Laman

Rabu, 21 Agustus 2013

Kamera Impian Ku

Hai semuanya.. :)
Pagi yang cerah banget, tentunya di Medan donk ya. Kalo di daerah lain, aku ngga tau. Mudah-mudahan cerah juga.. Soalnya ibu-ibu yang lagi nyuci kan berharap cuciannya kering. Beda ama gadis-gadis yang kalo panas tuh takut item. Wkwkwkwkk.. :D

Mungkin ada yang nanya kali ya, judul hari ini kenapa mainstream sekali? Tadinya mau aku pecah jadi satu judul impian aja. Berhubung aku ngerasa ngga puas kalo bahas satu hal aja, jadi aku bicara secara universal aja deh. Kayanya ngga nyambung ya? Apa lah daya, aku lagi error banget hari ini, saudara-saudara! :p

Pasti tau donk dengan kamera DSLR?
Kamera DSLR atau Digital Single Lens Reflex adalah kamera yang memanfaatkan cermin untuk mengarahkan cahaya dari lensa ke viewfinder (lubang kecil di belakang kamera tempat kita melihat objek yang difoto).

Waktu ke Merdeka Walk pas buka puasa tahun 2009 dulu *ketahuan tuanya* ada banyak banget anak-anak AGM alias Anak Gaul Medan yang nggantungin kamera ini di lehernya. Biar gaya rupanya. Padahal kan lumayan berat yah. Apa ngga sengklek tuh leher. Hihihiiii..

Abis itu ngga pernah lagi tuh mikirin kamera.
Maklum, aku ngga suka terbawa arus. Gadget yang in, mesti beli. Selain ngga ada duit, juga rasanya males banget gitu ikut-ikutan beli tapi ngga tau untuk apa alias ngga berguna.

Tapi emang dasar ya, jodoh tuh ngga ke mana.
Kerjaannya si Miita nih, yang nyuruh aku motret dia untuk keperluan bisnis online shopnya. Maklum lah ya, si Miita itu agak-agak perfeksionis. Jadi segala sesuatu emang mesti bagus, biar ini biar itu. Tapi ya emang jadi ribet. Hahaha.. Beda dengan online shop ku dulu, yang bergantung pada foto supplier aja.

Sempat juga tuh aku males. Soalnya kan aku ngga ngerti kamera. Mencet tombolnya aja aku ngga tau. Apalagi atur cahaya dan liat angle-nya si Miita gimana biar fotonya jadi bagus.

Ya sudah lah aku kerjakan aja.
Owalah.. Hasilnya lumayan juga. Hihihiiii..
Syukur lah si Miita senang. Kalo ngga kan rugi kali dia nyuruh aku fotoin dia. Mana dia kan kemek-kemekin aku karena ultah. 

Beberapa minggu kemudian, si Shaloom telepon, nanya aku di Medan apa ngga. Ya jelas lah di Medan. Mau di mana lagi? Dia bilang mau dateng ke Medan, nemuin aku sohib sejatinya *huek* dan foto prewednya dia. Ha? Ngga salah??

Sempat juga aku bilang, aku ngga jago motret dan ngga punya kamera juga. Dia bilang ngga papa, karena dia bawa kamera sendiri. Dia pengen banget ke Danau Cinta, tempat aku nongkrong bareng Reza. Sekarang tinggal kenangan. :p

Emang super ribet yah nih anak.
Masa harus pake gitu ya dress putih melambai-lambai nyentuh tanah, dan ngga boleh kotor. Sedangkan dirinya itu begitu lasak dan selalu heboh liat bangau! Damn! Akhirnya jadi juga. Dan lagi-lagi, foto yang aku potret pun lumayan. :D

Tapi maaf ya ngga bisa upload foto hasil karya ku.
Apalagi editannya. Aku lupa minta ke Miita, dan Shaloom ngga ngasih izin buat upload. Katanya takut uda tersebar duluan, jadi ngga surprise. Padahal yang ngunjungin blog ini kan dikit. Wkwkwkkkk...

Itu lah sebabnya aku jadi pengen beli kamera.
Dikomporin terus ama temen-temen. Yang mau jadi model jadi-jadian, alias sekedar foto trus taruh di BBM atau PP Facebook, boleh lah ya minta tolong aku. Dan mereka protes karena aku ngga punya kamera. Hello? Kamera tuh mahal, tau!

Dan setelah aku survey beberapa kamera, ini lah kamera impian ku :

Nikon D7000 - Rp14.000.000

Ada sih yang komen, "Nikon D7000? Apa ngga jadul banget tuh? Itu kan keluaran lama!"

Iya sih emang uda lama. Tapi aku emang suka ama yang ini. Seperti aku bilang, aku ngga paham banget tentang kamera. Cuma beberapa orang teman ku punya, dan gitu aku pake, langsung sreg di hati.

Ngeliat harganya, sempat keder juga. Dari awal tahun 2013 ampe sekarang aku nabung, tetep ngga kebeli juga. Ya iya lah, kan aku beli laptop baru karena yang lama dirusakin temen -.-
Jadinya ya gitu deh. Duit di tabungan juga pas-pasan. Paling bisa kebeli tahun depan. Amiiiinn..

Yang paling harus diingat, aku pribadi ngga suka foto diri sendiri alias narsis-narsisan gitu. Dan ngga suka foto orang yang gaya ini itu. Aku sukanya potret pemandangan, bunga, dan tentu aja makanan! Hahahah..

Dan kamera ini kalo uda kebeli sama aku, pasti berguna banget untuk kelangsungan hidup blog ini dan blog baru ku. Tapi masih rahasia ya blog barunya. Harus punya kamera dulu soalnya. :p

Tahun 2014, cepat lah datang! ^^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar