Laman

Rabu, 04 Desember 2013

Kalau Lagi Down

Seminggu kemaren, aku bener-bener ngerasa down. Rasanya kok ya banyak masalah dateng secara bersamaan di waktu yang ngga tepat sama sekali. Trus rasanya hati ini berat banget dan untuk bernafas aja susah dan tersengal-sengal.. *tsaaah*
 
Mungkin nih ya, karena usia ku yang lagi labil.. Tapi masa sih usia 22 tahun masih labil juga? Maluuu sebenarnya.. :(

Ngga bisa cerita juga masalahnya apa, tapi yang pasti, aku kayak ngga tegar hadapinnya.. 
------------------------------------------------------------------------------------------

Bersyukurnya, Allah SWT ngasih jalan buat aku. Setiap sholat, aku berdoa minta ketenangan dan jalan keluar. Agak tenangan jadinya..

Yang bikin aku plong itu pas uda ketemu Reza! Hahah.. :D Ini dasar emang kangen atau gimana ya..
Jadi dia tuh waktu hari Minggu itu seharusnya kami ketemuan, tapi maagnya kumat. Kegiatannya cuma tiduuur aja seharian.. Iya sih, dia kalo maagnya uda kumat, bikin jantungan. :'( Dan di Minggu malamnya kami teleponan.

Trus juga semalem itu aku maksa buat ketemuan dia di Mc.D Ringroad.. Padahal lagi ujan deras tuh. Tapi tetep aja aku ngotot.. Aku yakin kalo abis ketemuan, aku pasti langsung lega.

TARAAAA~
Bener kan apa yang ku bilang? Gitu ketemu dia, langsung deh hati rasanya langsung nyess.. Kayak disiram air es. :')

Curhat habis-habisan.. Dan ya emang kayak biasa, dia ngasih saran, nasihat atau solusi. Sambil becanda-becanda juga.. Jadinya happy deh. Apalagi sambil makan McSpicy Chicken :p

Dengan kejadian ini, aku bisa ambil kesimpulan kalo lagi down, kita harus :
1) Curhat
2) Menerima dengan lapang dada atau legowo
3) Ibadah
4) Hadapi kenyataan
5) Tarik nafas panjang, buang nafas
6) Istighfar
7) Ngomong pada diri sendiri kalo kita bisa lewati masalah ini

Ketujuh hal di atas aku lakukan dan hasilnya alhamdulillah, jauuuuhh lebih baik dari yang kemaren.. :)
Ngga pake nangis-nangis lagi, ngga nyesek-nyesek lagi..

Intinya sih fokusin aja sama APA YANG ADA sekarang.. Harus bersyukur terus.. Mungkin karena aku berharap terlalu tinggi, makanya ketika terhempas itu rasanya sakit banget. Wkwkwk..

Baiklah, satu pelajaran hidup lagi yang bisa dipetik hari ini. ^^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar