Laman

Rabu, 23 Oktober 2013

Sayang Kuro

Hai..
Baru aja aku pulang beli printer, sekalian beli baju di Matahari. Bangkrut seketika. Hahah.. :D
Langsung niatin mau ngeblog, eh mati lampu. Barusan pulak! Aih... Untung sekarang Om PLN lumayan baik. Mati lampunya cuma 1 jam. Sempat macem hari itu, uda 3 jam, 3 kali sehari. Kek minum obat, coy! -_- Stress aku dibikinnya..

Uda tau kan aku punya kucing lagi? :)
Yak bener, si Kuro. Kuro gembul ku, anak lajang ku, cayang manja ku mesraaaa... *lebay* *please, jangan muntah*

Sejak ada Kuro, aku jadi mesti pegang hp terus. Abis tingkahnya lucu-lucu banget. Kayaknya tiap momen itu kudu deh diabadikan.


Lagi liatin benang yang nyangkut


Mengurus hewan peliharaan, termasuk kucing, serasa punya anak deh. Aku pribadi jadi parnoan banget kalo Kuro uda keluar rumah. Soalnya dia itu aku potong kukunya, karena kalo lagi main kitik-kitikan, kukunya nancep di tangan ku sampe berdarah-darah. Eeeehhh.. Malah kukunya Kuro yang berdarah! :(
Mungkin aku motongnya kependekan. Aku janji ngga bakalan mau lagi potong kuku si Kuro.

Dan di sekitar rumah ku, banyak banget kucing liar. Ada kepala sukunya, kucing item bluwek, yang ngga suka sama penjantan lain. Mungkin karena takut daerah kekuasaannya diganggu kali yah.. Si kucing ini suka banget ngejar-ngejar Kuro. Kuro sampe nangis-nangis, teriak minta tolong gitu. Sampe pernah Kuro ngumpet di semak-semak pandan, kucing item ini gragas banget ngehalau semak-semak pandan itu demi nyari Kuro.
Lalu datang lah aku, pahlawan berdaster, yang langsung gendong Kuro dan ngaciiiirr.. Uda ngos-ngosan aja tuh anak, ketakutan sampe badannya mengigil. :(


Nyantai bener.. :D


Aku uda wanti-wanti Mama biar beli ikan setiap 3 hari sekali. Biasanya ikan dencis yang dibeli. Setiap harinya, Kuro bisa abis 4 ekor. Tanpa nasi ya... Karena aku pernah baca di internet, kucing itu ngga boleh dikasih makan nasi karena bisa kena obesitas. Gendut, tapi ngga sehat..

Dikasih tips juga sama Bude Endang, kakak ipar Mama, yang punya 11 ekor kucing! Makjang.. Pokoknya kalo ke rumah Bude Endang, berseliweran lah kucing-kucing itu. :)
Jadi ikan ini jangan digoreng, karena minyak bisa merontokkan bulu kucing. Trus bisa jamuran deh. Makanya ikan harus dikukus atau direbus tanpa garam.


Unyel-unyel perut Kuroooooo :p


Tapi si Kuro ini paling bandel kalo diajarin pee-pee atau pup di kamar mandi atau di pasir. Belajar garuk-garuk tanah juga ngga mau. Jadinya kalo lagi 'pengen', ya tempat favoritnya di sebelah mesin cuci, pas di sudut dapur.

Habis lah aku membersihkan itu semua. Mana baunya sengak kali. Hiiii.. Untung diri ku kuat mental :p

Akhirnya aku akalin deh. Aku kasih alas koran, trus ditaburin abu gosok. Yihaaa... Berhasil juga deh. Baunya juga jadi ngga terlalu memabukkan. Kekekekekk~
Bisa juga si Kuro garuk-garuk abu gosok buat nutupin 'itu'nya.

Soal main, Kuro paling demen ngejer-ngejer tali sarung bantal. Jadi aku buatin aja lah, potong talinya, ikat simpul. Beres deh. Mama merepet. :p
Sampe terpeleset saking serunya dia lari. Padahal cuma ditangkep trus digigit. Tapi bagi dia asyik banget kali yah?

Alhamdulillah, migrain ku juga jadi jarang kumat.
Beneran aku jadi lebih rileks dan bahagia, karena mengelus kucing atau hewan peliharaan lainnya, memacu peningkatan hormon oksitosin dan serotonin yang menimbulkan efek rasa nyaman. Sehingga stress juga menghilang deh.
Tengkyu Kuro, uda menyelamatkan ku dari rasa sepi dan bosan. :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar