Laman

Sabtu, 30 November 2013

Penikmat Sensasi

Alhamdulillah..
Kesehatan uda mulai membaik. Gitu juga dengan hubungan asmara. *eh* :p
Jadi kangen ngeblog lagi.
Galau-galauan lagi. Hihihi..
Biar sesuai donk sama judulnya, kan Beby's Diary.
Artinya kalo di diary itu ada senang, sedih, kecewa, galau dan bahagianya juga dooonk..

Balik lagi ke topik ya. Ada yang paham ngga sih sensasi itu apa?
Menurut artikata.com, ternyata sensasi itu ada 2 pengertian :

1) yang membuat perasaan terharu; yang merangsang emosi
2) yang merusuhkan (menggemparkan); kegemparan; keonaran

Dan yang lebih sering kita pahami sih yang no.2 ya..

Ngomong-ngomong tentang sensasi, aku langsung teringat sama Miley Cyrus. Pada kenal kan? Mantan bintang Disney - Hannah Montana ini kan jadi idola banget terutama bagi anak-anak (dulunya). Sekarang menjelma menjadi wanita dewasa (?) yang selalu penuh kontroversi. Mulai dari twerking, menjulurkan lidah sampe ngisep lintingan ganja di acara penghargaan musik.



Foto dari fanspage-nya Miley



Tapi kalo boleh jujur, hal itu ngga akan memudarkan kecintaan ku pada Miley. Iya, aku ngefans sama dia. Heheh.. Lagu-lagunya oke, liriknya dalem banget.
 
Pertama kali yang aku suka, waktu dia nyanyi The Climb.
 
 There's always gonna be another mountain
I'm always gonna wanna make it move
Always gonna be an uphill battle
Sometimes I'm gonna have to lose 
Ain't about how fast I get there 
Ain't about what's waitin' on the other side 
It's the climb
 
Liat kan? Liriknya itu loh.. Memotivasi banget buat yang lagi down. Sihiy..
Memang bener kalo hidup itu selalu ada perjuangannya.
Kan hidup ngga selalu di atas. Right?
 
Apalagi lagu Wrecking Ball ini. 
 
Don't you ever say I just walked away
I will always want you
I can't live a lie, running for my life
I will always want you

I came in like a wrecking ball
I never hit so hard in love
All I wanted was to break your walls
All you ever did was wreck me
Yeah, you, you wreck me
 
Keliatan lah dia patah hatinya sama si Liam Hemsworth.
Harus ku akui mereka berdua punya keberanian yang besar, yaitu bertunangan di usia muda. Bagi orang zaman sekarang, apalagi yang hidup di kota, artis beken dan penyanyi terkenal pulak, kan agak-agak gimana gitu ya mau nikah muda. Makanya aku salut sama mereka. Ya walaupun endingnya ngga happy sih.
 
Waktu hubungan masih ngga jelas sama si bucuk Reza, aku sering dengerin lagu ini. Hihihi.. Ya ampun.. Hati rasanya mencelos banget. Nelangsaaa.. Antara kangen yang memuncak, sebel, kecewa, marah tapi sayang juga sih. Campur-campur lah pokoknya.
Kalo sekarang ya tetep suka lagu ini. Tapi uda ngga galau lagi donk ah :p
 
 
 
Foto dari fanspage-nya Miley



Tapi keknya si Miley ini menikmati banget sensasi yang dia bikin. Dia juga bikin statement ngga merasa nyesal atas apa yang uda dilakuin. Wew.. Hak setiap orang sih ya, asal ngga nyusahin orang lain aja, mungkin itu prinsipnya si Miley.
 
Biarpun banyak orang mengkritik, toh Miley cuek aja. Dia lebih fokus ke karirnya, kehidupannya dan juga fansnya. Lagu Wrecking Ball itu jadi favorit banyak orang dan memenangkan berbagai penghargaan. Dan di acara American Music Awards sama MTV Europe Awards juga Miley bawain lagu ini. Ngga lip-sync pulak.
 
Oh ya.
Bukan cuma artis atau orang terkenal loh yang doyan bikin sensasi. Orang biasa juga banyak. Lebih tepatnya sih, orang biasa yang pengen terkenal. Wkwwkwk.. Makanya pake jalan pintas, ya lewat sensasi ini lah.
 
Temen SMP ku juga ada loh yang begini.
Kita sebut aja namanya F ya.. Ini kejadiannya waktu kelas 9. Jadi si F ini, ali-ali nangis. Maksudnya setiap hari suka nangis di sekolah. Entah apapun masalahnya, tiba-tiba aja nangis termehek-mehek.
 
Tadinya kan aku ngga pernah sekelas sama F. Jadi kalo dia tetiba nangis gitu, aku selalu nanya kenapa, ada masalah apa.. Biasa lah, empati gitu. Heheh.. Ngga inget juga dia jawabnya apa, pokoknya gitu lah.
Sampe akhirnya aku dikasih tau sama temen lain, kalo F itu suka gitu biar dapet perhatian orang lain.
 
Dan kalo dipikir-pikir, aku waktu SMP juga bikin sensasi! :D
Kebanyakan dateng ke sekolah cuma numpang bobok di UKS. Karena kan waktu itu dibully. Aku lebih ngerasa nyaman kalo ngga masuk kelas.. Total absen ku juga dalam setahun itu bisa sampe 35 hari loh. Amazing.. Ngga nyangka bisa senekat itu aku.
 
Makanya aku bisa melihat sisi lain dari para penikmat sensasi, karena aku dulu juga ngalamin. Ada semacam ketakutan yang ngga berdasar kayaknya, trus diekspresikan dengan ulah yang aneh dan ngga semestinya. Semata-mata untuk ngerasa 'aman'.
 
Miley misalnya, mungkin aja merasa tertekan. Hello, kita ngga pernah tau ngga enaknya jadi orang terkenal. Kan belom pernah ngalamin. Hahah.. Tapi serius deh, yang positif itu ada negatifnya juga. Uda hukum alam.
Dia mencoba untuk keluar dari bayang-bayang artis cilik. Belom lagi masalah perceraian orangtuanya, dan kandasnya hubungan dengan Liam. Ya jujur aja, kalo jadi dia pun, mungkin kita bisa melakukan hal yang sama.
 
Ngga usah munafik atau naif deh, kalo bilang, ah kan bisa ngelakuin hal positif lainnya.. Yang iyanya, yang ngomong gitu ngga pernah ngerasain gimana jadi anak broken home. Jelas berbeda banget.
 
Ngga ngerasain gimana sedihnya orangtua bertengkar atau berpisah.
Ngga ngerasain cemburunya liat temen lain yang punya orangtua lengkap dan harmonis.
Ngga ngerasain pengen selalu ada dalam dekapan kedua orangtua.
Ngga ngerasain kan?

Tapi tetep ya aku ngga membenarkan bikin-bikin sensasi gini.
Just be your self. :)

Selasa, 26 November 2013

Akhirnya CT Scan Juga

Setelah Minggu malem aku mual-mual trus keluar darah dari mulut, akhirnya Senin ini aku beraniin juga untuk CT Scan. Yang belom tau CT Scan itu apa, monggo klik ini ya..

Kenapa bisa gini sih, Beb?
Tak lain tak bukan karena sekitar 2 minggu yang lalu aku ditabrak becak waktu mau ke perpus USU. Aku bawa Honda waktu itu, trus ngga pake helm. Ckckck.. Biasanya aku pake loh, tapi entah kenapa bawaannya males hari itu, jadi ya ngga pake lah.

Emang kalo uda naas itu ngga ke mana ya, kayak jodoh. Hahah.. Ditabrak becak lah aku, mana kenceng pulak becaknya. Aku sampe mental trus bagian belakang kepala ku kena hantam aspal. Ais..

Tapi anehnya aku merasa sehat aja, ya walaupun agak pusing. Abang becaknya minta maaf trus bantu aku berdiri. Ya dimaafin aja lah, toh dia juga ngga sengaja kan. Apalagi aku liat bawaannya banyak. Dia bilang remnya macet, jadi ngga bisa berhenti.

Itu lanjut loh ke perpusnya..
Beneran kayak ngga ada kejadian apa-apa..

Sampe akhirnya ya Minggu malem gitu, sekitar jam 11 lewat lah. Kepala ku pening kali, trus mual-mual gitu kek masuk angin. Ngga lama, err.. Darah yang keluar. Hiks..
Itu lagi smsan sama Reza padahal. Ngga cerita ke dia sih, tapi bilangnya hari Senin pagi aku mau ke rumah sakit buat CT Scan. Sempat ngga dikasih izin sih, soalnya aku bilang memang kepala ku pening trus agak oyong. Dia khawatir aku tumbang. Hihihi.. Bersyukur juga dia masih perhatian dan cemas! :p

Aku bilang aja yakin ngga ada apa-apa, In Shaa Allah..

Senin pagi, deg-degan dateng sendirian ke rumah sakit. Sengaja ngga bilang ke Mama. Bukan karena takut sih, tapi pengen lebih mandiri aja. Masa begini doank aku ngga bisa sendiri? Apalagi buat kesehatan diri sendiri.

Uda janjian sama dokternya emang kalo aku mau di CT Scan. Isi-isi formulirnya juga ternyata. Wkwkwkk.. Bagian Radiologi kalo ngga salah ya? Sama bayar administrasinya juga, kena 1 juta lebih bok. Langsung amblas uang jajan sebulan.
 
Dan ternyata kalo mau CT Scan itu kita mesti puasa dulu. Untuuuung banget aku lagi ngga sarapan hari itu, ngga ada minum pulak, karena aku mikir bentar aja di situ. Ngga taunya lama bener.

Akhirnya sekitar siang menjelang sore gitu aku disuruh ganti baju sama dokternya, kayak baju waktu mau di-rontgen dulu. Yang biru-biru itu. Trus masuk lah ke kapsulnya. Hahah.. Kapsul ya.. Aku ngga tau namanya sih.

Oh ya, sebelum masuk ke situ, aku disuntik di bagian tangan. Alamaaak.. Sakitnya.. Mana besar kali jarumnya. Huhuhu.. Muka tanpa ekspresi saking sakitnya.

Gitu masuk, aih.. Sakit donk rasanya. Kalo ada yang bilang CT Scan itu ngga sakit, itu perlu dipertanyakan keabsahannya. Rasanya itu kayak gimana ya? Mungkin karena aku nervous juga kali ya, jadinya ngga nyaman. Kepala bagian belakang yang kena hantam aspal itu sakit banget.

Dokternya wanti-wanti kalo aku ngga boleh gerak sama sekali, ngga boleh melek trus juga ngga boleh nelen ludah ataupun bersuara. Jadi di dalem itu kayak ada speaker. Dokternya ngomong, kasih instruksi sekalian nenangin kita.

Kelar di CT Scan, kok aku rasa dada ku serasa sesak, mata ku berkunang-kunang. Hahah.. Berlebihan.. Ngga kok, biasa aja cuma pening sikit. Kayak yang bengong gitu ngeliat keadaan sekitar. Uda pulih bener baru diizinin bangun dan jalan.

Hasil CT Scan baru bisa diambil sekitar 2 jam lebih. Jadi aku yang uda ganti baju biasa, langsung ngacir ke kantin. Laper. Syukurnya menu di situ termasuk lengkap. Ada ayam penyet, mie ayam, mie sop bahkan nasi kapau! Endes bener.. Rasanya juga enak. Tapi heran juga, kenapa ya makanan di rumah sakit itu mahal? Bukannya dimurahin gitu biar yang beli juga kan orang sakit atau orang yang jaga sakit. Seenggaknya bisa ringanin dikit lah..

Langsung sms Reza, ngelapor dulu, yang sayangnya ngga dibalas sampe sekarang. Hiks.. :'(

Ah.. Uda ngantuk-ngantuk nunggu 2 jam lebih, akhirnya dapet juga hasil CT Scannya. Dokternya bilang aku kena gegar otak ringan. Ew... So sad to hear that..
Trus aku bilang, selanjutnya bagaimana? Ya harus bedrest di rumah sakit buat terapi gitu. Kalo keadaan memungkinkan cuma 2 malem aja kok. Langsung deh ngabarin Mama yang disambut dengan teriakan histerisnya. Heheh..

Iya, ini aku online di rumah sakit. Puas? :D

Bete bener deh yang namanya opname itu ya, ngga boleh ngapa-ngapain. Mana urusan kuliah lagi bejibun. Yah semoga bisa cepet sembuh aja deh, tanggung jawab menanti. Mikirin si Kuro nanti siapa yang ngasih makan trus sayang-sayang? Orang rumah ngga ada yang bisa diharapkan..

Mmm..
Mungkin efek obat, jadi agak ngantuk sekarang. Izin off dulu ye. ^^

Minggu, 24 November 2013

Hari Minggu Pagi

Aku dan Reza uda janjian mau jogging bareng di Merdeka Walk. Uda dari jauh-jauh hari kami janjiannya. Dia minta bangunin aku jam 6 pagi, tapi ternyata aku telat bangun. Hahah.. Jadi aku telepon aja jam 7 pagi.

Dasar kebo, dibangunin puluhan kali pun ngga bangun-bangun. Sms uda 3 yang aku kirim, telepon uda 30an lebih kayaknya. Tetep aja ngga ngangkat-ngangkat. Terakhir pake jurus maut lah. Apalagi kalo bukan ngambek. Heheh..

Langsung buka laptop, lanjutin main Criminal Case ku. Trus simpen foto-foto baju yang bakalan aku jual lagi. Yap, niat ku sih bakalan buka online shop. Again.. Tapi masih bingung nih mau konsep yang gimana. Ntar aja lah dipikirin. Yang penting prepare dulu. :p

Enak-enak main game, ada sms masuk. Jyaah.. Dari si kawan rupanya. Biasa, lebay tuh kalo bikin salah. Pake icon nangis segala. Wkwkwkk.. Air mata buaya! Janjian ketemu di deket Indomaret UMSU, karena rumah kami jauhan banget. Sebenarnya bukan masalah sih, yang bikin masalah itu dia ngga boleh dateng ke rumah.. Ya setelah per-putus-an yang dulu. Orang rumah jadi agak-agak kesel gitu sama dia. Tapi saya cinta, mau bilang apa?

Akhirnya pigi juga deh. Jajan dulu di Indomaret. :p

Reza pamerin Honda barunya, merknya Yamaha Bison warna putih. Harus ku akuin cakep sih, tapi gengsi emang mengalahkan segalanya. Hahah.. Paling sebel deh kalo liat dia bawa Honda gede kayak gitu. Jadi keliatan keren.. Hiks.. Kalo keren kan cewek-cewek banyak yang naksir! :p Lebih bagus dia tetep pake Mio-nya yang dulu ajaaa *jahat*

Ngakunya mau jogging bareng, mana ada lah itu. Kami malah cerita-cerita seru sambil cekikikan trus ngemil Lay's. Muka masih malu-malu mau gitu. Mau apa coba? Wkwkwk..
Saking groginya, aku sampe nulis-nulis beginian coba..











Pastinya setelah putus 6 bulan, ada yang berubah dari diri kami masing-masing. Tapi selama itu baik, kenapa ngga? Ya kan? :)

Lagi seru-serunya ngobrol, di seberang taman kan sepasang muda-mudi juga. Kayaknya sih lagi pacaran. Si cewek ini menggelendot manja di bahu cowoknya, trus cowoknya cium-cium leher ceweknya gitu. Hiiiii... Ngga malu banget sih ngelakuin kek gitu? Di depan umum lagi.

Karena iseng, aku liatin terus sambil cengar-cengir. Padahal si Reza lagi ngomong serius kayaknya tuh. Hahah.. Akhirnya pindah deh mereka berdua. Lagian mau mesra-mesraan di sini.. Nikah dulu sono, biar halal. Trus sayang-sayangannya di rumah aja ya!

