Laman

Rabu, 07 Agustus 2013

Sushi Tei Sun Plaza Medan

Tau Sushi Tei ngga? :)
Itu loh restoran yang nyediain makanan Jepang. Kalo di Medan ada 2 outlet, CMIIW yaa. Yang satu di Jalan Teuku Daud no.6/12 dan satu lagi di Sun Plaza di lantai LG FI Unit 1.

Walau bulan puasa, resto ini tetep aja rame. Maklum lah ya, di Medan itu hampir berimbang antara yang muslim dengan non-muslim. Jadi ngga terlalu berpengaruh. Belom lagi muslimah yang lagi libur puasa, bisa juga kita temui lagi makan-makan di sini.

Nah aku mau ngereview Sushi Tei yang di Sun Plaza aja, sekalian windows shopping ke Sogo. Hehehe.. Lagi bokek soalnya.


Virgin Strawberry Mojito - Rp 28.000
(+) :
  • Strawberry yang diparut trus dicampur dengan soda bening, jeruk nipis dan daun mint emang enak banget. Manis sengir asem seger!
  • Porsinya banyak, lumayan puas minumnya.

(-) :
  • Entah kenapa daun mintnya jorok gitu. Masih ada kotoran yang nempel di daunnya.
  • Harganya lumayan mahal, walaupun sepadan dengan enaknya minuman ini.


Sparkling Yuzu - Rp 28.000

(+) :
  • Yuzu-nya abis, jadi diganti dengan es krim vanilla. Enak banget es krimnya, ngga bikin blenger.
(-) :
  • Rasa di minumannya agak aneh menurut ku. Ada semacam sirup anggur atau blackcurrant yang rasanya terlalu asem, bercampur dengan es krim vanilla. Ngga cocok banget.
  • Harganya kemahalan.


Kani Mayo Tobikko Maki - Rp 26.000

(+) :
  • Daging kepitingnya yang di tengah itu banyak banget porsinya. Rasanya enak, manis dan terasa kalo kepitingnya itu baru.
  • Cepet banget munculnya. Gitu pesen langsung ada. Padahal kan harus dibikin dulu. Mungkin karena makanan favorit kali ya.
  • Roe-nya juga enak dan bertaburan. Kalo kegigit tuh krenyes dan manis.
  • Harganya sepadan dengan kualitasnya.
(-) :
  • Porsinya kurang banyak. Hehehe..


Tuna Salad Crispy Mentai - Rp 63.000

(+) :
  • Daging tunanya enak walaupun sedikit porsinya.
  • Mayo yang dibakar juga enak dan ada butir-butir roe.
  • Ada daging crispy di dalamnya, yang kalo dimakan tuh ada sensasi kriuk-kriuknya. Tapi aku kurang tau itu daging apa.
(-) :
  • Bikin blenger! Baru makan 1 biji aja rasanya pengen udahan.
  • Datangnya lumayan lama. Sekitar 20 menit dari awal pesan.
  • Harganya super mahal. Cukup sekali nyoba keknya.

Karaage Roll - Rp 26.000

(+) :
  • Kaarage nya enak. Krenyes, gurih, renyah, mantap lah pokoknya.
  • Baluran abon juga sedap.
  • Campuran mayo dan saos tomat di atasnya cocok banget dan lumer di lidah.
  • Best of the best!
(-) :
  • Nothing
Maafkan foto yang agak blur yah. Kamera BB Apollo ini emang ngga bagus banget buat fotoin apa-apa. -.- Jadinya kurang bagus hasil fotonya. Biasanya sih aku pake Nokia 5800 Express Music, hasil fotonya bagus.

Balik lagi, harga makanan di Sushi Tei ini emang relatif mahal. Perlu siapin doku yang banyak kalo mau makan di sini. Karena biasanya orang pengen cobain semua sushi yang ada di menu. Wkwkwkk..

See you! ^^

5 komentar:

  1. waaaah, mantab, tapi lumayan mahal ya
    ada referensi lebih murah lagi nggak gan?

    BalasHapus
  2. jadi pengen banget makan sushi, sayangnya di daerahku nggak ada restoran Jepang. Kalo ntar ke Medan boleh deh nyobain.

    BalasHapus
  3. Waw, dari foto-fotonya udah bikin iman terguncang *maklum lagi puasa, hihi...

    BalasHapus
  4. Wah di Bekasi kemaren banyak banget resto Jepang, tp menunya masakannya yg di atas td blm lengkap.

    BalasHapus