Laman

Jumat, 24 Mei 2013

Nasi Goreng Special Fountain Medan

Ceritanya aku, Pras dan bang Arif lagi jalan ke Sun Plaza. Kami mau nemenin Pras beliin kado buat ulang tahun Ibu Titi (mamanya Pras). Jadilah kami sampe di sana kira-kira jam 3 sore. Tapi melipir dulu ke Fountain, karena Pras uda ngomel. Kelaperan dianya..

Keknya uda beribu x makan di sini, ngga pernah aku nyobain makan nasi gorengnya. Padahal lengkap loh menunya. Selama ini aku juga liat banyak yang makan nasi goreng di sini, tapi aku sama sekali ngga tertarik. Aku uda berada di comfort zone ku sih. Wkwkwk.. Yang selalu ku pesan pasti si pempek. Ah kali ini harus beda..

Lalu aku milih Nasi Goreng Special. Penasaran, bener ngga seenak yang disantap pengunjung lain di sini?




(+) :
  • jus apelnya mantep! manisnya enak, ngga asem juga. dinginnya juga pas, ngga bikin gigi ngilu.
  • nasi goreng maknyos! ternyata emang pantes ya banyak yang pesen :D
  • porsinya banyak
  • di dalam nasi gorengnya ada bakso ikan dan udang. jumlahnya lumayan banyak
  • rasa bakso ikannya itu kenyal tapi empuk. terasa banget ikannya, bukan menang tepung doank.
  • udangnya juga gurih
  • untuk ukuran resto di plaza dengan rasa yang seenak ini, aku rasa harga Rp24.900 terjangkau
(-) :
  • pelayanannya agak lama, mungkin karena pengunjung pada rame dan penuh kali ya.. kami nunggu sampe 20 menit! -.-
  • ada waitress nya yang cuma berdiri, ngga lakuin apa-apa. nunggu dipanggil baru jalan. kaya ngga punya inisiatif. atau emang tugasnya begitu?
Akhirnya kesampean juga makan nasi goreng di sini.. Ya walaupun sebenarnya penderita sakit asam lambung atau maag ngga boleh makan nasi goreng. Katanya sih karena mengandung minyak, merica, cabe, dll.. Tapi perut ku nyaman-nyaman aja tuh. Beda kalo makan nasi goreng di tempat lain. Hehe..

Sekian dulu postingannya ya. Aku lagi edit kartun golongan darah. Capek juga ya cwin, ngerjain plus translate sendirian. Tapi ngga papa lah, aku juga mau berbagi keceriaan *eseh* ke kalian semua. Soalnya tuh kartun kocak abis.

See you! ^^

Selasa, 21 Mei 2013

Apple Spritzer dan Kentang Goreng The Mind Cafe Medan

Si Pras dateng ke Medan. Uda pasti ya, kalo tuh anak nongol, pasti minta jalan-jalan terus. Duit bulanan bisa amblas dalam sehari -.-
Tapi aku sih kasihan juga, soalnya dia stress hadapin pengumuman UN dan mau ikut ujian SBMPTN tahun ini. Good luck ya, lil bro! :)

Berhubung kami mau ketemu juga ama Dina, maka diputuskan lah kalo kami nongkrong di The Mind Cafe.

Eh, tapi aku jelasin dulu yaa..
Pras ini sepupu ku, anak Ibu Titi (adeknya Mama). Lalu Dina ini syapa? Dina itu mantan pacarnya Yudi (sepupu Pras).
Kenapa mantan pacar bisa berhubungan baik terus? Ya emang kenapa? Ngga boleh? Aku aja yang ngga pernah berhubungan baik dengan mantan pacar. Wkwkwk..
Maaf yaa curcol, abis terngiang-ngiang terus di kepala sih.. :p

Anyway, ini dia review makanannya yah

 Apple Spritzer & Blended Chocolate


Kentang Goreng

(+) :
  • Kentang gorengnya enak, gurih tapi ngga terlalu asin, super garing.
  • Apple Spritzer rasanya kayak sirup apel dicampur soda jeruk. Enak.
  • Banyak game yang kami mainin.
(-) :
  • Terlalu mahal deh kayanya? Apple Spritzer seharga 25rb dan kentang goreng 15rb (belom termasuk ppn)
  • Ada pegawainya yang nyanyi keras-keras dan melengking. Oh my..
  • Banyak anak-anak di hari Minggu, jadi kalo mau buat ngobrol mending jangan ke sini. Hari lain aja yang cukup sepi suasananya.
  • Untuk permainan, dikasih rate 7rb/orang plus per jam itu kemahalan ya? :(

Kami memesan Apple Spritzer, Blended Chocolate, Kentang Goreng, Nasi Udang Pedas Manis, Jus Alpukat, Milo Dinosaurs plus main game, kena total Rp 163.000..

Can you imagine that? -.-

Menurut ku sih, itu mahal. Makanannya juga ngga terlalu enak. Standar banget lah. Cuma menang banyak game doank..
Tapi kalo kamu punya banyak uang dan seneng main game, ya boleh aja ke sini.. Hehe..

See you ^^

Rabu, 15 Mei 2013

Ngga Ada Sinyal

Uda tiga hari ini aku dibikin kesel. Ama siapa? Ngga tau juga. Maksudnya, ngga tau harus marah ke siapa.

Gegara modem ku yang sebiji ini. Entah kenapa tiba-tiba ngga mau disetting ke 3G, maunya ke 2G terus. Kalo aku paksa, tetep aja ngeyel jadi 2G. Bikin darah mendidih aja.

Kalo loading tuh ya, lama banget.. Lelet. Kaya keong. Siapa juga yang tahan? -.-
Buka facebook aja untuk sign ini kudu 3 menit baru sah. Lah? Biasanya juga dalam 3 detik uda kebuka.
Akhirnya aku mengerti gimana perasaan orang-orang di desa itu.. Memang sih rumah ku masih termasuk desa. :p

Tadi sore aku bahkan telepon ke operatornya. Apa sih yang salah? Tapi telepon yg pertama aku putus gegara ditanyain nomornya berapa. Aku tengsin karena ngga inget. Dan karena hp touchscreen itu susah mencetnya kalo uda teleponan, ya sudah lah aku matikan aja. Wkwkwkwk.. Padahal cs nya baek lo! :p

Telepon yang kedua diangkat sama mas-mas. Bukan curcol loh ya, tapi aku ceritain aja kisah cinta ku yang rumit ini, eh.. Fokus fokus! Maksud ku, cerita tentang kegalauan ku mengenai kartu ini.
Setelah dicheck, ngga ada masalah jaringan kok di daerah rumah ku. Aku disuruh ganti APN sama mas-mas itu. Baek banget orangnya. Sabar. Untung kecepatan loading ku masih oke. Kalo ngga, pasti tuh mas uda matiin telepon saking aku begonya. Hihihi..

Langsung ganti donk ya. Bukan, bukan pacar. Tapi settingan modem. :p
Uda ku tunggu lama, tetep aja ngga mau dia. Uh.. Nyebelin banget sih nih? Rese!
Ngadu ke Mama, cerita kalo modem ku mengulah. Aku minta ganti. Sebenarnya wajar ngga sih? Usia modem ku uda 2 tahun soalnya..
 
Karena penasaran plus dongkol setengah mati, aku coba ganti kartu ke kartu di hp ku. Providernya sih sama. Berharap biar bisa gitu. Kasihan Mama kalo sampe harus beli modem baru, lagi bokek. Hehe..
Dan ternyata..

~HOOOLLAAAAAA~

Modem ku seperti sedia kala. Yiiiihaaaaaa~!
Senengnya ngga ketulungan.
Terima kasih, ya Allah.. :')

Nah..
Berhubung internet ku uda oke, aku mau istirahat dulu lah yaa..
Biar besok bisa lanjutin posting.
Oyasumi~ ^^

Jumat, 10 Mei 2013

Kartun Golongan Darah (Bab 1) : Janji Pkl.3 Sore

Tau kartun golongan darah atau blood type cartoon? Kartun lucu ini dibuat oleh Park Dong Seon, seorang ahli kesehatan yang jago menggambar. Pertama kali aku tau komik strip ini dari google, waktu searching ciri-ciri golongan darah O. Wkwkwk.. Ketahuan ya?

Anyway, dalam komik ini ngga 100% sama dengan kita kok. Ya kalo aku lebih liat lucu-lucunya aja, sebagai hiburan asyik yang dijamin bikin ngakak. Oke, selamat membaca ya ^^


Oh ya, mulai beberapa hari ke depan, aku bakalan posting kartun ini secara rutin. So, jangan lupa terus pantengin blog ku ya :)

Rabu, 08 Mei 2013

Origami

Kalian tau origami?

Origami adalah seni melipat kertas dari Jepang. Kita memerlukan kertas yang berbahan tipis namun kuat. Dan ingat, kertas origami hanya bisa dipakai sekali aja loh! Karena kertasnya itu uda rusak dan penuh dengan lipatan-lipatan, jadi menyulitkan kita dalam melipat.

Dalam ujian kemahiran bahasa Jepang tadi pagi, ada temen sekelas kami yang membahas origami ini. Dia memang Master Origami di kelas kami, namanya Doni, sekelompok dengan Acil, Marko dan Nopal.

Ngga cuma sekedar presentasi, mereka juga membagi-bagikan kertas origami gratis pada kami, dan mereka mendemonstrasikan bagaimana melipat origami bentuk kupu-kupu.
Tapi...
Baru ke langkah ketiga aja aku uda stuck!

Ada juga yang berhasil. Si Icha bisa tuh. Emang aku aja yang ngga punya kreativitas. Wkwkwkwk..


Ngga cuma kupu-kupu yang Doni bikin. Mulai dari bangau, burung, pesawat, kapal, dll. Yang bikin shock itu, dia berhasil bikin origami naga dalam waktu 45 menit. Sugoi! Pantes aja kau kurus ya, Don? Hahaha..

Sayang ngga bisa difoto hasil karyanya Doni pas presentasi. Bagus-bagus semua. Aku rasa Doni bisa ke Jepang hanya karena dia jago origami. Eitz, jangan salah ya. Jepang itu appreciate banget kalo kita belajar apapun tentang dirinya, apalagi kalo uda sampe jago. Pasti deh bakalan dikasih perhatian, diundang makan sama Konsulat Jenderal Jepang, sampe beasiswa di Jepang untuk ambil perkuliahan. So happy ^^

Sekian postingannya ya.
Moga bermanfaat dan jadi motivasi dalam berkarya :)

Senin, 06 Mei 2013

Bimbingan Skripsi Ku Part IV

Waaaaa...
Uda empat kali aja nih aku bimbingan proposal bersama dosen tercinta ku *uhuk* Pak Eman. Kok ngga kelar-kelar ya? Wkwkwkwk.. Owalah Pak, jangan lama-lama donk ngebimbing saya. Apa Bapak ngga eneg liat muka saya tiap Senin pagi?

Tadinya aku ditolak tuh untuk bimbingan kali ini, karena aku ngasih revisinya tanggal 30 April, hari Selasa. Sedangkan hari ini kan Senin. Tapi karena aku uda mau keempat kali bimbingan, Pak Eman mau tuh berbaik hati meluangkan waktunya untuk ngebimbing aku. Walaupun beliau belom sempet sarapan dan ngemil Molen Arab! Hehe..

Dan..
Yah.. Seperti biasa lah ya. Masih ada salahnya juga. Tapi oke lah, tinggal dikit doank. Eh eh, yang kemaren itu juga aku ngomongnya gini. Hahaha... Maklum aja lah ya, yang nulis lagi stress dikit gegara skripsi.. Kalo uda ngerevisi, muka ku bisa serem kayak hantu. Bwahahaha...

Sebenarnya apa sih salah ku? *mulai lebay* Sampe-sampe aku bilang sama Mama, "Ma, aku ngga tahan lagi. Aku tersiksa batiiinnnnn..."
Tentu donk Mama ku yang super baik itu khawatir anak kesayangannya *ya iyalah, orang anaknya cuma aku* kenapa-napa.
Dengan raut wajah yang cemas, Mama nanya, "Emang Adek kenapa?"
Lalu aku jawab, "Aku stress gara-gara bikin skripsi".

Jujur loh, kalo yang uda pernah ngerasain skripsi tuh, pasti ngerasain apa yang aku rasain.. Emang sih aku ngga seekstrim orang-orang, yang judul skripsinya ditolak berkali-kali, yang dosennya jarang nongol, dll..
Cuma ya, karena Pak Eman ini termasuk orang yang teliti dan banyak membimbing puluhan mahasiswa, ditambah beliau ketua jurusan Sastra Jepang, mau tak mau harus berjibaku dengan waktu.. -.-

Bimbingan kelima nanti gimana ya? Apa aku uda bisa ACC dosen pembimbing kedua? Semoga lancar, ya Allah.. Amiiiinn..

Minggu, 05 Mei 2013

Pajak Ikan Medan

Nama Pajak Ikan memang uda ngga asing lagi sama penggemar kain. Bahkan terkenal sampai ke negara luar juga, seperti Malaysia. Apa sih Pajak Ikan itu? Pasti pada bingung ya?

Pajak Ikan adalah sebutan untuk pasar kain atau bahan pakaian yang terletak di Jalan Perniagaan / Ahmad Yani.

Trus kok disebut Pajak Ikan sih?

Ya karena dulunya daerah itu adalah pusat pelayaran di Medan. Jadi ketika itu hasil tangkapan laut, yang berarti banyak ikan, banyak dijual di sana. Maka disebutlah dengan Pajak Ikan. Namun ketika pelabuhan Belawan sudah dibuka, maka tidak ada lagi orang yang berjualan ikan, dan malah berjualan produk tekstil. Makanya sampe sekarang, Pajak Ikan itu terkenal dengan bahan kainnya yang bagus dan murah.




Karena lokasinya yang sangat strategis, kita bisa mudah menuju ke sana. Kalau naik kendaraan umum, bilang aja kalo kita mau ke Pajak Ikan. Yakin deh semua supir angkot atau tukang becak tau. Hehe..

Minggu gini ke Pajak Ikan, aku sih seneng-seneng aja. Rame sih di sana, cuma ngga terlalu padat juga kok. Aku liat banyak orang Aceh, Riau, bahkan dari Malaysia yang belanja di sini. Mereka ngga segan untuk ngeborong loh. Wow..

Toko yang berjejer di sana juga banyak. Jangan buru-buru deh kalo mau belanja di sini. Banyak toko yang menjual kain sutra, satin, chiffon, renda, dll. Ngga cuma kain, baju jadi juga ada, trus mukena, jilbab seribu warna.. Bahkan ada beberapa toko yang menjual satu jenis bahan baju aja, tapi tetep aja didatangi oleh pembeli.




Aku lebih memilih kain polos dibandingkan bermotif. Karena sekarang lagi musim banget kan baju polos tapi digabung dengan renda? It's so cute :3

Memang sih sekarang uda jarang orang yang beli kain. Banyak yang bilang ribet, harus mikirin model, ongkos jahit lagi. Tapi kalo menurut ku justru lebih asyik, karena kita bisa nentuin model baju sesuka kita. Model yang dari desainer apa juga bisa, harganya ngga selangit lagi. Kan model pakaian ngga boleh dipatenkan. Hihihi...

Jadi kalo lagi main ke Medan, jangan lupa mampir ke Pajak Ikan ya. Ngga beli juga ngga papa kok. ^^

Sabtu, 04 Mei 2013

Hair Tutorial : Gorgeous Bun

Penampilan memang penting, apalagi kalau kita harus menghadiri beberapa pertemuan, atau ada acara yang mengharuskan kita bertemu dengan orang banyak. Kesan pertama yang terlihat dari kita adalah penampilan.