Akhirnya sekitar jam 12.41 kami harus balik karena Reza mesti kerja.. Kasian banget dia, hari Minggu pun ngga bisa tenang. Ihik.. :'( Belom puas ngobrol-ngobrolnya padahal..

Sebelum pulang, aku kasih dia surat dulu donk, sama 2 lembar foto kami dulu. Hihihi.. :p Selama pacaran belom pernah sekalipun aku ngasih dia surat. Baru kali ini.. Terlihat kuno ya? Tapi rasanya asik aja gitu, biar klasik. Hahah..

Ya..
Semoga ini jadi pertanda baik bagi hubungan kami selanjutnya.. ^^

Jumat, 22 November 2013

Long Distance Relationship

Ada yang pernah atau lagi LDR-an? :)

Aku pernah sekali jalanin LDR selama hampir 2 tahun, yang diwarnai putus nyambung. Karena berakhir ngga bahagia, jadi ya boleh donk aku deskripsikan kalo LDR itu ngga enak. Hahah..

Waktu itu masih kelas 2 SMA, lagi labil-labilnya. Berani pacaran sama, sebut aja A. Agak susah sih sebenarnya jelasinnya. A ini temennya mantan ku, si R. Mereka ini orang Aceh, dan tinggal di kompleks Arun - Lhokseumawe.

A lebih tua dari ku 3 tahun. Hobbynya main balap dan ngedance. Dia sempat minder sih sama aku, katanya ada tembong di pipi kanannya. Heheh.. Oh ya, si A ini anak kembar loh. Kembarannya bernama I.

Jadi ya kami pacaran cuma telepon-telepon aja, smsan.. Kuno banget lah. Tanpa pernah ketemu sekalipun loh. Padahal jarak Lhokseumawe - Medan cuma 6 jam kalo naik bus. Tapi mungkin karena emang ngga jodoh kali ya, kami ngga pernah bisa ditakdirkan buat ketemu.

Berkali-kali kami janjian buat ketemu. Ya tentu si A donk yang dateng ke Medan, masa aku yang dateng ke Lhokseumawe. Bisa digorok Mama lah. Sayangnya, ngga pernah ada yang terjadi. Baru ku sadari sih, si A ini cuma janji manis aja..


www.the-gaggle.com



Selama 2 tahun itu pulak ngga terkira uda berapa pulsa yang habis buat teleponan dan smsan. Seingat ku di zaman itu sih lagi musim telepon murah tapi malam-malam. Hahah.. Provider merah emang pelit banget. Kami baru bisa teleponan kalo uda lewat jam 12 malem. Sambil ngantuk-ngantuk, tetep lanjut dan ngga peduli kalo besok tuh mesti bangun pagi buat sekolah.

Di tahun pertama, kami putus karena dia yang minta. Nyelekit sih sampe nangis, cuma ngga terlalu down juga. Aku jalani hidup kayak biasa, ujian masuk kuliah sampe kuliah semester I pacaran sama temen sekelas. Ngga bertahan lama, cuma sebulan doank. Hahah.. Labilnyaaa..

Tapi itu lah ya, uda jalannya, bisa-bisanya si A ini telepon aku lagi. Nanya kabar kayak awal kenalan, nanyain Mama, gimana kuliahnya, dll.. Ngobrolnya selalu siang-siang karena pas jam dia istirahat kantor. Dia kerja di Banda Aceh, bagian perkapalan. Katanya sih tugasnya bolak-balik Sabang - Banda Aceh. Enak bener.

Kesempatan donk buat manas-manasin si mantan sekelas, yang sayangnya ngga panas sama sekali. Hahaha... :D Sampe malu nulis beginian, kok rasanya dulu itu aku bego banget plus naif.

Akhirnya balikan lagi..

Mungkin karena aku mulai dewasa, aku bisa tau mana cowok yang serius sama ngga.. Udah biasa dengan janjinya yang bakalan ke Medan, bla bla bla.. Sampe akhirnya, aku berani minta putus. Aku tau gelagat dia yang punya pacar di sana. Masa ya, minta alamat fb nya aja ngga boleh. Dengan kekuatan korek-korek ku berhasil lah aku nemu fb dia, yang ngga disetting privasinya alias open public.

Baca statusnya, ya ampun.. Nelangsaaa langsung. Sayang-sayangan sama cewek lain. Liat foto ceweknya sih masih cakepan aku dikit. Hahah.. Tetep ya narsis. Tapi aku ngga bisa komen karena disetting ngga bisa komen kalo ngga temenan.. Ngga bisa aku add juga karena ngga ada tombol add nya. Huh.. Payah!

Ternyata diri ku cuma pelarian. Hiks.. :'(

Dari awal Icha uda bilang kalo LDR itu ngga baik dipertahankan, gimana pun mesti cari yang real katanya. Yang bisa ketemu langsung.. Mungkin beda kali ya kalo situasinya pacar kita mendadak kerja atau kuliah di luar kota..
Juwita lebih parah lagi ngomongnya..

"Aduh Beb, ku bilang sama mu ya, LDR itu bullshit. Bohong. Uda la cari aja orang Medan kenapa? Bukannya sikit kali cowok di sini.." 



Makjleb plak jeder!
Dalem banget kenaknya. Nancep di hati nih.. Walaupun sakit, aku ngakuin juga kalo yang mereka bilang itu bener, untuk kasus ku.
Berhasil banget dalam move on. Aku pikir aku bakalan nangis terus sepanjang hari, ternyata ngga tuh. Kalo diinget-inget lagi sekarang, jadi geli sendiri.. Sakit hatinya uda ilang sih.

Tapi pernah loh di semester berapa gitu ya, dia tetiba telepon aku. Bilangnya uda di Medan dan pengen banget buat jumpa, walaupun cuma sekali dan bentar aja. Dia bilang uda di Sun Plaza dan nungguin aku di sana.. Sampe mohon-mohon pengen ketemu.

Trus?
Ya aku ngga mau lah ya. Hahah.. Enak aja dia, aku uda bisa move on gini, dia malah mau hadir lagi dalam hidup ku. No no no. Ngga akan aku kasih kesempatan lagi. Daripada aku jadi ngarep trus gagal move on, bener ngga? :p

Eh tapi kembarannya baik sih kalo menurut aku.. Sempat teleponan dulu sama kembarannya, dia bilang kalo masa depan ku masih panjang dan sangat cerah. Jadi ngga perlu tuh ngarepin si A. Dia juga bilang kalo A cuma mainin aja dan lebih baik aku cepet ngelupain..
Shock juga sih dulu pas dengernya. Tapi hati kecil kita kan emang bisa nilai, bener apa ngga nih yang dibilang si I ini. Dan emang ngerasain juga kan..
Yang bikin galaunya sekarang ini tuh, mesti ngga sih aku pindah ke Jakarta buat kerja di sana? Pengalaman buruk LDR-an bikin dilema deh.. Ngga mau juga pisah jauh gitu sama si Reza. :(
Yah, semoga ada jalan nantinya. Amiiiin..

Rabu, 20 November 2013

Pantai Lampuuk - Banda Aceh

Emang ya, dikejar sidang skripsi sama kerjaan itu ngga enak banget. Tiap malem jam tidur ku berkurang dan tidur pun jadi kurang nyenyak. Hiks.. Uda la kena insomnia.. Tersiksa batin ah.

Tadi malem aja baru bisa bobok pulas jam 3 pagi. :(

Badan ku uda ngasih alarm nih. Pasti butuh rileks, alias butuh liburan. Tapi di tengah urusan yang super numpuk kayak gini, mana lah bisa. Huwaaa.. Jadi lah ngubek-ngubek foto lama, dan inget-inget kenangan dalam foto. Biar kejadian gitu. Hehehe..


