Laman

Kamis, 10 April 2014

Musim Kemarau

Musim kemarau kek gini bikin kembang-kembang ku pada kering, kemudian gugur dan terbang menjauh tertiup angin *puitis failed* Di daerah rumah ku memang lagi panas-panasnya. Matahari asik aja gitu ngasih serangan ultra violetnya trus ngancem awan biar ngga nutupin dese. Zzzzz..

Yang paling senang adalah emak-emak di rumah. Kenapa? Karena cucian cepet kering! Bahkan Mama ku tersayang bisa-bisanya nyuci jam 5 sore dan uda bisa angkat jemuran setengah jam kemudian.

Sungguh hal yang epic.

Sementara itu, anak-anak gadis sibuk dempulin mukanya pake bb cream korea dengan spf-entah-berapa-ribu. Biar ngga item gitu loh! Gitu juga dengan badan. Satu jam sekali dilumuri body lotion yang pas kena sinar matahari tuh lengket-lengket kayak lem.

Kasian. Korban iklan.
Pantesan ya perusahaan kosmetik kaya-kaya..

Btw, berhubung kembang ku lagi mati suri, aku sibuk donk searching kembang-kembang di internet. Ngga lama malah ketemu sama si tumblr ini. Gambar berformat gif tentang perkembangan bunga-bunga. Mau liat? Scroll ke bawah laaa..








stardusted.tumblr.com


Cakep ya? :D
 
Aku paling suka sama gambar mawar yang terakhir. Soalnya warnanya merah kehitaman gitu. Heheh.. *alasan yang tidak logis*
 
Kalo di daerah kamu gimana? Apa lagi musim kemarau juga? :)

66 komentar:

  1. Didaerahku juga lagi musim kemarau dan bunga-bunga gag tau nasibnya gimana. Karena kebetulan saya gag punya bunga.. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Sama juga berarti ya, Bang.. :)

      Salam kenal ^^

      Hapus
  2. bunganya spt lg berdansa ya Beb? :D

    Jawaban pertanyaan di atas sdh kujawab secara detil di postcard , baca ya besok :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Iya Mbak El, makanya aku langsung suka dan langsung aja ku posting di sini :D

      Jadi penasaraaaan.. Lagi musim semi ya keknya di sana ^^

      Hapus
    2. seneng nih beb kalau bikin org lain kepo :)

      just wait n see :)

      Hapus
    3. Ih dasar Mbak El :p
      Di sini uda mau sholat jumat nih, mungkin sore nanti dianterinnya kali ya?

      Hapus
    4. hihihi .... skrg pasti sdh sampai ya? :D

      Hapus
    5. Alhamdulillah uda, Mbak El :)

      Hapus
  3. sudah searching kembang..lalu diapain tuch hasil search-nya.....makassar masih turun hujan dari pagi sampai subuh......
    keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gitu searching langsung nemu gambar bunga gif ini, Bang.. :D

      Wah.. Asik donk ya, udara jadi ngga terlalu panas. Heheh..

      Hapus
  4. Haha, bunganya terasa hidup, mbak. jarang bisa dilihat bunga bermekaran :D. bunga ketiga bagus, warna putih dan backgroudnya hitam pula. selalu mengigatkan sama si K***, hhahaha :P
    Di Malang tadi cuaca mendung, he.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, jarang-jarang kan ya.. Soalnya kan bunga itu numbuhnya pasif, jadi ngga ketahuan deh..
      Ahahah.. Naksir Kuro ya? :D

      Enak la kalo mendung Bang, ngga bikin gerah. Heheh..

      Hapus
    2. Malang selalu sejuk bukan?

      Hapus
    3. Ngga tau. Belom pernah ke Malang soalnya :p

      Hapus
  5. Hari ini suhu 22.9 derajat. bahkan ada yang 25 derajat. tapi besok drop sampai 8 derajat. cuaca nya terjun payung. Balik winter lagi .. haha ...

    Bunga nya serem kalo gerak cepat gitu ... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh.. Berubah-ubah terus ya, Bang..
      Semoga sehat-sehat terus ya :)

      Ahahaha.. Kayak mau nyaplok ya? :D

      Hapus
    2. Btul berubah ubah dan sering badai kalau lagi pergantian musim. Tapi masih kalah sama badai di Indonesia sih.

      Hapus
    3. Waduh.. Ngga kebayang la kalo sering berubah gitu kondisinya.. Tapi kayaknya orang Jepang selo-selo aja ya, Bang :D

      Hapus
  6. disini hujan terus, jalanpun licin.. susah mau kemana-mana :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. In Shaa Allah ngga sampe banjir ya, Bang.. Kan hujan itu berkah :)

      Hapus
  7. kalo soal bunga sy kurang gitu suka mbak
    dan kalo kemarau..hmm panas nya mang luuar biasa

    mungkin neraka lagi bocor kali ya...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trus sukanya apa, Bang? :)
      Iya nih, panasnya luar biasa..

      Heheh.. Ngga ada apa-apanya ini mah dibandingkan neraka.
      Kenapa bukan surga aja yang bocor ya? :D

      Hapus
    2. sukanya ada yang mau beliin baso gratis mbak..hehhee

      justru itu ...mungkin orang2 udah pada terlalu silau ngejar surga dunia..kali ya
      makanya....nerakanya yg bocor...
      serem kan... :)

      Hapus
    3. Wah.. Aku juga demen kalo itu, Bang :D

      Ahahah.. Bisa jadi ya..
      Surga dunia kan menggiurkan sekali soalnya :)

      Hapus
  8. cactik banget bunganya tumbuh begitu, seperti cantiknya kak beby. *eh :D

    BalasHapus
  9. cantik bunganya mbak,... kalau di pandang membuat mata menjadi teduh,ini baru sekuncup bagaimana kalau sudah sepohon bunga seperti itu hehehe,.. pasti makin adem

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener. Sayang cuma nemu sekuntum doank :)

      Hapus
  10. di tempat saya musim hujan bos...
    kok gambarnya bisa gerak gitu yia bos, hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ini fotonya format gif. Perkembangan bunganya direkam terus dari kuntum sampe merekah :)

      Hapus
  11. wah disini panas hujan terus :D

    BalasHapus
  12. Kamu nggak dempulin muka juga beb?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku langsung ngamplasin muka, Bang

      Hapus
  13. gambar-gambar di tumblr emang pada kreatif mbak
    itu bunga mekar gimana ngambilnya ya, ga kepikiran deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi Flickr ya? :)

      Iya nih, pasti pake kamera keren deh ngerekamnya, trus juga butuh waktu berhari-hari kan ya

      Hapus
  14. gambar-gambar di tumblr emang pada kreatif mbak
    itu bunga mekar gimana ngambilnya ya, ga kepikiran deh

    BalasHapus
  15. bungaku jadi bnyak yg layu krn kemarau... :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh.. Sayang banget ya, Mbak Rhey.. :(

      Tapi di sana ngga ada berkurang kan pasokan airnya?
      Kalo sumur ku hampir kering nih..

      Hapus
  16. Ditempat saya *bogor* masih ujan mba
    tapi udah ga terlalu sering & cuma sebentar-sebentar aja cuma ngagetin yang punya jemuran :) ga lama panas lagi
    cuma masih sering dibarengin sama angin & kalau bulan kemaren si rumah sy jadi korbannya juga :( kaca sampe pecah ketiup angin & kamar mandi jadi jebol atapnya..... langsung bisa menatap bintang deh pokonya ga pake lampu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh.. Tiba-tiba langsung deres ya, Mbak? :D

      Subhanallah.. Semoga diberikan rejeki yang berlipat ganda ya Mbak,
      biar bisa ganti kaca dan atap secepatnya.. Tapi malamnya ngga hujan kan, Mbak?

      Btw, aku pernah ngerasain tiduran di kamar tapi langit-langitnya masih langit..
      Banyak rasi bintang yang muncul pulak.. :)

      Hapus
  17. Di sini sih juga mulai kemarau Beb. Tapi alhamdulillaah sudah ada Mba Rina. Ada yang siramin kebunku. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Isss.. Yang uda ada Mbak Rina :p
      Selain nyiramin kebon kan juga masakin sop kan, Bang? Wkwkwk..

      Hapus
  18. malah enak musim kemarau.... tamoat q masih hujan...


    bunganya ganti kaktus aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi hujan kan berkah, Bang.. :D

      Kaktusnya juga pada kering loh, sampe keriput dia. Hihihi.. :p

      Hapus
    2. bikin sengasara kalo hujan, jalan berlumpur.
      dan juga bikin sinyal hilang.

      Hapus
    3. Walah.. Malah jadi susah ya, Bang..
      Sayang yah, padahal orang sini berharap bisa hujan karena saking keringnya

      Hapus
  19. ditempatku juga lagi musim kemarau nih beb :) hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya? Sama donk ya.. :D
      Memangnya tempat kamu di mana?

      Hapus
  20. Kalau aku paling suka yang bunga daffodil itu lah, warna lilac ^^ ,. kalau ditempatku hampir tiap sore hujan, barusan aja motongin kembang yang kepanjangan. Malah jadi ngiri nih sama emak-emak disana cuz cucianku baru 2 hari bisa kering -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru tau namanya Daffodil. Wkwkwk.. :D

      Tukaran tempat yuk, Mbak. Heheh.. Tapi di sini mulai hujan seharian lagi loh.
      Ngga jelas ini musimnya..

      Hapus
  21. Barusan hari ini hujan mbak.. sekarang musimnya lagi enggak jelas.. kapan kemarau kapan musim hujannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, seharian kemaren juga hujan deras mulu.. Sampe banjir deh pekarangan rumahnya.. :(

      Hapus
  22. Sama beib lg gerah bgt, kemarau, wali tadi siang hujan sebentar sih. Tp tetep panasss...
    Bunga bungaku jg lg pada kering.
    Aku suka bunga mawar ya juga, cakep dan tentu saja bunga amaryllis yg atasnya bunga mawar ituh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Pu, ngerasa juga ya kalo tetep hujan tapi panas?
      Di sini juga ampun-ampunan banget gerahnya.. Keriiiing gitu..

      Eh? Kayak nama Mbak donk ya? :D
      Baru tau nih. Hahah..

      Hapus
  23. Disini musim hujan Mbak Beby Rischka, kalau aku disini suka merawat bonsai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik donk kalo musim hujan :)
      Oh ya? Susah ngga ngerawat bonsai, Bang? Aku belom pernah miara soalnya :D

      Hapus
  24. di tempat saya malah nggak tahu kak apakah musim kemarau atau musim hujan, soalnya sering hujan dan juga sering panas juga. Mungkin fivety fivety kali ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beberapa hari ini musimnya galau juga Rin, masa tiba-tiba hujan badai trus sejam kemudian panas cerah..
      Kan jadi di-PHP-in ya, ngga bisa ke mana-mana :p

      Hapus
  25. apa kabar bunga2 kita dihalaman?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Layu semua, Mbak Nooon... Miris lah. Pas lagi panas jadi kering, eh besoknya hujan deras seharian. Busuk semuaaa :( Bunga Mbak gitu juga kah?

      Hapus
  26. Di tempat saya malah masih turun hujan =D bunga di pekarangan tidak layu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik donk ya, jadi bunga-bunganya masih sehat semua :D

      Hapus
  27. jangan sedih beb,justru setelah kemarau kan ada sebuah keindahan

    BalasHapus