Laman

Jumat, 03 Januari 2014

Gaya Tidur Kuro

Anak kecil satu ini emang selalu bisa ngundang senyum. Atau paling ngga, keinginan buat uwel-uwel perutnya yang gembul berlemak itu. Hahah.. Siapa sih yang sedang aku bicarakan? Tak lain dan tak bukan adalah Kuro.

Emang uda sifat kucing kali yah kalo bawaannya itu males trus tidur mulu sama kek yang punya. Kecuali waktunya makan atau minta disayang-sayang, selebihnya aku liat Kuro ini selalu merem. Geletak-geletak cantik ajah kerjaannya. Di mana saja dan kapan saja, termasuk di keranjang baju Mama. Gara-gara ulah Kuro ini, aku lah yang jadi sasaran semprotan Mama.

Baca di artikel mana gitu, ternyata kucing itu memang kerjaannya tidur. Wajibnya nih ya mereka bobok selama 16-20 jam per hari. Katanya sih ya mereka kan suka main tuh kejer-kejeran sama tikus atau mangsa lainnya, jadinya ngeluarin energi yang gede. Jangan lupa kalo kucing ini termasuk binatang karnivora walaupun ngga sebuas singa atau harimau.

Ngga cuma buat berburu aja, tapi buat 'berantem' juga sama kucing lainnya. Apalagi kucing jantan, kan harus mempertahankan daerah kekuasaannya donk. Sayangnya sih ini ngga berlaku buat Kuro, soalnya dia ngga pande berantem. Kalo dikejer-kejer sama kucing lain juga langsung terbirit-birit pulang sambil nangis-nangis. Payah.

Uda resmi lah dia jadi anak pingitan. Mana berani dia ke luar rumah. Kalo pintu belakang terbuka dia cuma berani ngintip-ngintip doank. Hahah..

Oke lah, ini ada beberapa foto tidur Kuro yang aku ambil.



Ah.. Enaknya bobok telentang


Mata harus selalu waspada, siapa tau musuh tiba-tiba datang menyergap


Capek ngawasin.. Bobok aja ah


Kakinya pegel. Selonjorin aja lah


Pegel kepalanya, ganti mereng ke kanan aja


Asiiiik.. Ada mainan baru. Cobain dulu donk biar sah :p


Udahan napah fotonyah, akuh udah ngantuk berat nih..


Favorit ku itu foto terakhir. Hahah.. :D Bisa-bisanya dia masuk ke dalam lemari tempat nyimpen sabun, shampoo sama odol. Pake acara meluk lagi..
Kalo kamu suka yang mana? ^^

2 komentar:

  1. Hiiiiih.. gemeeees ama Kuroooo. Hihihi. kayaknya sih galak ya. Ternyata ngga ya Beb. Dulu punya kucing kek gini juga. KAlo berantem minta bantuin ama yang punya alias pulang ke rumah. Hiuehehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ke Medan, aku kenalin sama Kuro ya, Bang. Hahah.. :D Galak itu kesan pertama doank Bang, aslinya si Kuro ini bawel banget. Suka ngeong-ngeong kalo dicuekin. Jadi kita harus terus pegang-pegang dia.

      Hihihi.. Kucingnya dulu jantan apa betina, Bang Dani? Katanya sih ya kalo kucing rumahan itu kan suka dimanjain, apalagi kalo sendirian, ngga ada temennya, dia ngga pernah bersaing makanya ngga ngerti berantem :p

      Hapus