Laman

Minggu, 16 Februari 2014

Kalo Lagi Kangen

Jadi inget deh saat-saat masih aktif kuliah, yang sehari bisa sampe 3 mata kuliah duduk di bangku yang sama karena ngga pindah-pindah kelas. Rasanya menderita kali. Kek mana ngga, p*nt*t ini berubah jadi lempengan super tipis. Ngga bulet lagi.

Waktu itu aku selalu berharap biar bisa cepat-cepat lulus kuliah. Selain masalah p*nt*t tadi, otak ku juga rasanya ngga bisa lagi nangkep pelajaran. Liat kanji-kanji itu bikin aku puyeng *salah sendiri* *kenapa dulu milihnya Sastra Jepang*

Tapi..
Ketika saat itu datang, aku jadi kangen..

Kangen nulis-nulis huruf Jepang.
Kangen duduk di bangku kayu kesayangan ku yang bisa enjot-enjotan.
Kangen dengan suasana kelas.
Kangen dosen-dosen.
Bahkan kangen dengan temen-temen ku *dilempar spidol permanen*

Apalagi hampir semua uda menyelesaikan kuliahnya. Kelas kami yang mayoritas anak rantau telah pulang ke habitat kampung halamannya masing-masing. Dan banyak juga yang berkeinginan untuk bekerja di luar Medan..

Err..
Aku ngga percaya bisa nangis pas ngetik ini. Aku tipe orang yang suka mengandalkan logika. Yang namanya ketemu pasti nanti akhirnya tetap akan berpisah, pikir ku. Tapi lama-lama kok sedih juga ya? Mungkin karena temen-temen akrab ku bukan dari Medan. Jadi ya memang harus berpisah. Empat tahun bersama tuh kalo diibaratkan anak kecil uda bisa masuk TK! *perumpamaan apa ini*

Yah.. Kek manapun harus dihadapin kan.. Mana mungkin selamanya bisa sama-sama terus. Setidaknya kalo kangen, aku bisa liat foto ini..


Ujian terakhir bareng-bareng sama Nandi Sensei & Yuddi Sensei
 
 
Kalo lagi kangen sama temen, apa yang kamu lakukan? :)

30 komentar:

  1. Huweeeeh, Selamat ya Beb sudah selesai semua perkuliahannya.
    Emang sih gak kerasa ya 4 tahun, yang awalnya dulu gak kenal sama sekali sekarang jadi kangen.
    Kalo gw sih buka Facebook ama buka group whatsapp. Hahahaha. Gak romantis emang. :P
    Paling gak kan bisa kepoin status terakhir mereka. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belooom Bang, masih nunggu seminar nih. Ihik

      Iya ngga terasa kali pun. Dulu yang muka masih cupu, item bin jerawatan, sekarang uda mulus-mulus. Hihihihi.. :p
      Facebook uda jarang main, seringnya sekarang orang ini main path sama instagram. Keknya secara ngga langsung nyuruh aku beli android atau ios. Huhuhu..
      Lah, emang diri mu mau ngeromantisin siapa, Bang? Hayooo.. :D

      Hapus
  2. Aku waktu itu kangen sama temen-temen yang padahal cuman satu tahun bertemu, tapi udah arab banget karena satu asrama. Lalu aku bikin video memories tentang mereka waktu dulu-dulu, isinya cuplikan video singkat waktu lagi main bareng, dan waktu saya bikin bukannya mengobati rasa kangen. Malah tambah kangen lagi... temen-temen juga banyak yang terharu waktu ngeliat itu... :(
    jadi ngerasa bersalah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo satu asrama memang lebih dekat ya Bang, karena segala kegiatan dilakukan sama-sama. Apalagi semuanya saling membantu dan menjaga, bisa dibayangkan rasa kehilangannya..

      Hmmm.. Yang penting setidaknya ada kenangan berupa video itu, Bang. Mungkin bikin tambah kangen, tapi lebih baik daripada lupa sama sekali.. In Shaa Allah ada waktu dan rejeki untuk ketemu lagi ya :)

      Hapus
  3. khan msh bisa kontak lewat FB Twitter dll ya ? atau ? sdh pernah reunian blom ya ?

    aku kl kangen ya setidaknya bisa Chat atau kalo bisa ngomong langsung lbh seru :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Misahnya baru akhir tahun kemaren kok, Mbak.. :D
      Iya, Facebook masih bisa tapi banyak yang jarang buka sekarang.. Socmed lain lebih aktif merekanya.

      Ngomong langsung jauh lebih seruuuu... Ngga bakalan bosen, tau-tau uda berapa jam aja ngobrolnya. Heheh..