Pantai Lampuuk - Banda Aceh



Aku seneng banget bisa ke sini. Mungkin ngga seindah pantai-pantai lainnya ya, tapi ini pantai pertama yang aku kunjungi. Pantai Cermin atau Pantai Gudang Garam ngga termasuk lah ya. Beda jauh lah. Jorok gitu :p
Beruntung banget deh tinggal di daerah yang ada pantai bersihnya, atau seenggaknya sih dekat lah. Lah kalo di Medan, mau ke mana? Mungkin aku aja yang ngga tau sih. Makanya kalo ada yang tau, bagi info ya! :D

 Injek-injek pasir


Kalo di sini sih kayaknya ngga bisa dipake buat snorkeling, soalnya arusnya deras dan ombaknya lumayan ganas. Paling main-main air aja.. Ada juga yang pake ban, banana boat, tapi ya harus dalam pengawasan penjaga pantai.
Sayangnya, gazebo di sekitar sini tuh dikit banget. Jadinya rebutan deh.. Apalagi pengunjungnya juga rame. Oh ya, bayar tiketnya cuma 5 ribu kalo ngga salah.

Dan juga banyak bertebaran pupup lembu! Hahaha... Baunya harum mewangi gitu.. Agak kurang nyaman sih, ditambah semilir angin pantai yang mengetuk lembut hidung ini. Wkwkwkk... Aku tanya sama Miita, kenapa banyak kali lembu di daerah sini? jawabannya ya karena penduduk situ emang pekerjaannya peternak lembu sama kambing. Ngga punya mata pencaharian lain.

Tebingnya tinggi banget ya


Tahun 2004 silam, waktu Aceh diterpa tsunami, Pantai Lampuuk ini juga kena, bahkan parah banget kerusakannya.
Lihat gambar tebing di atas deh. Waktu tsunami itu katanya 3/4 dari tinggi tebing terendam air. Wuah.. Dalem banget berarti..

Setelah selesai tsunami, dibangun bangunan untuk evakuasi gitu, semacam tempat berlindung dari tsunami. Tinggi banget bangunannya, besar pulak. Aku liat mirip parkir mobil, bolong-bolong gitu, cuma dikelilingi pilar-pilar beton aja.. Kelupaan mau ambil fotonya.. :(


Salah satu bagian tebing


Alhamdulillah kerusakan lautnya sendiri ngga terlalu parah.. Orang-orang pun mulai berdatangan lagi ke sini, termasuk turis lokal maupun turis luar. :)

Keliatan banget ekspresi orang-orang yang dateng ke sini tuh happy semuanya. Mungkin karena galau-galaunya pada ilang ya. Apa pulak hubungannya. Hahah.. Tapi bagi aku, entah kenapa kalo uda dateng ke pantai, atau bahkan liat fotonya aja, uda ngerasa seneng..
Kayaknya hati ini jadi plong gitu deh. Hihihi..

Insya Allah tahun depan punya rencana jadi anak travelling. Backpacker aja, ngga sanggup kalo mesti nginep di hotel gede dengan fasilitas oke. Ngga punya banyak duit soalnya. Hahah.. Uda bikin planning sih ya, sama si Reza terutama, mau ke daerah yang dekat-dekat aja dulu.. Yang ngga bikin tongpes. :p

Ngga sabaaaarr!! ^^

Sabtu, 16 November 2013

Antara Tumis Kerang Hijau dengan Acara Perpisahan

Siang tadi aku diajak Grace, temen ku dari kecil, buat makan siang di rumahnya. Sebenarnya sih ini acara perpisahan gitu, karena sebentar lagi Grace mau kuliah di luar negeri, tepatnya di China. Hiks.. Nangis bombay deh. Siapa nanti yang ajak aku makan gratis nemenin aku curhat, hangout bareng sama tidur-tiduran di taman Cemara Asri? :(

Oh ya, maaf ngga bisa upload foto Grace atau acaranya ya. Soalnya ngga dikasih izin sama yang punya muka. Heheh..

Jadi begitu lah, aku uda nangis-nangis duluan sebelum acaranya dimulai. Hahah.. Grace, abangnya si Jason, sama Mama Papanya uda keder duluan nenangin aku yang agak histeris. Lebay emang. Aku sama Grace deket banget soalnya.. Keluarganya juga kayak keluarga sendiri.

Kami temenan uda dari umur 4 tahun. Ngga pernah satu sekolah sih, karena si Grace ini sekolahnya di sekolah internasional mulu. Sedangkan dulu aku sekolah di sekolah biasa aja. Awal ketemu waktu itu pas aku main di taman Cemara Asri, sama Palek Taji (om) dan Ibuk Sri (tante). Tau-tau uda main bareng aja sama si Grace ini. Tiap minggu bisa ketemuan karena aku rutin ke sana. Sampe sekarang, alhamdulillah, bisa akrab dan sahabatan. :D

Mama dan Papanya Grace mencoba menenangkan ku dengan makanan berkata bahwa ini memang pilihan Grace. Walapun sedih, ya harus belajar terima kenyataan. Aku tau sih Om, Tante, cuma ngerasainnya ini yang ngga enak..

Setelah aku sedikit tenang, baru bisa dimulai deh acaranya. Private banget. Orangnya ya cuma kami-kami aja. Maklum, keluarganya Grace ngga terlalu bisa membuka diri untuk orang lain.

Dan ini lah makanan yang bikin aku terdiam..



Tumis Kerang Hijau


Resep andalannya keluarga Grace. Katanya sih uda dipake turun-temurun. Aku dikasih resepnya sih, cuma ngga dikasih izin buat nyebarin. Wkwkwk.. Maaf maaf ya :D

Kerang hijaunya enak banget. Ah.. Ngga puas lah makan semangkok kecil gitu. Jadinya ya nambah donk. Bukan semangkok dua mangkok, tapi empat mangkok! Gyahahah..
Abis ngga boleh makan pake nasi sih..

Daging kerangnya empuk, masih agak kenyal tapi ngga terlalu kenyal kek karet. Gurih banget.
Heran juga sih, soalnya ngga pake vetsin. Paling anti banget tuh Mamanya Grace.

Uda ngga ada lagi dagingnya, tetep aja lomot-lomotin kulit kerangnya. Hihihi... Doyan banget ini mah namanya!
Dari awal disajiin uda bikin laper, soalnya harum banget! Semerbak gitu.. Slurp.. Cacing langsung demo ngga karuan. Tau aja kalo uda ada makanan enak.

Siap makan, langsung lah main bentar sama Grace di taman. Tidur-tiduran, cerita-cerita.. Sambil ngemil-ngemil Chitato Keju juga. Pokoknya ngga ketinggalan lah kalo makanan.

Ngayal juga, kapan ya bisa cepet kelar kuliah? Gimana si Grace di China nanti? Ketemu di mana jodoh kami? Banyak lah..
Netes juga air mata ini..
Ih.. Ngga sanggup rasanya berpisah, tapi harus! 

Grace..
Makasih banget uda jadi sahabat paling oke yang aku punya.
Mau bertahan di saat yang lain ngejauhin aku.
Bisa terima keadaan ku, yang ngga sekaya kamu.
Ngga malu punya temen norak kayak aku.
Baik-baik di sana ya, jangan kecewain Mama Papa yang uda nyekolahin jauh-jauh.
Trus ntar jangan lupa sama aku.
Kita harus tetep komunikasi yah, dear..

Love you so much.
:'*

Kamis, 14 November 2013

Posting : Lain Dulu, Lain Sekarang

Blog favorit ku akhirnya nampilin tags lagi. Langsung donk tinggalin semua kerjaan, trus ikutan. Hahah.. Gaya bener. Padahal seharian kerjanya cuma main-main. :p

Tema kali ini adalah perhatiin postingan yang dulu dengan postingan yang sekarang. Pasti ada bedanya donk ya.. Bagi blogger pemula kayak aku, banyak banget hal yang aku pelajari. Amatiran soalnya. Heheh..


Postingan pertama di bulan Maret 2013 :)


Postingan pertama itu asal banget yah. Ngga ada kenalin diri dulu. Dengan pedenya langsung aja posting, tentang game pulak. Ngeluh pulak. Wkwkwk.. Agak-agak absurd ya..

Kalo diperhatiin lebih jelas, font beberapa alinea pertama dengan alinea terakhir itu beda. Yang alinea terakhir lebih besar font-nya. Yah dimaafkan aja ya, waktu itu ngga ngerti cara edit-edit. Tiba-tiba aja besar sendiri. Pencet apa gitu. Heheh..


1) Niat
Dulu niat bikin blog ini tuh iseng doank. Sekedar pengen punya blog. Bayangan ku kan pasti keren, trus dibaca-baca orang *ngarep banget* 
Sekarang, niatnya ya pengen tulisan dalam blog ini bermanfaat bagi orang. Ngga sekedar cuap-cuap donk trus ngasih efek negatif, apalagi sampe bikin gosip. Jangan sampe lah..

2) Topik Postingan
Dulu galau kali lah rasanya. Pengen ngepost OOTD, FOTD, tapi aku ngga suka difoto. Trus beralih mau ngepost bisnis, bisnis ku lagi bangkrut. Huahahah :D Sungguh galau. Ngga jelas maunya apa. Postingan juga lebih banyak cerita tentang kehidupan ku, kasih embel-embel sedih, marah dan kecewa juga.
Sekarang, kayaknya uda nemuin jati diri deh. Ciee.. Yah tetep cerita kehidupan ku juga. Cuma lebih berhati-hati dalam menulis. Ngga semua hal bakalan aku posting. Dan juga passionnya lebih ke review makanan juga sik, karena aku suka makan.

3) Persiapan
Dulu kalo nulis, ya sama sih kayak mbak Okke. Suka typo, grammar bersalahan, ya karena aku pikir itu bener. Apalagi kalo sok ngomong bahasa Inggris. Hihihi..
Sekarang, sebelum dipublish aku pelototin dulu satu-satu. Kalo nulis istilah juga cari-cari dulu referensinya, kadang malah buka kamus. Malu rasanya kalo nulis sampe salah-salah. Aku lumayan perfeksionis soalnya.

4) Gaya dan Bahasa Tulisan
Dulu masih amburadul. Mau pake bahasa formal, tapi akhirnya lupa. Jadinya di tengah postingan tuh bahasanya balik lagi. Kacau. Belom lagi ngeluh-ngeluhnya itu. Aih..
Sekarang, jadi diri sendiri aja. Logat dan bahasanya Medan banget. Hahahah.. Tapi aku uda berusaha biar bisa dimengerti loh. Kadang kan ya, aku mikirnya yang baca ini orang Medan semua, atau seenggaknya ngerti lah. Eyalah ada yang kirim email, protes kalo ada beberapa bahasa ku yang ngeganggu. Aku edit lagi deh. Kadang susah juga, ngga bisa nemu kata yang pasnya gimana. :p

5) Blogwalking
Dulu ngga tau blogwalking itu apa. Googling juga masih ngga paham amat. Ternyata ninggalin jejak toh.. Banyakan jadi silent reader sih. Suka baca-baca postingan dari blog orang, tapi takut mau komentar. Hadeh.. Banyak takutnya.. :(
Sekarang, uda mulai blogwalking. Tapi cuma ke beberapa blog yang aku suka aja. Yang aku ngefans sama pemiliknya. Hahah.. Yang aku rasa isinya tuh bermanfaat.

6) Menghias Blog
Dulu pengen bikin hiasan blog yang lucu-lucu. Mulai lah berkutat dengan html dan css code yah.. Bikin pening. Akhirnya berhasil cuma satu dan ngga pernah aku ubah lagi.
Sekarang sih uda males menghias blog gitu. Mau ganti template, takut postingan dulu kenapa-napa. Terima aja lah. Tapi tetep sih pengen blog ini bersih dan enak dipandang, tapi ngga lebay. Bisa-bisa jadi sakit mata. 

7) Balas Komentar
Dulu ngga ada yang komentar. Wkwkwk.. Ngga sedih sih, karena niatnya kan cuma iseng aja.
Sekarang uda ada donk komentar walaupun dikit. Tetep dibales, trus bales balik di blog si pengkomen.



Alah bisa karena biasa.
Semua tetep perlu proses kok. Blogger kondang sekalipun juga awal ngeblog juga ngga sempurna. Sok tau sih ya, tapi kayaknya memang iya deh. Yang namanya di awal itu wajar kalo salah-salah. Asal ngga terus-terusan aja.. :)

Kalo kamu, kek mana? :p

Selasa, 12 November 2013

Hari Ayah Nasional

Beberapa menit yang lalu, aku baru 'ngeh' kalo hari ini adalah Hari Ayah Nasional.. Sebenarnya baru tau juga sih. Hahah.. :D
Ngga sengaja baca status temen fb. Trus googling deh. Ternyata bener kalo tanggal 12 November itu adalah hari ayah nasional, dan baru aja diresmikan tahun ini. CMIIW yah..

Baca juga di koran online, untuk memperingatinya, para siswa TK dan SD menghadiahkan hal yang spesial buat para ayah, yaitu pijat dan cukur jenggot! Wkwkwk.. Tanda sayang ceritanya. Cuma kalo bapaknya ngga jenggotan, apa yang bisa dicukur ya?

Peran seorang ayah memang masih kalah lah dengan ibu. Tapi tanpa ayah, mana mungkin ada kita. Bener ngga? :) Walaupun Nabi Muhammad SAW menyuruh kita untuk menghormati ibu sebanyak 3x dan ayah hanya 1x, tetep aja, yang namanya orang tua, keduanya harus sama-sama kita sayang dan kita cintai..

Btw, pernah denger kan istilah Daddy's little girl?

Biasanya anak perempuan memang lebih dekat dengan ayah daripada ibu. Yah ngga semuanya sih. Aku bilang biasanya loh ya.. Ngga bisa dipukul rata juga..

Dan jujur aku juga anak kesayangan Papa. Kek mana ngga kesayangan, orang anaknya cuma satu! Hihihi..


 Papa sama Puput


Sifat Papa dengan sifat ku hampir 100% sama.
Sama lengusnya.
Sama sensinya.
Sama bandelnya.
Sama alerginya.
Sama tukang serak-seraknya.
Dan sama lainnya..

Alhamdulillah.. Mama bisa sabar banget hadapin kami berdua. Hahaha.. Kalo ibu lain mungkin keriputnya uda banyak ya, soalnya tiap detik bisa merepet aja liat kelakuan kami.

Untuk bisa ketemu Papa memang jarang banget.. Papa kan punya rumah sendiri. Ya, Papa dan Mama divorce, tapi sebentar lagi balikan kok. Can't wait! :)

Rumah Papa itu berbentuk ruko karena beliau berbisnis parcel buah juga. Jarak dari rumah Mama dengan rumah Papa ya lumayan jauh juga lah, sekitar 30 menit kalo naik Honda.

Terakhir, doa yang bisa aku panjatkan untuk Papa.. 
Semoga dilancarkan rejekinya untuk menafkahi keluarga.
Diberkahi setiap tetes keringatnya.
Dihilangkan semua penyakitnya dan diberikan kesehatan yang berlimpah.
Bisa menjadi wali ijab qabul anak gadisnya serta diberi kesempatan untuk menimang cucu.
Menikmati masa tua dengan bahagia.
 
Amiiin..

Love you, Pa! :D 

Ryosuke Miura

Aku lagi suka-sukanya nonton Kamen Rider OOO. Ini uda jelas ketularan sama Afif dan Arya, sepupu ku. Kalo beli kaset, mereka pasti milihnya kaset Kamen Rider OOO ini.

Sebagai kakak yang baik, aku harus selalu nemenin mereka. Maklum, dua anak kecil ini lasak kali. Bahasa lainnya sih pecicilan gitu. Jadi kalo ngga ditungguin nonton, nanti ada aja tingkah mereka. Yang serak-serak kamar lah, panjat lemari lah, lompat-lompatan di kasur lah. Daripada seisi rumah stress dengerin Maol yang merepet, aku mengorbankan diri untuk menjaga anak-anak ini.

Tapi ceritanya lumayan seru juga. Hahah.. Bukan terpaksa lagi jadinya, malah aku yang keterusan! Sekarang jadi aku yang ngajak mereka nonton, bukan mereka yang ajak aku.
Tau kenapa?

