Laman

Sabtu, 16 November 2013

Antara Tumis Kerang Hijau dengan Acara Perpisahan

Siang tadi aku diajak Grace, temen ku dari kecil, buat makan siang di rumahnya. Sebenarnya sih ini acara perpisahan gitu, karena sebentar lagi Grace mau kuliah di luar negeri, tepatnya di China. Hiks.. Nangis bombay deh. Siapa nanti yang ajak aku makan gratis nemenin aku curhat, hangout bareng sama tidur-tiduran di taman Cemara Asri? :(

Oh ya, maaf ngga bisa upload foto Grace atau acaranya ya. Soalnya ngga dikasih izin sama yang punya muka. Heheh..

Jadi begitu lah, aku uda nangis-nangis duluan sebelum acaranya dimulai. Hahah.. Grace, abangnya si Jason, sama Mama Papanya uda keder duluan nenangin aku yang agak histeris. Lebay emang. Aku sama Grace deket banget soalnya.. Keluarganya juga kayak keluarga sendiri.

Kami temenan uda dari umur 4 tahun. Ngga pernah satu sekolah sih, karena si Grace ini sekolahnya di sekolah internasional mulu. Sedangkan dulu aku sekolah di sekolah biasa aja. Awal ketemu waktu itu pas aku main di taman Cemara Asri, sama Palek Taji (om) dan Ibuk Sri (tante). Tau-tau uda main bareng aja sama si Grace ini. Tiap minggu bisa ketemuan karena aku rutin ke sana. Sampe sekarang, alhamdulillah, bisa akrab dan sahabatan. :D

Mama dan Papanya Grace mencoba menenangkan ku dengan makanan berkata bahwa ini memang pilihan Grace. Walapun sedih, ya harus belajar terima kenyataan. Aku tau sih Om, Tante, cuma ngerasainnya ini yang ngga enak..

Setelah aku sedikit tenang, baru bisa dimulai deh acaranya. Private banget. Orangnya ya cuma kami-kami aja. Maklum, keluarganya Grace ngga terlalu bisa membuka diri untuk orang lain.

Dan ini lah makanan yang bikin aku terdiam..



Tumis Kerang Hijau


Resep andalannya keluarga Grace. Katanya sih uda dipake turun-temurun. Aku dikasih resepnya sih, cuma ngga dikasih izin buat nyebarin. Wkwkwk.. Maaf maaf ya :D

Kerang hijaunya enak banget. Ah.. Ngga puas lah makan semangkok kecil gitu. Jadinya ya nambah donk. Bukan semangkok dua mangkok, tapi empat mangkok! Gyahahah..
Abis ngga boleh makan pake nasi sih..

Daging kerangnya empuk, masih agak kenyal tapi ngga terlalu kenyal kek karet. Gurih banget.
Heran juga sih, soalnya ngga pake vetsin. Paling anti banget tuh Mamanya Grace.

Uda ngga ada lagi dagingnya, tetep aja lomot-lomotin kulit kerangnya. Hihihi... Doyan banget ini mah namanya!
Dari awal disajiin uda bikin laper, soalnya harum banget! Semerbak gitu.. Slurp.. Cacing langsung demo ngga karuan. Tau aja kalo uda ada makanan enak.

Siap makan, langsung lah main bentar sama Grace di taman. Tidur-tiduran, cerita-cerita.. Sambil ngemil-ngemil Chitato Keju juga. Pokoknya ngga ketinggalan lah kalo makanan.

Ngayal juga, kapan ya bisa cepet kelar kuliah? Gimana si Grace di China nanti? Ketemu di mana jodoh kami? Banyak lah..
Netes juga air mata ini..
Ih.. Ngga sanggup rasanya berpisah, tapi harus! 

Grace..
Makasih banget uda jadi sahabat paling oke yang aku punya.
Mau bertahan di saat yang lain ngejauhin aku.
Bisa terima keadaan ku, yang ngga sekaya kamu.
Ngga malu punya temen norak kayak aku.
Baik-baik di sana ya, jangan kecewain Mama Papa yang uda nyekolahin jauh-jauh.
Trus ntar jangan lupa sama aku.
Kita harus tetep komunikasi yah, dear..

Love you so much.
:'*

2 komentar: