiya wiiih sukaaaa bgt. Kalo umar biasa aja...

    Bebyy...kamu di surgaaaaa...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Mbak Pu lebay ah :p
      Jadi pengen nanem pohon duren lagi deh

      Hapus
  4. duren jenis apa ini.... mudahan dagingnya legit dan tebal ya
    kembang duren yg gugur bisa disayur lho Beb.. kk udah pernah nyoba dikasih kawan

    dulu di rumah mama ada juga pohon duren..., enak durennya
    tapi pohonnya udah mati sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keknya jenis durian montong, Kak. Heheh..
      Oh ya? Baru tau la, Kak.. Cem gori ya jadinya?

      Wih.. Sayang kali ya, soalnya nunggu pohon duren bisa berbuah itu kan termasuk lama

      Hapus
  5. Buah durannya masih baru tumbuh tuh mbaaa :D

    BalasHapus
  6. wah kayaknya mantap tuh buah duren kalo di makan saat siang hari, cuma sayang di tempat saya mah susah atuh duren teh,,,kalo ada juga paling belinya mahal pisan mbak,heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantep dooonk :D
      Kalo kebiasaan orang sini, makan duren pas malem, Bang. Badan jadi anget ^^

      Emang berapaan harganya di sana, Bang?

      Hapus
  7. wah .... sy jadi kepengan nanem pohon duren nih...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tanem la Bang, mumpung masih ada lahan ^^

      Hapus
    2. xixixixixixix, belum punya lahan sendri beb ,,,,,,

      Hapus
    3. Entar juga bakalan ada. Optimis dooonk :p

      Hapus
    4. makanya sy bilang belum, krna berharap nnti punya ... klo sy bilang nggak punya, bru dh nggak ada hrapan beb ,,,, :D

      Hapus
    5. Wakakakakk.. Betul jugak yaaa :D

      Hapus
    6. Ngakaknya jangan lebar-lebar, nanti seseorang jadi ikutan ketawa :D

      Hapus
    7. siapa tuh sesorng yg ikutan ketawa ? :D

      Hapus
    8. Siapa ya? Jadi takut bayanginnya. Hiiii...

      Hapus
    9. genderuwo atau kuntilbapak beb ? hehe

      Hapus
    10. hehehehe, apa jadinya kalo dicampur tuh ,,,, :D

      Hapus
    11. Ngga berani ngebayangin *tutup mata*

      Hapus
    12. hahaha, kalau nggak brani ya ngebayangin sya aja beb :P

      Hapus
    13. hahahaha, ih nggak serem kok beb,,,, :P

      Hapus
    14. Kalo ngga serem jadi apa?

      Hapus
    15. jadi imut-imut beb ....hahahahahahahaha :P

      Hapus
    16. Stop, Bang. Stop.
      Mendadak kepala ku pening, mata ku berkunang-kunang dan badan ku lemas dengar Abang imut-imut. Bahahahah :D

      Hapus
    17. wkwkwkwkwkwkwkw..... nyante beb dah sy sediakan juga nih obat pusingnya ,,,, :P

      Hapus
    18. Ngga deh. Makasih. Mending kalo beliin es krim :p

      Hapus
  8. BEB!!!! MAUUUUUUU!!!
    suka durian tapi nggak punya pohonnya, baik di rumah maupun di kost2an #eaa
    hmm... rasanya tuh beda bngt pasti kalo metik dari kebun sendiri... aw aw aw aw :3
    kalo ud gede boleh dong d kirim k Surabaya beb :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dateng donk ke sini :p
      Hahah.. Kalo ngga ada lahan emang susah ya, Keii.
      Soalnya pohon duren ini kan gede dan tinggi gitu..

      Hapus
  9. Awas duren runtuh sama pohon2nya :)

    Kalau sy dulu waktu masih kecil sering makan buah2an termasuk duren karena setiap panen murid2 Alm Bapa pasti ngundang buat ikutan panen alhasil rambutan, duren dll minimal 1 karung kita bawa pulang :)

    Kalo dirumah sekarang cuma ada pohon rambutan, sedangkan pohon duren udah ditebang karena takut nimpa rumah tetangga nanti kalo roboh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cukup durennya aja Bang, pohonnya ngga usah ikutan runtuh :D

      Iss enak banget donk ituh.. Puas makan buahnya ya.
      Kalo beli uda berapa duit yang keluar. Heheh..

      Oh punya pohon rambutan juga ya, Bang?
      Siap-siap panen donk bulan Agustus entar ^^

      Hapus
  10. Saya dulu sering makan dure ketika dinas di Palembang
    Pengin nanam pohonnya
    Salam sayang selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pernah dinas di Medan ngga, Pakdhe?
      Ayok tanem pohon duren, biar ngga usah beli kalo mau makan duren :D

      Hapus
    2. Pernah menginap 2 hari di Medan
      Kopdar di Jimbaran Restaurant

      Hapus
    3. Hah? J-Ji-Jimbaran restoran? *nelen ludah*
      Terkenal mihil tuh di sini, Pakdhe. Heheh..

      Hapus
  11. Waah asik tuh pastinya buah duren harum menyengat ampe2 tumila atau kutu kasur juga pada minggat karena mabuk mencium baunya hehe.

    Pop ice aja suka dengan rasa duren, memang duren itu enaknya buat main tapi lumer deh hehe

    datang ya bahas software nih mas ustadz

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih kecil durennya Bang, jadi belom ada baunya.
      Heheh.. :D

      Sip deh, entar aku ke sana yak

      Hapus
  12. wah Beb,,awak mau juga tuh Duren,,Duren Medan enak pulak rasanya,,terkenal dimano-mano,,:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahay..
      Datang lah ke sini Mbak, biar nyicip sama-sama ^^

      Hapus
  13. Waaa beb, ku pikir mau disuguhin foto pohon duren dengan buah duren yang bergelantungan, yang bikin ngiler sampe ngecess, ealah,.. ternyata masih ijo buahnya,... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo durennya uda gede malah ngga berani buat difoto Mbak, bisa-bisa jatoh nimpain akyu. Bonyok dah. Buahahah.. :D

      Hapus
  14. wah beb enak banget pohon duren nya dibelakang rumah :) kami mah jauh dikebun tapi walaupun panen saya nggak pernah makan nih karena memang agak kurang suka hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi yang makanin durennya kalo berbuah siapa, Bang? *salahfokus*

      Heheh.. Pasti keluarganya seneng tuh berkurang saingan untuk memperebutkan duren! :D

      Hapus
  15. asik dong beb ntar kalo panen, tapi ati2 kejatohan duren hihihi. kirimin dong kesini ...:D * ngarep*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pantengin dari jauh aja, Mbak. Wkwkwk.. :D

      Main dooonk ke Medan :p

      Hapus
  16. di rumah mertua juga ada pohon duren, durennya tipe yg dagingnya warna oranye gitu.. tapi emang ya duren itu gak tiap tahun berbuah..jadi gak tiap tahun bisa makan duren hasil kebun sendiri..ato kadang pas berbuah, pas qt gak bisa mudik..tapi biasanya disimpenin di freezer sama mertua sih..siapa tau bisa mudik mendadak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iss enak lah Mbak, yang dagingnya oren. Kan lebih gembul yak. Hihihi.. :p
      Iya bener, makanya kalo orang yang punya pohon duren trus berbuah jadi seneng banget, nunggunya itu kan lama. Heheh..

      Hapus
  17. masih imut ya beb *duriannya loh...* terus biasanya berapa lama sampe jadi gede dan siap makan? ini mau ngepasin sama jadwal tiket pesawat... *maksudlooooo* =)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Niaaa.. Kirain akunya! Iss.. Uda GR duluan.. *tengsin*
      Lha belom tau nih, ini juga masih perdana loh. Buahahah.. *pupus sudah harapan*

      Eh, ada planning mau ke Medan yak? :D

      Hapus
    2. nggak beeb becanda kook. etapi emang bener2 pengen ke Medan sih, pengen ke danau toba.. hahaha
      mudah2an tahun 2015 bisa kesana *biasanya kalau pake target suka kesampaian* hahahaha

      Hapus
    3. Hahah.. Lumajen lama yaa.. :D
      Tapi ngga papa lah, daripada ngga sama sekali :p

      Amiiiin..
      Semoga dikabulkan yaa.. Entar kita enjoy have fun di sini sambil cemilin duren ^^

      Hapus
  18. sudah lama saya belum makan magnum lagi..
    es krim magnum dan buah duren, adalah kombinasi dari kemewahan wkwk :))

    BalasHapus
  19. bagi ya Beeeeb kalo ada yg runtuh dari puun. ngileeer bayangin lejatnya. hihihihi..

    BalasHapus
  20. Selamat sianag Mbak Beby, maaf nie baru bisa mampir yah Mbak Beby yang baik hati.
    Woww lagi musim durian nie Mbakk aku suka sekali Durian..sayang jauh ya tempat
    Tinggal Mbak Beb, kalau deket saya pesan beli durianya. makasih atas artikelnya happy slalu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat siang, Bang Saud.. :)

      Ah selo aja Bang, bw lah kalo punya waktu. Heheh..
      Bah. Ini pun baru berbuah pertama kali loo. Ngga tau bakalan jadi atau ngga. Wkwkwk..

      Hapus
  21. Kok baru 2 pentil duren nya ya Mbak Beby, apa fotonya kurang
    Deket yah, di daerah saya Duren agak gagal Panen Mbak Beby :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa..
      Soalnya cuma 2 biji inih yang deket dan bisa dijangkau, Bang.
      Yang laennya tinggi-tinggi amir. Hiks.

      Hapus
  22. waaaa duriiiaaannnn :D saya paling maniak mbak kalo makan buah yang bernama durian !
    pengalaman saya dulu saya sampe "mabok" dan hampir teler gara" makan durian 5 buah sekaligus ! #graget banget kan ? :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bang, cobak istighfar dulu. Heheh..

      Ngga salah tuh makanin 5 buah duren sendirian? Hiii.. Ngabisin setengah aja uda eneg banget loo.. Ciyus deh. Apalagi duren Medan kan katanya lebih panas gitu. Ngga berani makan banyak-banyak

      Hapus
    2. iya beneran mbak , waktu kecil itu waktu masih SD kelas 5 kalo sekarang ya malulah makan durian 5 sendirian #jaim mode on :p

      Hapus
  23. Seneng ya punya pohon sendiri.. Di sini cuma ada sodara tirinya duren a.k.a nangka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Sodara tiri.. :D
      Di sini juga ada Mbak, cuma sering dimakanin kalong :p

      Hapus
  24. mau dunk durennya bagi2 yah :D

    BalasHapus
  25. Menikmati pertumbuhan buah dari hari ke hari itu sensasinya luar biasa ya ? *inget pohon apelku* :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak El boleh deh punya pohon apel, tapi aku bakalan pamerin terus pohon duren ini, Mbak! Wahahahah.. :D

      Iya, rasanya seneng banget. Jadi kepo mulu :p
      Btw, kalo di sana bisa ngga nanem pohon duren, Mbak?

      Hapus
    2. iya Beb, kamu pamer duren aku pamer apel ya? pohonnya :)

      nggak bisa Beb kali krn suhunya, lagian org sini anti duren :(

      Hapus
    3. Wkwkwk.. Tapi ngga rela ah, pohon apelnya Mbak El kalo uda berbuah gembul-gembul banget.. Bikin ngiler... :p

      Oh gitu ya.. Jadi Mbak kalo mau makan duren gimana? Ada dijual di sana kah?

      Hapus
  26. Wah aq suka duren, tapi gak punya pohon duren, lha halaman rumah bapakq sempit, hahahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli aja Bang, daripada repot :p

      Hapus
    2. Nunggu yang gratis saja :p

      Hapus
    3. Nunggunya berapa lama tuh biasanya? :p

      Hapus
  27. beruntung sekali ada pohon duren, pasti tanahnya bagus itu.

    di tempat q cuma ada pohon pisang :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sengaja ditanem Bang, penasaran soalnya. Kan pengen juga metik duren dari hasil kebon sendiri. Heheh..

      Di halaman ku juga ada pohon pisang :D
      Biasanya kalo berbuah suka dikukus trus jadiin cemilan deh

      Hapus