Ini dia alasannya...


Foto dari fb Ryosuke Miura


Aku kesengsem ama si cakep ini. Hihihi... :p
 
 
 Foto dari fb Ryosuke Miura
 
 
Jadi si Ryosuke Miura ini memerankan tokoh dalam Kamen Rider OOO.
 
Sedikit bercerita yah.
Dia awalnya berperan jadi seorang polisi bernama Shingo. Karena aksi tembak-menembak dengan monster jahat, jadinya dia mati. Eh ada seorang monster lagi, tapi cuma berbentuk tangan, yang tinggal tangannya doank yang hidup. Monster ini namanya Ankh (dibaca : Anke - huruf e pelan). Jadi Ankh ini minjem badannya Shingo untuk bertahan hidup dan meraih medal-medalnya. Oh ya, medal itu semacam logam warna-warni yang di permukaannya ada gambar-gambar binatang. Medal ini berpengaruh banget untuk hidup si monster.
 
Dari sekedar kagum, lama-lama jadi suka. Wkkwkwk.. Bukan suka naksir gitu. Mmmm.. Gimana ya? Seneng aja liatnya. Apalagi kalo uda akting. Ah.. Serasa melayang.. :p
Ngga sia-sia aku kuliah di jurusan Sastra Jepang. Soalnya kan aku bisa ngerti apa yang dia omongin, walaupun cuma dikit. Hihihi..
 
 
Shu Watanabe (Hino Eiji) dan Ryosuke Miura lagi pegang anjingnya Ryosuke, kalo ngga salah :p


Trus kan ya, aku cari-cari tau donk tentang Ryosuke Miura ini. Pengen lebih tau gimana kepribadiannya, ada skandal apa ngga. Soalnya aku bisa langsung illfeel kalo liat idola ku bukan pribadi yang baik..
 
Eh, malah ketemu gambar ini..
 
 
Ryosuke Miura ketemu sama fansnya.
Ih... Penyayang anak-anak banget sih? :D


Aku paling suka sama cowok yang sayang dengan anak-anak. Hahaha.. Ngga ngarep kok kalo dia jadi suami ku. Mana mungkin laaa.. Sebatas kagum pada idola kan ngga papa ya. :p
 
Afif suka senyum-senyum kalo ada adegan si Ryosuke ini trus aku pelototin TV. Dasar. Anak kecil kok ganjen bener. Wkwkwk..
 
Sejak aku patah hati karena Matthew Bellamy, vokalis Muse, bertunangan dan punya anak dengan Kate Hudson, aku ngga pernah punya lagi idola yang fanatik.. Dan Ryosuke Miura ini suaranya bagus juga loh. :D
 
Kalo kamu punya idola juga ngga? ^^

Senin, 11 November 2013

Ke Dokter Gigi (Lagi)

Jadi tadi sore jam 5 teng, aku sama Mama berangkat ke dokter gigi yang kemaren, buat cabut si gigi geraham kanan yang sakit ini. Sebenarnya ngga sakit sih, cuma bentuknya yang ngga karuan itu bikin aku palak. Selama ini aku kalo ngunyah tuh selalu di sebelah kiri, karena kalo di sebelah kanan suka sakit. Alhasil, rahang ku jadi beda. Bagian kiri lebih persegi, sedangkan bagian kanan lebih lonjong. :(
Pantes ya kalo pake kerudung gitu suka aneh bentuk pipinya.

Nyampe di sana, ibu drg belom pulang. Sama suaminya, kami disuruh nunggu bentar, karena ibu drg lagi di jalan. Yah oke lah aku pikir. Pokoknya apapun yang terjadi, hari ini juga mesti dicabut.

Alhamdulillah, ngga nunggu lama ternyata ibu drg pulang. Beliau siap-siap bentar, trus mempersilakan kami masuk.

Dan..
Dimulailah kejadian menegangkan ini..

Gigi ku disuntik 4x. Aku pikir sih sakit, di mana-mana kan yang namanya suntik itu sakit. Eh tapi ini ngga lo.. Terasa emang jarumnya nembus dikit ke gusi, tapi ngga ada rasa sama sekali. Jarumnya juga keliatan tumpul, tapi bisa nembus gitu ya. Hahah.. Ndeso bener.

Disuruh kumur, trus langsung deh pencabutan dimulai. Itu tangnya gede bener sik? Gigi ku dijepit, digoyang-goyang, ditokok-tokok kayak paku dipukul martil. Untung aja dibius. Kalo ngga, uda pingsan donk.

Cukup lama ibu drg berusaha mencabut si gigi ini. Kepala ku sampe dijepit, dipegangin sama asistennya. Mmm.. Giginya kuat banget sih. Maklum, dulu kalo minum susu kan jago banget. Kata ibu drg, ya bagus donk, akar gigi ku kuat.

Masalahnya adalah :
  • Mulut ku terlalu kecil, jadi waktu ditarik ke atas, ada bagian tang yang bergesekan dengan sudut bibir ku. Jadi ya perih gitu. Trus aku juga uda mangap lebar-lebar tapi tetep aja kecil.
  • Pipi ku terlalu tembem. Letak giginya kan geraham kanan. Karena pipi ku ketembeman, si gigi ngga mau muncul. Jadi harus ditekan bagian dalam pipinya.
  • Aku terlalu gembul. Kalo ditarik ke bawah, ngga bisa karena langsung bagian tertentu.

Serba salah jadinya ibu drg...!

Narik si gigi kayak narik paku yang uda nancep. Bener-bener susah! Jantung ku uda kayak mau copot. Deg-degannya sampe terasa banget. Aku disuruh kumur-kumur lagi. Eh, terasa loh kalo giginya itu naik. Hihihi..

Akhirnya, ibu drg ambil alat satunya lagi, yang main jepit trus tarik. Tau-taunya, ibu drg mijit-mijit daerah gusi di sekitar gigi yang itu. Disuruh kumur-kumur lagi. Tapi kok lain ya rasanya? Eyalah uda copot giginya. Horeee! :D

Si Mama ngga berani liat. Anaknya yang mau cabut gigi kok emaknya yang keringet dingin. Ngga tega, alasannya. Hahah.. Bilang aja jijik, Ma!

Ibu drg naruh kain kasa yang uda dilumurin betadine di daerah gigi yang uda sukses pergi. Hahah.. Harus digigit sampe satu jam, katanya.

Wejangan lainnya :
  • Jangan kumur-kumur
  • Jangan disentuh dengan lidah, apalagi jari
  • Jangan makan yang panas-panas dan berkuah
  • Jangan dipake ngunyah dulu

Baiklah...
Kalo segitu doank mah, aku bisa.

Pulangnya mampir donk ke apotek buat tebus resep. Nguantriiinya lama bener. Untung disediain bangku kayu panjang. Duduk lah aku di situ. Tapi kok rasanya nyut-nyutan ya?

Gitu sampe rumah, nih gigi uda ngga enak. Bener. Gigi di depan gigi yang dicabut tadi, kan ada titik lubangnya. Uh.. Jadi malu. Keliatan banget ngga perawatan. :(
Mungkin si gigi ini karena kena betadine jadinya agak nyut-nyutan.

Masya Allah..
Nunggu sejam buat buka nih kapas kok ya rasanya lama sih? Asik liatin jam aja. Pipi mulai membengkak. Keselnya sih aku laper, tapi ngga bisa makan! -_-

Saat yang dinanti akhirnya datang juga. Pelan-pelan aku tarik kainnya, trus yah mancur lah darah itu. Hahah.. Ambil tissue buat lap. Kalo males ya telen aja. Yaiks!

