Laman

Minggu, 08 Desember 2013

Mari Kita Move On

Apa itu move on?
Move on adalah idiom dari bahasa Inggris, yang kalo aku artiin tuh kurang lebih gini : bisa bangkit dari keterpurukan, bisa selesaiin masalah dan bisa hadapin kenyataan pahit.

Biasanya sih kalo ngomongin move on gini buat yang lagi patah hati atau putus cinta.. :p
Tapi jangan salah, bisa juga menyangkut pekerjaan, keluarga, dan hal lainnya.

Waktu lagi ababil dulu, aku paling ngga bisa move on. Sebenarnya sampe sekarang sih.. Wkwkwk.. Dunia kayaknya ikutan runtuh kalo uda ngalamin putus cinta. Barbar amat sih ya..
Tiap hari nangis, nyesel uda gini uda gitu, berharap bisa perbaiki keadaan dan si dia pun kembali lagi pada ku.

Ya ampun..
Geli banget deh sekarang kalo inget yang dulu itu. Naif banget sih jadi cewek? Kayak cowok tuh cuma satu aja. Hahah.. Yah namanya juga aku kan mengusung cinta adalah segalanya dan cukup punya satu pacar no selingkuhan. :p Jadi wajar lah kalo bersikap kek gini *tetep membela diri*




Bersyukurnya waktu putus sama Reza dulu, aku kuat banget dan bisa move on, walaupun untuk sementara waktu. Hihihi.. Soalnya kan mulai galau lagi setelah 6 bulan putus.

Selama 6 bulan itu, aku punya banyak kegiatan positif. Jadi bisa ngelupain untuk sementara waktu. Bahkan waktu Reza dulu coba berkali-kali buat hubungin aku lagi, aku ngga bergeming tuh. Makanya suka sebel dia sekarang kalo bahas itu. Hahah.. Pengen tokok kepala ku, katanya. :p

Oke, cerita dikit tentang yang dulu, jauh sebelum barengan sama Reza. Aku pernah ngga bisa move on selama bertahun-tahun. Mungkin efek dari selalu ketemu orangnya setiap hari dan juga gondok karena diputusin secara sepihak. Wakakakkk..
Ngga sih, lebih ke sedih aja, karena si cowok ini ternyata menjelek-jelekkan aku di depan orang lain, bahkan orang yang aku kenal. Ngatain ngga sadar waktu nembak aku lah, aku cewek ngga bener lah, dll..

Tujuan dia sih supaya aku benci sama dia. Tapi aku ngga bisa benci sama orang. Tetep ada kasiannya, tetep berusaha baik. Karena selalu inget kebaikan yang pernah dia lakuin ke aku..
Ke sininya makin lama makin ngga terkontrol. Dia kan main nikung tuh sama sahabat ku sendiri, yang masih lanjut sampe sekarang. Wajar donk ya kalo aku kecewa sama sahabat ku itu. Eh dianya malah mau nampol aku demi bela cewek barunya.

Baru aku sadari, dia bukan cowok gentle. Laki-laki apaan coba yang berani mukul wanita, apalagi yang salah itu dirinya sendiri? Sekarang sih bersyukur banget alhamdulillah, si sahabat uda ngambil pengkhianat dari hidup ku :D

Perjuangan buat move on itu lumayan susah.. Mungkin ada yang bilang buat bisa move on, coba deket sama cowok lain alias bikin pelarian. Wew.. Siapa yang mau sama aku? Bukannya itu juga makin nyakitin akunya dan si cowok baru ini?

Beberapa temen ku ada yang memilih dengan cara ini. Hasilnya juga macem-macem, ada yang berhasil ada juga yang ngga. Bahkan ada yang merasa lebih sakit dari sebelumnya!

Akhirnya, dengan kekuatan doa, aku bisa juga move on dengan cara TERIMA KENYATAAN. Harus ku akui donk kalo kenyataannya memang kek gini, si dia memang pacaran sama si sahabat. Trus kenapa? Dunia terus berputar kan? Hihihi..

Selalu mencoba senyum kalo liat mereka berdua. Bukan senyum palsu ya, tapi senyum yang tulus dari hati. Efeknya bikin kaget loh. Mereka berdua kek salting gitu, mungkin karena merasa bersalah? Ngga tau juga ya.. Mereka jadi lebih banyak menghindar dari aku. Kalo dulu kan aku yang selalu menghindar dari mereka.

Punya temen-temen yang asyik juga obat bagi ku waktu itu. Kerjaan kami bukan cuma nongkrong ngga jelas atau belanja terus ya, tapi pasti ngedekam di kost mereka, nginep, bikin tugas, curhat sambil main juga.. Ah, pokoknya seru lah.

Dan yang terakhir, aku mencoba buat positive thinking. Dengan populasi cowok Indonesia yang masih single, berarti masih ada harapan buat ku untuk ketemu sama yang bener-bener cocok dan menyayangi ku dengan tulus. Masa sih ngga ada yang nyangkut sebiji pun? Ngga mungkin kaliii... Tiap orang pasti ada jodohnya, cuma pilihan orang itu sendiri, mau jadi double atau tetep single.

Sooo..
Buat yang lagi belom bisa move on, yuk langsung praktek. Ngga mau kan ya terus-terusan 'sakit' kayak gini.. Gimanapun, life must go on and please no regret.. Usia masih muda, sayang banget kalo disia-siain. Apalagi cuma untuk urusan cinta, cinta monyet pulak..
Keep calm and move on ya :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar