Laman

Rabu, 19 Februari 2014

Asyiknya Mewarnai

Mewarnai? Ngga salah nih, Beb?

Itu lah reaksi kebanyakan orang waktu aku bilang kalo aku lumayan suka mewarnai. Kalo orang Medan bilang sih : ngeler (e pertama halus, e kedua bulet).

Pas masih kecil, biasanya dibeliin cat air warna yang murahan itu, yang isinya 12 buah. Dan selalu habis isinya kurang dari 24 jam. Heheh.. Maklum lah ya, aku ini tipe-tipe anak yang marog. Kalo uda seneng, itu-itu aja yang dikerjain.

Karena aku ngga bisa menggambar kecuali meniru total, aku selalu minta dibeliin buku mewarnai. Jadi buku itu cuma gambar besar dengan warna hitam putih aja supaya kita bisa mewarnainya.


Buku mewarnai favorit ku


Gambarnya macem-macem sih ya. Ada Snoopy, Donal Bebek, Mickey Mouse sampe yang manga-manga atau robot-robotan gitu. Jenis kertasnya pun dari yang murahan sampe yang mahal.
 
Berhubung uda mulai tua *sadar diri*, aku jadi lebih suka mewarnai pake crayon. Lebih lembut, trus gampang dihapus. Wkwkwk.. Kalo pake cat air suka salah-salah dan biasanya aku langsung ngga mood buat lanjutin mewarnainya *anak perfeksionis*
 
 
www.kathrynvercillo.hubpages.com


Crayonnya ngga seekstrem itu kok. Heheh.. Aku suka beli yang merk Pentel. Emang sih harganya lebih mahal, cuma hasil warnanya aku suka banget.
 
 
Cakep ngga? :D


Kalo uda mewarnai, rasanya rileks bener deh. Hiburan murah ini mah. Ngga perlu yang namanya travelling ke luar negeri. Ya pengen juga sih, tapi dokunya belom ada gimana donk? *malah curhat*

Dan sekarang lagi musim banget nih mewarnai atau lebih tepatnya melukis dengan crayon. Bukan sembarang crayon, tapi crayon yang bisa melting itu loh..
 
 
www.etsy.com


Ih.. Keren banget! Mulai bermunculan tuh pelukis yang pake metode ini. Ngelukisnya sih pake crayon dulu trus diuapin pake sejenis hair dryer gitu. Gitu searching, eyalah harganya mahal. Ngga jadi beli deh. Heheh..
 
Kalo kamu suka mewarnai juga ngga? :)

25 komentar:

  1. Ah Beeeeb, ini toh ternyata yang dikau bilang di komen tempatku itu. ISh memang ya mewarnai gitu bikin rileks...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Iya Bang, yang kek gini loh.. Nanti kalo Aaqil uda gedean, bisa lah ya kami mewarnai bareng-bareng.. :D

      Iya kan, bikin rileks.. Apalagi bisa dapet duit dari situ, makin rileks deh.. :p

      Hapus
  2. Jaman saya kecil belum mampou beli pewarna, paling crayon pembagian dari sekolah SD
    Hobi yang patut diteruskan Jeng
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohya, aku juga sering dapet dari sekolah.. Heheh..

      Terima kasih sudah berkunjung ya, Pakde.
      Salam kenal dari Medan :)

      Hapus
    2. Sama, dulu kecil paling banter ya pakai crayon grattis dari sekolahan yang warnanya terbatas...

      Hapus
    3. Heheh.. Banyak juga ternyata yang pake crayon dari sekolah ya, Bang :)

      Hapus
  3. bikin wana warni kayak mau kampanye hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakakkk.. Bisa jadi job lah ya ini, Bang? Pasti untung besar :D

      Hapus
  4. wuii .. kapan aku terakhir mewarnai ya ? dah lama bgt kayaknya, jadi pengen nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk Mbak, iseng-iseng aja. Lumayan bikin rileks loh. Heheh..

      Hapus
    2. iya nih, jadi spt balik lagi ke masa kecil ya ? :)

      Hapus
    3. Iya, yang kayak ngga ada beban gitu. Hihihi.. :p

      Hapus
  5. Wah.... kala R udah lama sekali sejak zaman SD tuh,,, tp asyik ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyik Bang, apalagi kalo uda belajar gradasi warna. Bisa makin semangat deh mewarnainya ^^

      Hapus
  6. Saya ndak suka mewarnai atau pun menggambar, bukannya gak suka sih....tapi gak bisa, he he he
    Akan tetapi saya suka lukisan, sehingga saya pernah membuat fiksi yang tokohnya seorang pelukis, he hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kesukaan tiap orang emang beda-beda ya, Mbak.. Tapi nulis juga asyik kan yak :D
      Oh ya? Mau donk baca cerita fiksinyaaa.. ^^

      Hapus
    2. Saya juga suka mewarnai. Mewarnai hari-hari saya dengan cinta... hahaha :D

      Hapus
    3. Ciyeeeeh... Hahah.. Kasmaran terus donk, Bang :D

      Hapus
  7. Kalo saya sih sebenernya suka mewarnai atau nglukis, tapi hasilnya selalu tidak memuaskan, hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hasilnya ngga penting Bang, yang penting prosesnya. Kecuali kalo untuk hal komersil sih :p Bener ngga?

      Hapus
    2. Ngga yakin gitu. Hahah.. :D

      Hapus
  8. ponakanku beb yang hobby banget mewarnai,,, sampe coret2 tembok rumah xixixixi
    kalau saya, gak ada bakat seninya sama sx :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakakkk.. Penuh lukisan dia donk, Mbak Rhey? :D Beliin papan tulis kecil aja yang nempel di dinding, dulu Mama ku ngakalinnya gitu. Heheh..
      Kalo seni menghitung duit ada ngga, Mbak? :p

      Hapus
  9. Ngomong2 masalah mewarnai,anakku kurang suka... Jadi nih yah,,kalau sekolah (masih TK),emaknya ikut masuk juga... Xixixi.... Jadilah yg mewarnai adalah emaknya...

    BalasHapus