Ah..
Nyesel ngga jaga kesehatan dari dulu, terutama gigi. Tapi maklum sih, dulu kan ngga punya uang buat perawatan ginian. Bisa makan aja uda syukur. Heheh.. Yah alhamdulillha rejeki uda lancar. Mending dipake buat nyehatin badan deh, daripada buat koleksi ini itu.. :)

Minggu, 10 November 2013

Penggila Sepatu

Siapa yang suka sama sepatu? :)

Aku rasa semua orang sih suka ya. Soalnya kan sepatu itu alas kaki. Yang notabene dibutuhkan semua orang. Emang jalan mau nyeker terus? Ngga kan? :p

Rasanya dulu aku pernah cerita deh kalo aku suka belanja baju. Yah walaupun bajunya model gitu-gitu aja. Tapi itupun uda jarang belanja. Kan Mamak (nenek) lagi sakit, jadi butuh biaya lebih. Alhamdulillah, ngga masalah sih buat ku, yang penting Mamak bisa cepet sembuh lagi. Amiiin..

Aku termasuk awet kalo pake sepatu. Bisa bertahan paling lama 5-6 tahun. Atau kalo sering dipake bisa 2 tahunan lah.. Padahal aku ngga pernah tuh rawat sepatu.

Kalo ngampus, aku selalu pakai Converse. Ngga berani lagi ah pake flat atau wedges. Kaki ku belaaaang..!! Uda gitu, ngga nyaman aja kalo naik Honda pakenya gituan. Susah nginjek rem kaki atau naikin turunin gigi.

Kenapa aku pilih Converse?
Ya karena suka aja. Hahah.. Kalo bilang keren, kan relatif ya? Modelnya juga biasa aja kok. Tapi aku akuin deh, kalo Converse itu awet. Memang harganya lumayan mahal, tapi sesuai kok ama kualitasnya.
Converse ku ada 3, yang tiap hari aku pake. Tapi yang satu uda rusak. Maklum, belinya uda 6 tahun yang lalu :D
Kena ujan lah, panas lah. Tetep nyaman tuh. Aku memang kurang suka yang Made in Indonesia, karena pengalaman ku dan temen ku, cepet banget ngelotokin. Tau kan, di sekeliling alasnya itu ada garis hitam? Nah itu yang cepet copot.. Jadi biasanya aku pilih Made in USA atau Made in China.

Aku rasa lebih hemat karena ngga bolak-balik beli sepatu :D

Tapi yah, namanya juga cewek kan. Mau ngga mau, perlu juga punya sepatu cantik. Buat kondangan, interview, kerja atau kencan. *mata genit*


Pake platform, tapi haknya gede. Namanya apa ya?



Wedges pink stabilo :p


Aku lebih nyaman pake sepatu yang ujungnya bulat dan hak datar atau gede. Abisnya kaki ku itu kayak pisang goreng. Melebar ke samping. Ngga bakalan enak deh kalo pake stiletto. Tambah lagi badan yang gembul ini. Bisa-bisa baru jalan 5 langkah, haknya uda patah duluan! Wkwkwk..
Dan aku juga ngga suka pake yang model peep-toe gitu. Lucu aja kalo ujung jari kaki keliatan. Hihihi.. Ngga cocok deh di aku.

Sebenarnya, aku punya bakat untuk jadi penggila sepatu. Kenapa? Karena aku termasuk orang yang beruntung tiap beli sepatu. Kebanyakan sepatu cocok di kaki ku. Ukurannya selalu ada. Warnanya juga oke-oke.
Itu gara-garanya dulu sering diajak ngemall sama Icha. Si penggila sepatu satu ini kan betah kali habisin waktu berjam-jam buat kelilingin rak-rak sepatu di Matahari. Ngekorin dia sambil nguap berkali-kali. Hahah.. Maap ya Cha, aku khilaf.

Selalu dengan ekspresi gembira, Icha nyodorin sepatu satu-satu ke aku. Suruh aku jajalin. Mana lagi pake Converse. Ribet amat deh buka tali-tali gini. Tapi ya namanya demi temen, nyeker aja deh untuk sementara waktu.
Dan gitu aku coba, Icha teriak kegirangan sambil sedikit sirik. Hahah.. Soalnya kaki Icha itu kecil dan tulang punggung kakinya itu rendah, jadi suka ngga cocok kalo pake sepatu platform atau wedges.

Trus juga, mungkin efek karena masih muda kali yah.. Aku ngga suka beli sepatu cewek yang bermerk. Hahah.. Bilang aja ngga punya duit! :p
Ya ya.. Mungkin itu salah satu pengaruhnya.. Aku lebih suka liat sepatu unik, lucu, dan kuat alias ngga ringkih. Walaupun ngga ada merk alias buatan China. Dua sepatu di atas juga aku impor langsung. Tetep kiyut kan? :3

Ya emang sih jahitan dan lemnya ngga terlalu rapi. Cuma aku rasa ngga terlalu keliatan deh kalo diliat dari jauh. Hihihi... Dan nyamannya juga luar biasa. Bagi ku, ini poin yang paling penting. Bantalannya lembut dan ngga bikin pegel kalo dibawa jalan. Ngga banget deh bagian belakang kaki mesti lecet gegara pake sepatu andalan. Perihnya ngga nahan bok!

Kalo kamu gimana? ^^

Rabu, 06 November 2013

Ke Dokter Gigi

Jujur, rasanya paling males deh kalo disuruh ke dokter gigi. Dari kecil uda parno banget sama yang namanya dokter gigi, apalagi alat-alatnya itu. Hiii.. Mana besi-besi semua lagi. Ya iya lah, masa dari karet? Peyot donk buat ngejogrokin tuh gigi! -_-

Aku punya pengalaman buruk tentang dokter gigi waktu aku umur 4 tahun. Entah kenapa, pas lagi main-main di parit depan rumah *kebiasaan jorok* aku megang-megang bagian mulut atas. Tempat kumis bapak-bapak itu loh.. Trus kok aku ngerasa ada yang ganjel. Pas aku pegang-pegang pake jari telunjuk, eh nongol tuh dua biji gigi runcing kata tanduk. Satu di kiri, satu di kanan.

Ngadu deh sama Mama. Dateng Mama, tanpa babibu lagi langsung dibawa ke dokter gigi di Brayan. Entah apa nama dokternya. Aku belom bisa baca soalnya.

Mama naik ke kursi pasien itu, trus aku juga naik di atas Mama. Kursinya kayak yang gede banget. Aku kayak tenggelem, trus susah dokternya buat liat gigi ku. Setelah nemu, eh aku dikasih odol Pepsodent Junior warna pink. Rasa strawberry tuh, inget banget karena odolnya aku telen. Heheh..




Eyalah aku liat kayak tang gede gitu masuk ke dalam mulut ku. Trus tiba-tiba ya kletak gitu, uda berhasil dicabut. Aku pikir udahan donk ya. Eh masih ada lagi..
Gigi depan ku geripis semua. Jadi dengan sukses lah dicabut semua itu. Huwaaa..

Pas bangun, mulut ku uda penuh gitu, trus liat telapak tangan ku juga uda berdarah-darah. Sambil nangis, aku ngga mau balik lagi ke dokter gigi. Efeknya, mata ku minus tinggi sampe sekarang. :(

Emang dasar doyaaan banget makan cokelat, bonbon sama kue manis, ditambah paling males gosok gigi sebelum bobok, ya berlubang lah gigi ini. Gigi geraham kanan, yang uda mengenaskan banget bentuknya. Ihik..

Anak bandel, akhirnya ngerasain sakit gigi juga. Di kelas XI, pas mau berangkat sekolah, uda deh.. Mendenyut-denyut ngga karuan. Pipi yang tembem ini makin bengkak, uda ngga jelas lagi bentuknya. Yang bikin gondok sih, aku laper tapi ngga bisa makan! -_-

Dibawa ke rumah sakit Mama (ada jaminan dari kantor), dibor lah si gigi ini. Ajaib! Langsung hilang sakitnya. :)
Kata dokternya harus langsung dicabut kalo uda ngga sakit, karena bisa nyebar ke gigi lain yang sehat. Aku iya-iyain aja, sampek sekarang...

Uda 6 tahun berlalu. Si gigi sakit ini masih anteng aja. Mbok ya copot sendiri kek gitu. Tapi akarnya memang kuat sih, sayang aja giginya ngga bagus. Aku pikir, daripada ngerasain sakit kayak dulu, yang ampun-ampunan itu, mending paksain diri lah. Niat, harus dicabut!

