Laman

Kamis, 23 Januari 2014

Siomay Unyil Asli Pekanbaru

Ada yang tau siomay unyil? :)
Ini makanan khas dari Pekanbaru loh. Coba deh googling. Ngga ada siomay unyil di kota lain. Dinamakan siomay unyil karena ukuran siomay ini termasuk kecil dan kenyal kinyil-kinyil gitu.

Siomay unyil ini udah berdiri dari tahun 1996. Berarti uda mau 18 tahun usianya. Mengingat kondisi daerah dan perekonomian Pekanbaru yang saat itu masih belom stabil, rasanya kagum banget deh bisa merintis dan bertahan hingga sekarang.


Siomay Unyil Asli Pekanbaru


Lokasinya di Jalan Gatot Subroto No.33 Pekanbaru. Deket sama Jalan Sudirman dan Mall Pekanbaru. Dan ngga ada cabang loh.


Tempatnya didominasi warna jingga dan merah


Hanya ada 8 meja dan 32 kursi disediakan untuk pembeli yang pengen makan di sini. Sedikit ya? Itu makanya banyak yang lebih milih bawa pulang aja siomaynya, kayak kami.
 
 
Ada kentang, tahu, kol, telor, pare dan tentu aja siomay
 
 
Amboi.. Lamaknyo! :D


(+) :
  • Pelayanannya cepat dan cekatan. Ngga perlu nunggu lama kalo mau beli siomay ini walaupun banyak yang ngantri
  • Tempat parkir yang luas, bisa menampung 8-9 unit mobil
  • Lokasinya strategis dan gampang dicari
  • Soal rasa, ngga diraguin lagi deh. Beneran enak!
  • Ikan tenggirinya terasa banget. Jelas banyakan daging ikannya daripada tepungnya. Dan sama sekali ngga bau amis
  • Tingkat kekenyalannya juga oke. Bukan yang sampe susah dikunyah gitu
  • Saos kacangnya pedes tapi ngga bikin sakit perut atau lidah terbakar. Ada manisnya dan sedikit rasa asin
  • Harganya murah. Seporsi hanya Rp 11.000
  • Makanannya dijamin halal
(-) :
  • Karena tempatnya yang agak kecil dan meja kursi yang sedikit, agak males rasanya kalo mau makan di sini. Apalagi kalo datengnya pas jam makan siang, bisa ngga dapet tempat duduk. Mending bawa pulang aja deh
  • Mbak-mbaknya ngga pake sarung tangan plastik pas bikin porsian siomaynya. Buat yang berprinsip higienis, mungkin hal ini bisa bikin illfeel
 
Kalo main ke Pekanbaru, jangan lupa cobain siomay unyil ini ya. :)

8 komentar:

  1. kayanya enaaaaaaak *langsung laper* :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ada waktu, main ke Pekanbaru buat cobain siomay unyil ini, Mbak Indi. Tapi jangan nyesel ya kalo jadi ketagihan. Hihihi... :p

      Hapus
  2. pengeeennnnnn.....
    *pecinta siomay :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Beneran enak nih Mbak, sepupu ku yang ngga doyan siomay aja sampe nagih :D

      Hapus
  3. Hai Beby salam kenal ya :)

    tengah malem mau subuh gini buka blog mu langsung kepengen iniiiiiiii hahahah..
    enak banget kayanya ituhhh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal, Mbak Regina :)

      Hihihi.. Langsung keroncongan ya, Mbak? Aku juga jadi pengen makan siomay ini lagi. Endang bambaaaaanggg :D

      Hapus
  4. Lapar sayah lapaaar!! Siomay suka sekali asalkan gak pake siomaynya. Hahaha. Kalo pesen cuman sayur-sayur, tahu sama telor. Gatahu deh klo si unyil ini. Suka kali ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah. Kenapa, Bang? Kalo aku justru ngga mau pake sayurnya. Ngga demen. Hahah.. :D
      Kesukaan orang emang beda-beda sih ya, cuma siomay ini emang legit gitu.

      Ehm.. Kode ngga tuh supaya aku kirimin nih siomay unyil? :p

      Hapus