Buat kamu yang tidak berjilbab, aku punya hair tutorial seru, gampang, dan pastinya bikin kamu makin gorgeous. Stepnya pun sangat sederhana. Bisa kita lakukan sendiri tanpa bantuan orang lain loh..


Step 1
Ikat rambut bagian tengah ke atas, tapi jangan terlalu tinggi. Kira-kira 10 cm di atas anak rambut. Miringkan sedikit ke arah kanan. Sisakan rambut di bagian kanan dan di bagian kiri

Step 2
Kepang rambut yang kita ikat tadi, lalu ikat ujung kepang rambut agar tidak lepas. Tapi ingat ya, jangan terlalu kencang mengepangnya.

Step 3
Putar kepang melingkari pangkal kepang rambut. Jepit dengan pin agar rambut tetap rapi. Lebih baik jika melingkar dari arah kiri ke kanan.

Step 4
Rambut pada bagian kanan lingkarkan pada gelungan kepang. Begitu juga dengan rambut pada bagian kiri. Jepit dengan pin, terutama pada bagian bawah rambut. Karena menopang jalinan rambut yang sedikit berat, maka pin yang kita gunakan harus kuat.
Selesai.

Dalam tutorial ini, kamu ngga perlu catok rambut agar lurus. Malah aku rekomendasikan banget kalo kamu punya rambut yang lurus 'biasa aja'. Kenapa? Karena kesan sanggulnya jadi lebih wow gitu. Hehe.. Dan gampang dibentuk. Jadi jangan lupa praktekkan di rumah ya ^^

Jumat, 03 Mei 2013

Baca Buku

Yang dilakukan oleh seorang Beby pada hari tanpa kuliah seperti ini adalah membaca buku. Bukan buku sembarang buku ya. Buku ini hasil pencarian beberapa jam penuh arti di perpustakaan USU, yang aku cari setengah mati.

Berbekal keyakinan penuh, aku cari aja di bagian Psikologi tanpa searching dulu di komputer perpus. Selain penuh, yang pake tuh kompi banyak yang ngantri. Cari dari atas sampe bawah, kiri ke kanan, muter-muter sampe mata jumpalitan dan perut mual, akhirnya dapet juga 2 buku ini :

Jeng jeng...

Walaupun aku kuliah di bagian sastra, tapi untuk skripsi, aku mendalami psikosastra.. Ya namanya juga bedah buku. Hehe..
Letak perjuangannya adalah ketika kita bukan hanya membaca, tapi membawa buku setebal ini :
 Huwaaaa...

Uda 2 hari aku baca, tapi belom terlalu paham juga. Wkwkwk.. Abisnya kan ini pernyataan semua. Ngga ada tuh yang namanya jalan cerita, jadinya ngga bisa terhanyut dalam suasana deh.. Yang ada malah mata jadi capek..

Tips baca buku pelajaran versi aku : 
1) Harus konsentrasi, jadi walaupun bacanya cuma bentar, seenggaknya ada yang nyangkut di kepala
2) Baca saat rileks. Jangan baca buku ilmiah atau pelajaran saat kita lelah, karena otomatis kita jadi mengantuk
3) Kalau mata uda lelah, langsung istirahat. Atau kompres mata dengan es batu. Tujuannya agar mata menjadi segar kembali
4) Jangan membaca dengan jarak yang terlalu dekat. Mata kamu bisa jadi rabun atau bahkan terkena silindris
5) Baca di tempat yang cukup terang. Maksudnya tidak terlalu terang ataupun redup. Kalau terlalu terang, justru bisa menyilaukan mata
6) Jangan membaca sambil tiduran. Mata akan bekerja terlalu keras dan membuat otot mata menjadi lemah. Bacalah buku dengan posisi duduk

Baca dengan benar ya. Kalo ngga, mata kalian bisa rusak kaya aku.. Minusnya uda tinggi dan kemana-mana harus pake kacamata atau softlens. Bagaimanapun semua orang ingin memiliki mata yang sehat. Jaga mata mulai dari sekarang ya ^^