Laman

Sabtu, 12 Oktober 2013

Steak 21 Sun Plaza Medan

Untuk cari steak yang enak di Medan, rasanya gampang-gampang susah.
Gampang karena banyak banget resto khusus steak di Medan.
Tapi susah cari resto yang nyediain steak sesuai selera kita.

Nah, baru sebulan dua bulanan nih muncul franchise asal Singapore (kalo ngga salah), namanya Steak 21. Bertempat di Sun Plaza, Lantai 4, dekat arah bioskop atau tempat foodcourt dulu.
Datanglah aku ke situ buat nyobain steak ini.
Kata orang-orang sih enak. Jadi aku mau buktiin donk.


 Menu


Isi Menu


Rainbow Punch - Rp 20 ribu


Prime Tenderloin Black Papper Steak (Large) - Rp 93 ribu



(+) :
  • Sistemnya hot plate gitu. Ketika nuang sausnya ke atas steak, bakalan mendidih. Epic! Harum pulak, sangat menggugah selera :p
  • Steaknya empuk. Aku pilih yang well-done, matangnya oke
  • Bumbunya menyerap dengan sempurna
  • Gurih tapi ada rasa manis juga
  • Saus black peppernya juga lumayan pedas dan menggigit
  • Ukuran steak emang gede yah. Bikin kenyang :D
  • Jagung, buncis dan wortelnya enak banget. Matang tapi ngga kelodongan
  • Minuman rainbow punch itu unik. Rasa manisnya ngga kentara, lebih ke blackcurrant, asem-asem seger gitu ditambah manisnya jeruk mandarin
  • Harga sesuai dengan rasanya
  • Tempatnya bersih dan full AC
  • Suasananya nyaman dan cozy
  • Pelayanannya juga cepat
  • Waitressnya sabar dalam menghadapi pengunjung yang kebingungan memesan, bisa menjabarkan apa-apa aja dalam suatu menu, ngasih makanan yang rekomen dan super ramah :)
(-) :
  • Jujur aku ngga bisa bedain ternderloin yang lokal dengan yang impor. Punya ku yang impor, tapi rasanya sama aja dengan yang lokal :(
  • Kentang gorengnya jauh dari yang aku harapkan. Ngga crispy, ngga sepenuhnya matang dan hambar bar bar
  • Black pepper dalam sausnya juga ngga hancur. Masih utuh. Jadi sedikit mengganggu kalo ngga sengaja gigit black peppernya. Andai uda hancur, pasti saus jadi lebih nyummy
  • Porsi minumannya dikit banget dan kita ngga dikasih minum air putih secara gratis. Jadinya minumnya harus ngirit deh

Secara garis besar, aku suka makan di sini.
Ya kalo lagi banyak duit aja sih. Wkwkwkwk..
Tapi bener loh harga itu berpengaruh pada rasa.
Aku janji deh bakalan review tempat steak lainnya di Medan, yang aku jamin, Steak 21 masih juaranya menurut kantong ku. :D

Mulai banyak nih foto review makanan yang menganggur di hp.
Insya Allah aku posting lagi deh pelan-pelan ya.
Happy Weekend! ^^

2 komentar: