Laman

Minggu, 05 Mei 2013

Pajak Ikan Medan

Nama Pajak Ikan memang uda ngga asing lagi sama penggemar kain. Bahkan terkenal sampai ke negara luar juga, seperti Malaysia. Apa sih Pajak Ikan itu? Pasti pada bingung ya?

Pajak Ikan adalah sebutan untuk pasar kain atau bahan pakaian yang terletak di Jalan Perniagaan / Ahmad Yani.

Trus kok disebut Pajak Ikan sih?

Ya karena dulunya daerah itu adalah pusat pelayaran di Medan. Jadi ketika itu hasil tangkapan laut, yang berarti banyak ikan, banyak dijual di sana. Maka disebutlah dengan Pajak Ikan. Namun ketika pelabuhan Belawan sudah dibuka, maka tidak ada lagi orang yang berjualan ikan, dan malah berjualan produk tekstil. Makanya sampe sekarang, Pajak Ikan itu terkenal dengan bahan kainnya yang bagus dan murah.




Karena lokasinya yang sangat strategis, kita bisa mudah menuju ke sana. Kalau naik kendaraan umum, bilang aja kalo kita mau ke Pajak Ikan. Yakin deh semua supir angkot atau tukang becak tau. Hehe..

Minggu gini ke Pajak Ikan, aku sih seneng-seneng aja. Rame sih di sana, cuma ngga terlalu padat juga kok. Aku liat banyak orang Aceh, Riau, bahkan dari Malaysia yang belanja di sini. Mereka ngga segan untuk ngeborong loh. Wow..

Toko yang berjejer di sana juga banyak. Jangan buru-buru deh kalo mau belanja di sini. Banyak toko yang menjual kain sutra, satin, chiffon, renda, dll. Ngga cuma kain, baju jadi juga ada, trus mukena, jilbab seribu warna.. Bahkan ada beberapa toko yang menjual satu jenis bahan baju aja, tapi tetep aja didatangi oleh pembeli.




Aku lebih memilih kain polos dibandingkan bermotif. Karena sekarang lagi musim banget kan baju polos tapi digabung dengan renda? It's so cute :3

Memang sih sekarang uda jarang orang yang beli kain. Banyak yang bilang ribet, harus mikirin model, ongkos jahit lagi. Tapi kalo menurut ku justru lebih asyik, karena kita bisa nentuin model baju sesuka kita. Model yang dari desainer apa juga bisa, harganya ngga selangit lagi. Kan model pakaian ngga boleh dipatenkan. Hihihi...

Jadi kalo lagi main ke Medan, jangan lupa mampir ke Pajak Ikan ya. Ngga beli juga ngga papa kok. ^^

6 komentar:

  1. pajak ikan = tempat bershopping ya?

    BalasHapus
  2. hai sist, terima kasih uda berkunjung ya :)

    iya, pajak ikan itu tempat shopping. tapi lebih difokuskan pada tekstil atau kain. gambarnya kurang banyak ya? bulan depan aku ke sana lagi, aku kasih full picture ya.

    mampir ke sini sis, kalo ada waktu ^^

    BalasHapus
  3. sis di pajak ikan itu ada jual peralatan menjahit mba?

    BalasHapus
  4. Sist bisa kasi tau toko apa yg jual kain yg bagus" n impot tp jamin paling murah...lg mau belajar buat brand sendiri...mohon balasan thank's

    BalasHapus
  5. Sist dipajak ikan ada jual peralatan menjahit gk?? Seperti resleting, benang, dan sebagainya, selain kain

    BalasHapus