Beraniin diri dateng ke dokter gigi yang masih saudaraan juga, di Jalan Makmur alias Jalan Durung. Nyampe sana ada 2 orang yang ngantri. Yo wes lah sabar-sabar.. Awalnya sebel karena ngerasa lama nunggu, tapi gitu gilirannya kok ya pengen lama-lama. Hahah.. Dasar penyakit!

Diomelin donk sama ibu itu.. Katanya aku harus merawat gigi, bla bla bla.. Owalah bu, kek mana mau merawat gigi, membaca saja aku sulit..

Trus ditanya, mau minum obat penghilang rasa sakit apa ngga, soalnya sebelah gigi ini ada yang mau sakit juga, jadi ya kalo dicabut sekarang rasanya agak-agak gitu lah. Langsung aku bilang mau minum obat aja. Ibu dokter ketawa aja sambil bilang ke Mama, "Ih penakut banget ya, si Beby.."

Buk, kalo aku ngga takut, uda dari dulu aku ke siniiiiii...!!!

Jadi ya dibersihin dulu karangnya, biar lega. Astaghfirullah.. Nguiluuwnya bukan main! Hiks hiks.. :'(
Kayak setahun lah bersihinnya. Pengen udahan aja. Berkali-kali tapi kok ngga siap-siap juga..

Pas kelar, rasanya lega banget. Sumpah.. Parnoan bener ya saya? Huhuhahahha.. :D
Ternyata ngga semenakutkan yang aku kira. Cuma suara denging dari alatnya aja yang agak ganggu, tapi selain itu ya ngga ada masalah sama sekali.

Tapi terlintas juga di benak ku, kek mana kalo sampe ibu itu salah naruh alat? Terkoyak-koyak bibir ku ini. Alamaaakk! Tapi tenang, itu cuma khayalan aja kok. Hehehe..

Dan emang bener aku ngerasa lega. Lebih bersih, lebih nyaman. Aku baru tau kalo selama ini maag ku kumat ya karena gigi! Aneh kan? Hal sepele tapi efeknya mengerikan..

Jadi mesti nunggu hari Senin deh buat cabut si gigi sakit ini. Welcome ompong.. :D

Selasa, 05 November 2013

Dibully Temen

Tadi aku abis nonton film Carrie. Kisahnya sih semi horor lah ya, cerita tentang seorang cewek bernama Carrie yang dibully temen-temennya, karena dia sedikit aneh, berpakaian jadul dan penyendiri. Nah, ada juga temennya yang baik atau kasihan lah gitu sama si Carrie ini, bernama Sue. Jadi Sue ini meminta pacarnya, Tommy, buat ajak Carrie ke acara promnight di sekolah mereka.

Carrie terlihat cantik banget. Dan terpilih jadi Ratu di sekolahnya. Sebenarnya itu kelakuan curang dari orang yang benci sama Carrie, namanya Chris. Ketika Carrie naik panggung dan dikasih bunga, Chris dan pacarnya numpahin ember berisi darah babi ke kepala dan badan Carrie. Tommy juga kena sih, dan sialnya ketimpa apa gitu sampe tewas di tempat. Carrie yang punya kekuatan telekinesis ini akhirnya ngamuk dan membantai orang-orang di dalam ruangan itu, dengan cara-cara yang sadis.

---------------------------------------------------------------------------------------------

Kisah dibully temen emang uda banyak banget. Bukan hal baru sih. Mama bilang, dari zaman beliau juga ada bully-bullyan kek gini. Tapi orang dulu mana tau ya kalo istilahnya itu bully.

Jadi kata Mama, temen sekelasnya dulu di SMP ada cewek yang (maaf) berwajah kurang menarik. Dia suka banget dijahilin sama temen-temen yang lain, terutama cowok-cowok. Biasa suka usil gitu. Dan ketika lagi diganggu, ternyata asma si cewek ini kumat dan ngga bisa nafas sama sekali. Wajahnya uda membiru dan ketika dibawa ke rumah sakit, uda ngga tertolong lagi.. Pihak keluarganya ngga nuntut sih, cuma yang ngisengin ini diskors 3 bulan sama Kepala Sekolah.


www.grantgopher.com
 
 
Awal masuk SMP, aku dapet temen sebangku. Namanya Citra. Anaknya baik deh dan ramah. Cuma sedikit pemalu. Jadi mesti aku yang pinter-pinter cari bahan obrolan.
 
Kami berdua sama-sama dari SD di kota lain dan sama sekali ngga punya temen sekolah di sini. Beda sama temen sekelas yang kayaknya sih pada satu sekolah semua. Jadi uda pada kenal gitu.
 
Sekolah baru berapa hari, Citra ini uda dibully sama temen-temen. Alasannya sih sederhana, karena (maaf) giginya Citra agak maju. Tapi sebenarnya itu bukan masalah loh. Ngga terlalu keliatan juga. Apalagi Citra ini cantik.
 
Ada cowok namanya Satrya, eceknya berasa raja di kelas kami. Tukang ngejek, ngebanyol. Habis lah Citra diledekin sama Satrya. Akhirnya semua orang ikut-ikutan. Ngga cuma temen sekelas, temen beda kelas juga.
 
Pernah waktu aku dan Citra mau ke kantin, Citra dipegang bahunya sama Laily, anak 7-2, sambil bilang, "Eh Citra, gigik kau kok boneng kali?"
Trus para cowok yang lagi di luar kelas pada ketawa terbahak-bahak. Si Laily cuma senyum-senyum aja. Citra kayaknya shock, trus aku tarik tangannya buat cepet-cepet ngacir ke kantin.
 
Akhirnya setelah 3 bulan sekolah, Citra pindah sekolah. Dan temen-temen yang ngebully dimarahin sama Pak Rizal, guru Sejarah sekaligus wakil kepala sekolah. Kata beliau, Citra jadi tertekan batin. Selalu nangis dan ngga mau sekolah. Kasihan bener deh.
 
Beberapa bulan yang lalu, aku diadd sama seorang cewek berhijab. Cantiknya luar biasa. Tapi siapa ya? Ngga kenal. Liat namanya, ya ampun.. Itu Citra! Citra yang dulu dibully, dikatain tonggos, sekarang berubah jadi wanita muslimah yang keren, cantik dan modis. Subhanallah.. Andai Satrya dan temen-temennya ngeliat, pasti ngga percaya dan jedot-jedotin kepala mereka ke tembok! Hahah.. :D
 
Di SMP dan SMA pun aku pernah dibully temen. Difitnah sampe ngga punya temen. Tapi cuek aja lah, toh emang dasar anak tunggal, biasa sendiri. Selalu inget kata Mama, yang benar pasti benar dan yang salah pasti salah. Ngga lama langsung terbukti deh, dan yang ngefitnah aku itu dibalas Allah SWT lebih kejam. Hii.. Merinding kalo inget-inget lagi.
 
Sebenarnya kenapa sih sampe bisa dibully temen gitu? Aku perhatikan, yang dibully justru ngga ada salah apa-apa. Paling cuma karena kutu buku, sedikit aneh (menurut orang kebanyakan), nerd, pendiam, pemalu, kekurangan fisik dan lain sebagainya. Tapi selain itu, aku ngeliat ngga ada yang salah.
 
Waktu dibully temen, aku lebih berani ngelawan. Makanya mereka pada takut sama aku. Hahah.. Itu kenapa sampe sekarang, aku ngga bisa terlalu akrab sama orang yang baru dikenal, kecuali akunya uda nyaman.
 
So please, sesempurna apapun kita, jangan pernah ngebully orang. Dibully itu rasanya tersiksa loh. Banget-bangetan. Kita jadi ngga pede. Dan banyak yang ngga kuat mental, berakhir tragis seperti Amanda Todd. Bully juga bisa dilakukan lewat dunia maya. Ngga cuma tatap muka aja..
Please No to Bullying!