Laman

Selasa, 26 November 2013

Akhirnya CT Scan Juga

Setelah Minggu malem aku mual-mual trus keluar darah dari mulut, akhirnya Senin ini aku beraniin juga untuk CT Scan. Yang belom tau CT Scan itu apa, monggo klik ini ya..

Kenapa bisa gini sih, Beb?
Tak lain tak bukan karena sekitar 2 minggu yang lalu aku ditabrak becak waktu mau ke perpus USU. Aku bawa Honda waktu itu, trus ngga pake helm. Ckckck.. Biasanya aku pake loh, tapi entah kenapa bawaannya males hari itu, jadi ya ngga pake lah.

Emang kalo uda naas itu ngga ke mana ya, kayak jodoh. Hahah.. Ditabrak becak lah aku, mana kenceng pulak becaknya. Aku sampe mental trus bagian belakang kepala ku kena hantam aspal. Ais..

Tapi anehnya aku merasa sehat aja, ya walaupun agak pusing. Abang becaknya minta maaf trus bantu aku berdiri. Ya dimaafin aja lah, toh dia juga ngga sengaja kan. Apalagi aku liat bawaannya banyak. Dia bilang remnya macet, jadi ngga bisa berhenti.

Itu lanjut loh ke perpusnya..
Beneran kayak ngga ada kejadian apa-apa..

Sampe akhirnya ya Minggu malem gitu, sekitar jam 11 lewat lah. Kepala ku pening kali, trus mual-mual gitu kek masuk angin. Ngga lama, err.. Darah yang keluar. Hiks..
Itu lagi smsan sama Reza padahal. Ngga cerita ke dia sih, tapi bilangnya hari Senin pagi aku mau ke rumah sakit buat CT Scan. Sempat ngga dikasih izin sih, soalnya aku bilang memang kepala ku pening trus agak oyong. Dia khawatir aku tumbang. Hihihi.. Bersyukur juga dia masih perhatian dan cemas! :p

Aku bilang aja yakin ngga ada apa-apa, In Shaa Allah..

Senin pagi, deg-degan dateng sendirian ke rumah sakit. Sengaja ngga bilang ke Mama. Bukan karena takut sih, tapi pengen lebih mandiri aja. Masa begini doank aku ngga bisa sendiri? Apalagi buat kesehatan diri sendiri.

Uda janjian sama dokternya emang kalo aku mau di CT Scan. Isi-isi formulirnya juga ternyata. Wkwkwkk.. Bagian Radiologi kalo ngga salah ya? Sama bayar administrasinya juga, kena 1 juta lebih bok. Langsung amblas uang jajan sebulan.
 
Dan ternyata kalo mau CT Scan itu kita mesti puasa dulu. Untuuuung banget aku lagi ngga sarapan hari itu, ngga ada minum pulak, karena aku mikir bentar aja di situ. Ngga taunya lama bener.

Akhirnya sekitar siang menjelang sore gitu aku disuruh ganti baju sama dokternya, kayak baju waktu mau di-rontgen dulu. Yang biru-biru itu. Trus masuk lah ke kapsulnya. Hahah.. Kapsul ya.. Aku ngga tau namanya sih.

Oh ya, sebelum masuk ke situ, aku disuntik di bagian tangan. Alamaaak.. Sakitnya.. Mana besar kali jarumnya. Huhuhu.. Muka tanpa ekspresi saking sakitnya.

Gitu masuk, aih.. Sakit donk rasanya. Kalo ada yang bilang CT Scan itu ngga sakit, itu perlu dipertanyakan keabsahannya. Rasanya itu kayak gimana ya? Mungkin karena aku nervous juga kali ya, jadinya ngga nyaman. Kepala bagian belakang yang kena hantam aspal itu sakit banget.

Dokternya wanti-wanti kalo aku ngga boleh gerak sama sekali, ngga boleh melek trus juga ngga boleh nelen ludah ataupun bersuara. Jadi di dalem itu kayak ada speaker. Dokternya ngomong, kasih instruksi sekalian nenangin kita.

Kelar di CT Scan, kok aku rasa dada ku serasa sesak, mata ku berkunang-kunang. Hahah.. Berlebihan.. Ngga kok, biasa aja cuma pening sikit. Kayak yang bengong gitu ngeliat keadaan sekitar. Uda pulih bener baru diizinin bangun dan jalan.

Hasil CT Scan baru bisa diambil sekitar 2 jam lebih. Jadi aku yang uda ganti baju biasa, langsung ngacir ke kantin. Laper. Syukurnya menu di situ termasuk lengkap. Ada ayam penyet, mie ayam, mie sop bahkan nasi kapau! Endes bener.. Rasanya juga enak. Tapi heran juga, kenapa ya makanan di rumah sakit itu mahal? Bukannya dimurahin gitu biar yang beli juga kan orang sakit atau orang yang jaga sakit. Seenggaknya bisa ringanin dikit lah..

Langsung sms Reza, ngelapor dulu, yang sayangnya ngga dibalas sampe sekarang. Hiks.. :'(

Ah.. Uda ngantuk-ngantuk nunggu 2 jam lebih, akhirnya dapet juga hasil CT Scannya. Dokternya bilang aku kena gegar otak ringan. Ew... So sad to hear that..
Trus aku bilang, selanjutnya bagaimana? Ya harus bedrest di rumah sakit buat terapi gitu. Kalo keadaan memungkinkan cuma 2 malem aja kok. Langsung deh ngabarin Mama yang disambut dengan teriakan histerisnya. Heheh..

Iya, ini aku online di rumah sakit. Puas? :D

Bete bener deh yang namanya opname itu ya, ngga boleh ngapa-ngapain. Mana urusan kuliah lagi bejibun. Yah semoga bisa cepet sembuh aja deh, tanggung jawab menanti. Mikirin si Kuro nanti siapa yang ngasih makan trus sayang-sayang? Orang rumah ngga ada yang bisa diharapkan..

Mmm..
Mungkin efek obat, jadi agak ngantuk sekarang. Izin off dulu ye. ^^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar