Laman

Senin, 11 November 2013

Ke Dokter Gigi (Lagi)

Jadi tadi sore jam 5 teng, aku sama Mama berangkat ke dokter gigi yang kemaren, buat cabut si gigi geraham kanan yang sakit ini. Sebenarnya ngga sakit sih, cuma bentuknya yang ngga karuan itu bikin aku palak. Selama ini aku kalo ngunyah tuh selalu di sebelah kiri, karena kalo di sebelah kanan suka sakit. Alhasil, rahang ku jadi beda. Bagian kiri lebih persegi, sedangkan bagian kanan lebih lonjong. :(
Pantes ya kalo pake kerudung gitu suka aneh bentuk pipinya.

Nyampe di sana, ibu drg belom pulang. Sama suaminya, kami disuruh nunggu bentar, karena ibu drg lagi di jalan. Yah oke lah aku pikir. Pokoknya apapun yang terjadi, hari ini juga mesti dicabut.

Alhamdulillah, ngga nunggu lama ternyata ibu drg pulang. Beliau siap-siap bentar, trus mempersilakan kami masuk.

Dan..
Dimulailah kejadian menegangkan ini..

Gigi ku disuntik 4x. Aku pikir sih sakit, di mana-mana kan yang namanya suntik itu sakit. Eh tapi ini ngga lo.. Terasa emang jarumnya nembus dikit ke gusi, tapi ngga ada rasa sama sekali. Jarumnya juga keliatan tumpul, tapi bisa nembus gitu ya. Hahah.. Ndeso bener.

Disuruh kumur, trus langsung deh pencabutan dimulai. Itu tangnya gede bener sik? Gigi ku dijepit, digoyang-goyang, ditokok-tokok kayak paku dipukul martil. Untung aja dibius. Kalo ngga, uda pingsan donk.

Cukup lama ibu drg berusaha mencabut si gigi ini. Kepala ku sampe dijepit, dipegangin sama asistennya. Mmm.. Giginya kuat banget sih. Maklum, dulu kalo minum susu kan jago banget. Kata ibu drg, ya bagus donk, akar gigi ku kuat.

Masalahnya adalah :
  • Mulut ku terlalu kecil, jadi waktu ditarik ke atas, ada bagian tang yang bergesekan dengan sudut bibir ku. Jadi ya perih gitu. Trus aku juga uda mangap lebar-lebar tapi tetep aja kecil.
  • Pipi ku terlalu tembem. Letak giginya kan geraham kanan. Karena pipi ku ketembeman, si gigi ngga mau muncul. Jadi harus ditekan bagian dalam pipinya.
  • Aku terlalu gembul. Kalo ditarik ke bawah, ngga bisa karena langsung bagian tertentu.

Serba salah jadinya ibu drg...!

Narik si gigi kayak narik paku yang uda nancep. Bener-bener susah! Jantung ku uda kayak mau copot. Deg-degannya sampe terasa banget. Aku disuruh kumur-kumur lagi. Eh, terasa loh kalo giginya itu naik. Hihihi..

Akhirnya, ibu drg ambil alat satunya lagi, yang main jepit trus tarik. Tau-taunya, ibu drg mijit-mijit daerah gusi di sekitar gigi yang itu. Disuruh kumur-kumur lagi. Tapi kok lain ya rasanya? Eyalah uda copot giginya. Horeee! :D

Si Mama ngga berani liat. Anaknya yang mau cabut gigi kok emaknya yang keringet dingin. Ngga tega, alasannya. Hahah.. Bilang aja jijik, Ma!

Ibu drg naruh kain kasa yang uda dilumurin betadine di daerah gigi yang uda sukses pergi. Hahah.. Harus digigit sampe satu jam, katanya.

Wejangan lainnya :
  • Jangan kumur-kumur
  • Jangan disentuh dengan lidah, apalagi jari
  • Jangan makan yang panas-panas dan berkuah
  • Jangan dipake ngunyah dulu

Baiklah...
Kalo segitu doank mah, aku bisa.

Pulangnya mampir donk ke apotek buat tebus resep. Nguantriiinya lama bener. Untung disediain bangku kayu panjang. Duduk lah aku di situ. Tapi kok rasanya nyut-nyutan ya?

Gitu sampe rumah, nih gigi uda ngga enak. Bener. Gigi di depan gigi yang dicabut tadi, kan ada titik lubangnya. Uh.. Jadi malu. Keliatan banget ngga perawatan. :(
Mungkin si gigi ini karena kena betadine jadinya agak nyut-nyutan.

Masya Allah..
Nunggu sejam buat buka nih kapas kok ya rasanya lama sih? Asik liatin jam aja. Pipi mulai membengkak. Keselnya sih aku laper, tapi ngga bisa makan! -_-

Saat yang dinanti akhirnya datang juga. Pelan-pelan aku tarik kainnya, trus yah mancur lah darah itu. Hahah.. Ambil tissue buat lap. Kalo males ya telen aja. Yaiks!

Ah..
Nyesel ngga jaga kesehatan dari dulu, terutama gigi. Tapi maklum sih, dulu kan ngga punya uang buat perawatan ginian. Bisa makan aja uda syukur. Heheh.. Yah alhamdulillha rejeki uda lancar. Mending dipake buat nyehatin badan deh, daripada buat koleksi ini itu.. :)

2 komentar:

  1. aku malah pengen banget banget cabut gigi, tapi ya itu dia aku ga sanggup haha :D takut, padahal ada 5 gigi yang musti di cabut, mau coba juga ah bener ya mba ga sakit kan ?? kan ? haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Bener kan ya, rasanya kalo ketemu dokter gigi itu lebih serem dari ketemu hantu. :p

      Ya ampun.. Banyak banget yang mau dicabut, mbak? Tapi mending dicabut sekarang, daripada nanti-nanti. Kalo kumat sakitnya, wuih.. Dijamin lebih pengen pingsan deh.

      Mmm.. Ngga sakit kok. Cuma abis dicabut kemaren, hari ini agak bengkak gitu gusinya. Karena akar giginya kuat, dan sebenarnya gigi sehat, cuma bolong aja. Heheh.. Minum obat dari resep dokternya, alhamdulillah ngga papa kok. ^^

      Hapus