Laman

Kamis, 14 November 2013

Posting : Lain Dulu, Lain Sekarang

Blog favorit ku akhirnya nampilin tags lagi. Langsung donk tinggalin semua kerjaan, trus ikutan. Hahah.. Gaya bener. Padahal seharian kerjanya cuma main-main. :p

Tema kali ini adalah perhatiin postingan yang dulu dengan postingan yang sekarang. Pasti ada bedanya donk ya.. Bagi blogger pemula kayak aku, banyak banget hal yang aku pelajari. Amatiran soalnya. Heheh..


Postingan pertama di bulan Maret 2013 :)


Postingan pertama itu asal banget yah. Ngga ada kenalin diri dulu. Dengan pedenya langsung aja posting, tentang game pulak. Ngeluh pulak. Wkwkwk.. Agak-agak absurd ya..

Kalo diperhatiin lebih jelas, font beberapa alinea pertama dengan alinea terakhir itu beda. Yang alinea terakhir lebih besar font-nya. Yah dimaafkan aja ya, waktu itu ngga ngerti cara edit-edit. Tiba-tiba aja besar sendiri. Pencet apa gitu. Heheh..


1) Niat
Dulu niat bikin blog ini tuh iseng doank. Sekedar pengen punya blog. Bayangan ku kan pasti keren, trus dibaca-baca orang *ngarep banget* 
Sekarang, niatnya ya pengen tulisan dalam blog ini bermanfaat bagi orang. Ngga sekedar cuap-cuap donk trus ngasih efek negatif, apalagi sampe bikin gosip. Jangan sampe lah..

2) Topik Postingan
Dulu galau kali lah rasanya. Pengen ngepost OOTD, FOTD, tapi aku ngga suka difoto. Trus beralih mau ngepost bisnis, bisnis ku lagi bangkrut. Huahahah :D Sungguh galau. Ngga jelas maunya apa. Postingan juga lebih banyak cerita tentang kehidupan ku, kasih embel-embel sedih, marah dan kecewa juga.
Sekarang, kayaknya uda nemuin jati diri deh. Ciee.. Yah tetep cerita kehidupan ku juga. Cuma lebih berhati-hati dalam menulis. Ngga semua hal bakalan aku posting. Dan juga passionnya lebih ke review makanan juga sik, karena aku suka makan.

3) Persiapan
Dulu kalo nulis, ya sama sih kayak mbak Okke. Suka typo, grammar bersalahan, ya karena aku pikir itu bener. Apalagi kalo sok ngomong bahasa Inggris. Hihihi..
Sekarang, sebelum dipublish aku pelototin dulu satu-satu. Kalo nulis istilah juga cari-cari dulu referensinya, kadang malah buka kamus. Malu rasanya kalo nulis sampe salah-salah. Aku lumayan perfeksionis soalnya.

4) Gaya dan Bahasa Tulisan
Dulu masih amburadul. Mau pake bahasa formal, tapi akhirnya lupa. Jadinya di tengah postingan tuh bahasanya balik lagi. Kacau. Belom lagi ngeluh-ngeluhnya itu. Aih..
Sekarang, jadi diri sendiri aja. Logat dan bahasanya Medan banget. Hahahah.. Tapi aku uda berusaha biar bisa dimengerti loh. Kadang kan ya, aku mikirnya yang baca ini orang Medan semua, atau seenggaknya ngerti lah. Eyalah ada yang kirim email, protes kalo ada beberapa bahasa ku yang ngeganggu. Aku edit lagi deh. Kadang susah juga, ngga bisa nemu kata yang pasnya gimana. :p

5) Blogwalking
Dulu ngga tau blogwalking itu apa. Googling juga masih ngga paham amat. Ternyata ninggalin jejak toh.. Banyakan jadi silent reader sih. Suka baca-baca postingan dari blog orang, tapi takut mau komentar. Hadeh.. Banyak takutnya.. :(
Sekarang, uda mulai blogwalking. Tapi cuma ke beberapa blog yang aku suka aja. Yang aku ngefans sama pemiliknya. Hahah.. Yang aku rasa isinya tuh bermanfaat.

6) Menghias Blog
Dulu pengen bikin hiasan blog yang lucu-lucu. Mulai lah berkutat dengan html dan css code yah.. Bikin pening. Akhirnya berhasil cuma satu dan ngga pernah aku ubah lagi.
Sekarang sih uda males menghias blog gitu. Mau ganti template, takut postingan dulu kenapa-napa. Terima aja lah. Tapi tetep sih pengen blog ini bersih dan enak dipandang, tapi ngga lebay. Bisa-bisa jadi sakit mata. 

7) Balas Komentar
Dulu ngga ada yang komentar. Wkwkwk.. Ngga sedih sih, karena niatnya kan cuma iseng aja.
Sekarang uda ada donk komentar walaupun dikit. Tetep dibales, trus bales balik di blog si pengkomen.



Alah bisa karena biasa.
Semua tetep perlu proses kok. Blogger kondang sekalipun juga awal ngeblog juga ngga sempurna. Sok tau sih ya, tapi kayaknya memang iya deh. Yang namanya di awal itu wajar kalo salah-salah. Asal ngga terus-terusan aja.. :)

Kalo kamu, kek mana? :p

4 komentar:

  1. posting pertamamu baguuuus! Jauh lebih mending dari posting pertama saya :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Bahasanya abege sekali ya..
      Makasih, mbak :)

      Hapus
  2. Dulu belom kenal beby
    Sekarang udah tau beby dan blognya, pengen tau kisah (blognya) lebih lanjut...
    Keep posting ya beb :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaa.. Makasih supportnya, mbak Chaa :D
      Peluk jauh dari Medan. Hugs hugs ^^
      Mbak juga keep posting ya, karena aku juga pengen baca lagi postingan-postingan mbak.. :)

      Hapus