Laman

Senin, 14 Oktober 2013

Kasih Tahu Nggak Ya?

Aku tertarik banget buat bikin postingan dengan judul di atas, setelah baca postingannya Mbak Okke SepatuMerah beberapa hari yang lalu. Sebenarnya niat buat bikin postingan ini uda terpikir terus di kepala, tapi yah lagi banyak kerjaan aja. Jadinya sedikit tertunda deh. Heheh..

Coba jujur deh, ada berapa social media yang kalian punya?
Dan di antara sekian banyak social media itu, apa kalian share semua yang kalian alami?

Kalo aku sih ngga yah.
Ngga semua bakalan aku share.
Pastinya aku pilah-pilah dulu.
Pengalaman memberikan ku pelajaran yang sangat berharga.
Ceki-ceki yah apa-apa aja :)


1. Foto diri
Aku termasuk orang yang ngga suka difoto. Hahah.. Jangankan pose yang unyu-unyu, bibir monyong atau pake tanda 'peace', foto muka tegang kaya di KTP aja susahnya minta ampun. Waktu zaman alay sih suka banget. Sekarang uda ngga.

2. Nama Ayah dan Ibu
Ngga suka aja kalo orang yang ngga dikenal, atau cuma sekedar teman biasa, tau nama orang tua ku.

3. Nomor HP
Kesel ngga sih kalo tiap saat ada orang iseng neleponin mulu? Atau *amitamit* deh orang yang ngga suka sama kita, sebarin nomor hp kita ke situs esek-esek? Ini sempat ngalamin sih. Lagi-lagi di zaman alay, waktu masih zaman pake Friendster. -.-

4. Ide
Gimana kalo ide kita dicuri orang, hanya karena kita buat status di Facebook? Bukan sembarang ide sih, maksud aku sebuah inovasi yang keren banget. Misal, kita dapet ide ngerancang vas dari berbagai batu berharga, kulit kerang, dll. Belum sempat terealisasikan, uda ada orang yang mulai bikin duluan gegara dia liat status kita. Eh dia donk yang dapet profit tinggi, penghargaan, dsb. Cuma bisa nganga doank. Wkwkwkwk :D

5. Resep masakan keluarga
Aku yakin deh tiap keluarga punya menu andalan masing-masing. Yang selalu bikin inget dan kangen kalo makan ini. Yang pengen ngumpul bareng, sambil makan dan ngobrol hangat. Bagi aku, ngga enak rasanya masakan andalan Mama ku menjadi masakan andalan orang lain juga. :p

6. Tulisan atau foto mesra dengan pacar
Berhubung lagi jomblo, mana mungkin aku lakuin hal ini. Wakakakak.. Geblek amat sih? :D
Tapi pernah juga loh, waktu aku masih bareng sama doi, aku bikin status, "Tayang amu celamana, bodooo..."
Apaan, rasa sayangnya uda pudar sekarang ini. Bwahahahh.. Percaya deh, kalo ngomong ginian di status, rasanya geli-geli gimanaaa gitu.
Kalo foto mesra, takut disalahgunakan aja kali yah.

7. Keburukan Orang Tua, Guru atau Dosen
Beliau-beliau memang manusia biasa, yang pastinya sempat khilaf dan salah juga. Tapi gimanapun, rasanya ngga etis kalo ngejelekin. Beliau-beliau orang yang berpengaruh dalam hidup aku. Yang mengajari ku, bukan ilmu sastra atau eksakta aja, tapi juga ilmu dalam hidup. Gimana menyikapi hal ini, gimana sabar dalam menghadapi hal itu. Aku berhutang budi.

8. Gosipin atau komentarin Artis
Ngeluarin energi cuma buat beginian? No way! Ngga ada manfaatnya buat aku. Bikin muka keriput sampe ngeden buat debatin si artis ini, yang aku yakin, pasti fans-fansnya ngebela setengah mati. Siapa sih, kenal aja kagak! :p

9. Jelek-jelekin Pacar atau Mantan
Well.. Setidaknya kita pernah mencintai dia kan? :)
Kalo memang sayang, walaupun mungkin hati kita sakit dengan perpisahan ini, ngga buat kita jadi umbar kejelekan mereka. Dilihat orang pun, kitanya yang salah, terkesan ngga ikhlas berpisah. Dan seandainya masih mau balikan lagi, ngga nyesal apa uda jelekin dia?


Btw, kok akhirnya agak mellow yawn?
Hahahah.. Ngga kok, aku ngga mikirin mantan *ngeles*

Jadi yah begitu lah daftar hal-hal yang sebisa mungkin ngga aku share. Kalo kamu gimana? Boleh juga kok ikutan tags ini. Meluncur ke blog Mbak Okke aja :)

4 komentar:

  1. iya sharing sih bagus ya tapi tetep harus ada batasannya... :)

    BalasHapus
  2. Iya, Mas Arman..
    Harus tetep ada privasi.
    Artis aja ngga suka semua orang tau pribadinya gimana, apalagi orang awam ya :D
    Btw, makasih uda ngunjungin balik ^^

    BalasHapus
  3. Sudah dimasukin ke posting yaaa :D

    BalasHapus