Laman

Senin, 01 April 2013

Liburan ke Aceh Part III

Hari ini kami berangkat ke beberapa pantai di Sabang. Jadi kek nya harus nyewa 1 hari aja di penginapan dekat pantai Iboih. Syukur nya kami dapet referensi penginapan yang murah dan lumayan bagus.. ^^

List pertama, kami ke Pantai Sumur Tiga. Awal nya kami mau nginep di hotel dekat situ, tapi uda full booked :( Bule-bule semua yang mesen. Yah.. Foto-foto aja deh yaa..



Bening airnya


Tapi karena banyak ranting pohon, agak jorok sih, jadi ngga bole ada yang berenang di situ..

Kami lalu ke Tugu Nol Kilometer.
Saran : jangan pake sendal jepit deh kalo ke sini, apalagi kalo ujan. Pengalaman ku, aku kan pake sendal Joger nya Miita (minjem mulu), berkali-kali hampir jatuh kepeleset.
Ngga lucu deh kalo ampe jatuh, soal nya tangga nya banyak dan lumayan tinggi loh..




Pose dulu ah



 
Sayang nya tugu ini ngga terawat.. Padahal kan tempat wisata yaa? Aturan nya cat kek itu tugu. Ngga ampe seberapa juga x biaya nya..
Ada bonus ini juga :




Mirip siapa? :D


 
Lanjut lagi nih cerita nya..
Main lagi deh ke Pantai Gapang. Pantai keren ini bener-bener pinter banget ambil hati kita. Gimana ngga?
Pasir nya putih, laut nya bening. Oke nya lagi : SEPI!
Jadi berasa pantai pribadi :D




Asyik loooo



Foto lain :




Ciaaaaatttttt!!!

Ngga seru donk yaa kalo ke Sabang tapi ngga... SNORKELING!
Untuk momen ini, kami bahkan melakukan ritual khusus. :D
mulai dari mandi kembang sampe merayu abang tukang sewa kaki katak! Biar murah gitu loh.. Nyewa banyak kan didiskon..

Aku pamerin yaa~ :D




Nunggu kapal



Ndeso banget liatin ikan



Hai~






Bokong ku perusak foto :D






Kiyut ^^

Tarif naik kapal ini sekitar 200rb rupiah. Batas nya hanya sampai Pulau Rubiah aja. Kalo yang 300rb kata nya sih lebih bagus spot nya. Yaa ngga papa deh, kali ini pake tarif ini dulu aja. Next time bener-bener enjoy :p

Kami cukup kesusahan mendapatkan makanan di sini. Selain harga nya yang lumayan mahal, rasa juga tergolong relatif. Apalagi yang nama nya ayam.. Oh ayam penyet, aku sangat merindukan mu.. Aku terus merengek minta ayam sama Miita, dan dia berinisiatif nyolong ayam penduduk demi membungkam mulut ku..

Trip terakhir adalah ke Pantai Kasih.
Kenapa nama nya Kasih? Apa karena pemberian Tuhan? Atau ada tokoh sakti yang mengasih pantai ini?
Entah lah. Hanya Tuhan yang tau.
Ombak nya ganas euy, tapi tetep aja ada yang nekat berenang.



Tetep eksis






Kembaran Gelang



Liburan x ini ngga akan aku lupain. Sumpah! Kena banget di hati aku. Ngeliat Sabang yang penuh cinta, trus pengorbanan Tomo Sensei yang rela keluarin biaya dari Jepang ke Medan ke Sabang lagi..
Lucu nya, Tomo Sensei bilang bahwa dia selama ini nunggui kami di Jepang. Dia berharap x kami bisa ke sana. Mau diajak jalan-jalan ke mana pun. Mau gantian gitu cerita nya.
Kami menepuk pundak nya dan bilang, "NGGA ADA UANG, SENSEI!!!!" "Sabar yaa Sensei, gitu kami uda wisuda dan uda kerja, kami bakalan nabung dan liburan ke Jepang," dengan tambahan senyuman di bibir kami. :D

Begitu juga di bandara, Miita bilang Tomo Sensei uda berkaca-kaca mata nya..
Oh.. Dia yang orang Jepang aja begitu mencintai Indonesia.
Malu rasa nya kalo kita yang orang Indonesia ngga mencintai negeri sendiri..


PS : Semua foto tentang liburan ini bersifat pribadi dan bukan hasil copas. ^^

2 komentar:

  1. Beb,,,poto2 nya ilang lagi,,aku pengen lihat. Subhanallah airnya jernih ya,,yapi sayang masih ada sampah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huwaaaa.. Kenapa ilang semua inih? Huhuhu..
      Aku edit lagi deh. Tengkyu infonya ya, Mbak. Ngga tau kalo fotonya ilang gini :(

      Hapus