Laman

Rabu, 12 Maret 2014

Ups, Keceplosan..

"La, elo kok ngasihtau nyokap sih kalo gue makan jengkol? Kan gue uda bilang buat diem-diem aja!"

"Sorry Li, gue keceplosan.. Abisnya Mama nanya, kenapa akhir-akhir ini ada bau ngga enak di rumah. Trus tanpa sadar gue bilang kalo elo makan jengkol.."

"Elo kok gitu sih? Gue kan uda percaya sama lo, La! Tega lo khianatin gue! Tegaaa!"

(Lili tak kuasa menahan tangisnya dan berlari menjauh dari Lala - TAMAT)


Keceplosan.
Alasan klise yang sebenarnya manusiawi. Soalnya aku sering kek gitu. Hihihi.. :p *licik* Tapi serius deh, masa sih ngga ada yang pernah ngelakuin hal terlarang ituh? *ambigu sekali ini kalimatnya*

Biasanya kalo uda terlalu seru ngobrol sama orang, aku bisa keceplosan ngomong. Entah pengalaman pribadi aku, keluarga, teman, atau keadaan sekitar saat itu. Ngga sadar uda nyerocos ngga karuan. Ketahuan kalo selama ini jarang ada yang ngajakin ngobrol. -_-

Tapi Tuhan itu emang Maha Adil dan Maha Mengetahui ya. Bisa-bisanya aku berteman sama orang yang suka keceplosan juga. Malah lebih parah, karena mereka ngga jago ngeles kayak aku.

Bukan. Bukan ngeles Matematika atau Kimia. Tapi ngeles Bahasa Jawa.

Kadang ngga kepikiran sama ku kalo apa yang aku ceplosin tuh bikin malu orang yang aku ceritain. Oke lah ya seandainya cerita yang happy atau lucu-lucuan. Kek mana cobak kalo sesuatu hal yang rahasia atau bahkan menjurus ke aib kayak si Lili tadi? Gitu kelar cerita baru nyadar kalo ngga semestinya diceritain.

Mungkin ini kali ya yang namanya karma. Akhirnya kena donk aku, diceplosin sama sahabat sendiri. Si Emi. Dia ini orang paling nyeplos yang pernah aku kenal. Kalo ngga inget dia ini kawan, uda aku jambak dari dulu. Hahah..

Jadi waktu itu semester IV, kami masuk kuliah pagi. Sambil nunggu dosen dateng, pasti lah ya jiwa mamak-mamak kami mulai terasah dengan sempurna. Ngobrol, cekikikan, trus tau-tau Emi bilang..

"Eh, jadi ingat aku, woi. Pas mau beli ayam di kede semalam, si Beby digangguin sama anak SMA. Kata orang itu, 'Dek, sekolah di mana nyah, kau? Kenalan dulu kita yok, siapa tau dekatan sekolah kita trus bisa pulang sama.' Buahahahaaaa! Inaaaaang.. Diperli adek-adek ah. Hahahah.."

Makjang. Kejam kali si kawan ini bah. Tega kali dia cerita sama kawan-kawan yang laen. Macem lagu Anggur Merah udah.

"Hahahahahah.. Trus kek mana muka si Beby, Mi?" tanya kawan yang lain.

Ya makin cantik lah. Paok kali pun kau, bodat! repet ku dalam hati.

"Diam aja dia, macam tak ada kejadian apa-apa. Huahaha.. Jalan terus sampe anak SMA itu manggil-manggil, 'Dek! Adek! Balek la.. Sini dulu, kenalan kita. Deeek!' Ku rasa gak tahan dia nengok Beby dengan poni selamat datangnya. Hahah.." Emi ketawa sampe mulutnya lebar kali.

Sumpelin tawon baru tau rasa lu!

Sejak kejadian itu, aku bersumpah dengan sepenuh hati bahwa aku orang yang tak berguna ngga akan keceplosan lagi. Ngga akaaaan.. Kapooook..

Tapi hari ini baru aja kejadian nyeplos lagih.

A (aku), M (mama)

M : "Ah.. Kenyang.."

(sambil menepuk-nepuk perut yang gendut)

A : "Memangnya makan apa, Ma? Pelit kali, ngga mau bagi-bagi."

M : "Makan ikan. Heheh.."

A : "Hah? Ikan yang mana?"

M : "Ikan yang di dalem tudung saji lah. Tapi rasanya agak aneh, kayak lembut-lembut gitu. Untung masih ada bumbu pepes, jadi Mama campur aja."

A : "Ta.. Tapi.."

(muka shock trus di-zoom in zoom out 5x)

M : "Kenapa rupanya, Dek?"

A : "I..tu kan.. ikannya.. Ku.."

M : "Ikannya siapa?"

A : "Ikannya aku, Ma. Kek mana nyah?"

M : "Oh.. Maaf ya, tadi Mama laper kali. Besok Mama ganti ya, Neng."

A : "Iya. Ngga papa, Ma."

(ngelirik ke arah Kuro)



Jadiiih? Ikan kuuuh???


Maaf ya Kuro, ikannya diganti roti aja yah..

Kamu pernah keceplosan atau diceplosin ngga? :)

35 komentar:

  1. kasian kurooo... *pukpuk kuro

    betewe "diperli" itu apaan dek? eh beb?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah, kasian banget, Mbak.. Dia baru aja ngabisin 2 biji roti -_- Bangkrut ah.

      Wkwkwk.. Diperli itu artinya dirayu gitchuuuuu :p

      Hapus
  2. Bahahahaha. Jambak Beeeeb, Jambaaaaaaak!!!!
    Enak kali makan Ikan rupanya si Mama ya Beb.
    Kuro mau ga rotinya? Hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. Uda ku jambak sikit, Bang. :D

      Iya tuh. Asal aja dimakan sama Mama.
      Mau kok si Kuro makan roti, cuma harus disuapin -_-

      Hapus
    2. hihihihi ... nyuapin kuro sama roti ? :D ... enak bgt jd Kuro :)

      Hapus
    3. Emangnya Mbak Ely mau aku suapin juga? :p
      Iya nih, manja bener dia. Kayaknya sih merajuk karena ikannya dimakan.

      Hapus
    4. hihihi .. aku sukanya malah yg nyuapin hahahhaa .. Mama sama suamiku lumayan juga kadnag kusuapin .. aduh jadi aku ngakak terus nih ngetik komennya :)

      Hapus
    5. Hahah.. Aku juga mau disuapiiiiinnn.. :D

      Jadi inget dulu deh, waktu masih kecil kan paling males disuruh makan. Mama akhirnya turun tangan dan nguberin aku sambil nyuapin gitu. Yaela.. Ngasih satu suapan itu buanyak bener. Mana mulut kecil lagi, ngunyah sampe nggembung. :p

      Hapus
  3. pernah dong atau malah sering *bangga*
    tapi kalo soal yg penting, insyaAllah gak pernah..

    trus si kuronya mending kasi duit aja, biar jajan di warung ..hihihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama aja rupanya kita ya, Mbak. Hihihi.. :p
      Tapi In Shaa Allah bisa ngerem ye..

      Walah. Dia kalo dikasih duit bukannya ke warung, tapi malah dicokotin

      Hapus
  4. kucing nya lucu kak, mirip kucing dirumah saya hehehe ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohya? Postingin donk, pengen tau juga :D

      Hapus
    2. kucing saya kalau difoto, dia suka lari kak. Katanya dia malu getu hehehe :D
      malu malu kucing kayaknya hehe :D

      dicintai.com

      Hapus
    3. Hahah.. Ngambilnya candid ajah! :D

      Hapus
  5. Untuk mengimbangi sifat suka ceplas-ceplos harus memiliki sifat gampang nge-les. Trik yang bagus. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Diri mu pande ngeles ngga, Bang? :p

      Hapus
  6. sebaiknya memang dijaga dengan baik ya kak mulut kita, jangan suka ceplas ceplos,soalnya nggak baik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Rin, harus belajar direm nih. Ada tipsnya ngga? :)