      Hapus
    2. walah ... br akhir thn kmrn dah kangen bgmn kl sdh 5 thn ya, kangen beud jdnya :D

      Facebook skrg mnurun ya pengikutnya, di Jerman jg lho

      emang, aku kl ngomong di telpon sama saudara jam jama an deh hihihihi apalagi ngomong langsung, bisa seharian semalaman di kamar ngbrol ngalor ngidul :)

      Hapus
    3. Iya, aku juga ngga nyangka bisa kangen. Hahah.. :D

      Kalo di sini, paling buat main game aja, Mbak Ely.. Katanya si Mark lagi bikin sesuatu yang beda biar Facebook bisa tetep eksis. Makanya makin banyak aturan baru kan.

      Ngga mahal tuh Mbak, nelepon dari Jerman? Iya ya, seharian juga rasanya kurang. Soalnya sekali-sekali bisa ketemu ^^

      Hapus
    4. aku malah nggak punya akun FB lagi nih hihihi

      ya lumayan sih, tapi kl kangen ya hrs ditumpahkan :)

      Hapus
    5. Kalo aku masih punya, tapi buat main game aja. Yang laen uda ngga aktif. :p

      Iya yah, namanya juga kangen..

      Hapus
  4. Kalo saya kangen sama temen biasanya kontak langsung mbak, chatting atau SMS gitu... kalo nggak ya liay foto2 atau video iseng jaman kuliah dulu, hehehe..


    Salam kenal mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal kembali :D

      Oh berarti sama kita ya, Bang.. Tapi kalo sms biasanya jarang dibales, kebiasaan ngga punya pulsa. Malah aku disaranin sign up di path atau instagram biar sekalian gitu paketnya. Hahah.. Asik ya, jadi banyak kenangan ^^

      Hapus
    2. Iya mbak, jaman sekarang pada pake Path, Instagram, BBM, dll hehehehe... Iya mbak, dulu sering bikin video dan foto lucu2an gitu, ternyata sekarang jadi kenangan yang indah :)

      Hapus
    3. Jadi makin bingung ya.. Hahah.. Mesti selalu update. :D

      Iya, aku jadi agak nyesal karena kurang suka foto-foto.. Jadinya dikit deh kenangannya.

      Hapus
  5. kalau lg kangen biasanya sibuk cuap2 di grup bbm, ajak ngumpul atau ocip2 bareng hehehe.
    kadang saya juga kangen masa2 kuliah 10tahun yg lalu bawa kamus segede gaban, duduk2 di koridor kelas sambil kecengin senior xixixixix......*centil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakakkk.. Ternyata sama aja kelakuan kita ya, Mbak Rhey *eh*
      Liat senior kinclong rasanya gimanaaa gitu. Padahal kalo dipikir-pikir sekarang sih ngga kinclong-kinclong amat. :p

      Enak donk ya masih bisa diajak ngumpul, kalo ini mah jauh-jauh mbuanget

      Hapus
  6. semua terasa berat ketika ada kata2 perpisahan memang.. tp justru itu yg membuat sangat trkenang.. coba nanti pas ketemu lagi pasti yg di rasakan beda kan sama pas waktu bareng2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar juga, justru ketika berpisah jadi semakin menghargai arti kebersamaan ya.. :)

      Terima kasih sudah mau mampir.
      Salam kenal ^^

      Hapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo..
      Salam kenal juga ya, Amel.. :)

      Oh ya? Asiiiik.. Ada blogger Medan lagi nih.
      Kamu ambil jurusan apa?

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Aku stambuk 2009. Heheh.. :)

      Hapus
  8. :( sepertinya aku bakalan ngalamin kyk Beby nanti kl ud lulus..
    apalagi angkatanku lulusnya tuh ga barengan...banyak y pecah2 (?)
    ah ntar masa2 kuliah ini y bakalan d kangenin kl ud kerja...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Ternyata kita senasib ya.
      Aku sendiri kloter terakhir nih buat wisuda.. Temen-temen juga uda banyak yang kerja..
      Dan memang kangeeeen kali masa-masa kuliah ini.
      Ihik *mewek*

      Semangat yaaa.. Tahun ini mesti wisuda, oke :D

      Hapus
  9. Kalo lagi kangen temen paling ampuh untuk sementara waktu ya cuma sms, soalnya kalo ketemu ntr takut tambah kangen *hiks*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh.. Kalok aku sih harus ketemu.. Kan enak kalok ngumpul :D

      Hapus
  10. Kalo kangen masa kuliah mending lihat foto atau video, masa kuliah emang masa yang sangat indah, so harus bersykur dong :)

    BalasHapus