      Hapus
    2. ada kak, bisa pakai lakban hehehe :D :D
      tapi kalau nggak cerewet, itu bukan cewek nama nya hehehe :D

      dicintai.com

      Hapus
    3. Owmak. Kejam kali ah. Sekalian aja dijahit, Rin :D
      Iya, rata-rata sih cewek pasti bawel ya, apalagi ngomongin yang seru ^^

      Hapus
  7. Ikannya kuro hihihi...makanya rasany agak aneh ya kata mamamu.
    Manis juga kau ya dek, sampe diperli anak smu...imut berati....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya aneh la, Mbak Pu. Kan ikannya direbus. Dikira Mama ikan kembung aso-aso (rebus). Wakakakk.. :p

      Itu emang dasar anak SMA-nya aja yang kegatelan. Bukan berarti aku imut loooh :)

      Hapus
  8. kalau keceplosan cuma masalah jengkol saja sih gak terlalu serius tapi kalau masalah yang penting gimana hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu lah masalahnya, Bang. Hahah.. :D Biasanya aku bisa ngeles sih, tapi ngga setiap hal bisa kan yak. Punya tips ngga, Bang?

      Hapus
  9. gak apa2,, anggap aja sedekah berbagi rezeki pada kucing,,, kwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh.. Untung masih roti ya Bang, bukan sushi. :p

      Btw, salam kenal ya ^^

      Hapus
  10. mnrtku keceplosan itu nggak bisa dicegah deh hihihi jd hrs pinter pinter ngeles kl ya ? hihihi mengalihkan perhatian gitu, inikokkomenku ngak karu karuan ya, sambil ngakak nih aku ngetiknya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Iya Mbak, gitu sadar eh uda ngomong aja donk. Untunglah *ini untung bukan sik* bisa ngeles. Coba kalo ngga, beuh.. Ngga bisa ku bayangin. :D

      Yeee.. Ngakak mulu deh. Aib ini mah :p

      Hapus
  11. untung Dong hihihi .. nggak maksudnya kalau bis amengalihkan perhatian knp nggak ya ? namanya juga keceplosan ya, sebelum berlarut larut dialihkan deh hihihi kelakuan ya ? :D

    hihihi iya nih, aku suka baca postinganmu sering bikin senyum senyum soalnya, aku dr dulu pengen bikin post yg bikin ngakak org lain tapi kok rasanya nggak mudha ya, apa perlu bakat ? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak El.. Sebenarnya ngga pengen juga kan ngasihtau. Takut bikin gimanaaa gitu. Heheh..Tapi justru dengan mengalihkan perhatian jadi 'ketahuan' loh, Mbak. Mending pilih ngeles aja :p

      Asiiik.. Ada yang sukaaa :D
      Eh, bakat? Bisa iya, bisa juga ngga, Mbak..

      Sense of humor orang kan beda-beda ya. Mungkin aja aku anggap lucu, tapi bagi orang lain ngga, malah garing. Cari yang sefrekuensi ajaaah.. :D
      Tiap hal banyak yang lucu kok Mbak, gimana cara kita nyampein ke pembaca aja. :p

      Hapus
    2. hihihi .... tergantung jg sama lawan bicaranya ya ? :D

      iya sih, tapi ada juga lho Blogger yg tiap dia nulis pasti bikin ketawa Saat kubaca, padahal tulisannya bukan ttg hal hal lucu ya, mungkinkrn dia nulis apaadanya jd lucu gitu buat pembacanya :)

      Hapus
    3. Aku rasa sih iya, Mbak.. Kalo ketemu sama orang yang pinter ngeles juga ya bakal ketahuan. Hihihi :p

      Hahah.. Betul juga, Mbak El. Aku malah bisa sampe ngakak-ngakak, sakit perut baca blognya. Nyeplos aja gitu bloggernya nulis, bikin happy deh. Makanya aku paling seneng pas baca blognya Mbak Erlia, Mbak Erry sama Bang Dani. :p

      Hapus
  12. Saya pernah dua2nya, hehehe... tapi seringnya diceplosin sih, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikutan pengen ngejambak ngga, Bang? Hihihi.. :p

      Hapus
  13. ah adek2 tu nggak pake kaca mata kali??? :D

    BalasHapus