Laman

Senin, 01 April 2013

Liburan ke Aceh Part I

Kali ini aku mau cerita liburan ku dengan teman-teman di Sabang :) Liburan nya uda di bulan Februari semalem sih, tapi masih inget aja keasyikan selama di sana.. Suasana oke. Dan orang kota kek kami kami ini selalu bengong dan marog. Hahaha...

Kami pergi secara terpisah. Aku dan Yulia naik pesawat dari Medan ke Banda Aceh, naik Air Asia sekitar jam 10.30 WIB. Sedangkan Ody, Icha, Ricko dan Barkah mampir dulu ke rumah Ody di Lhokseumawe. Jadi mereka naik bus. Nopal uda di Aceh duluan, kan rumah dia di Aceh. Selama di Aceh, kami menginap di rumah Miita..
Btw, di Air Asia ini asyik loh, gitu kami naik langsung denger lagu SNSD - The Boys :D betapa oh betapa.. Terbayang lah lagu-lagu yang bakalan didengar orang Ody, mulai dari lagu karo, padang, sampai lagu yang hujan turun lagi... :p

Di bandara Sultan Iskandar Muda, kami harus menunggu cukup lama. Setengah jam! Hal itu terjadi karena kami misscommunication, seharus nya kamu ngabarin Miita satu jam sebelum berangkat, eh kami bilang nya setelah sampai di bandara.. -.-

Untung deh sii Miita dateng akhir nya, pake mobil sii Anggi (temen Miita). Kami mampir ke Pantai Lampuuk dulu donk. Nyesel kalo ngga mampir ^^



Cakep kan! ^^



 

Liat tebing nya deh!




 
Tinggi banget yaa



Kata Anggi, waktu tsunami 2006 kemaren, semua daerah itu hancur lebur.. Dan hanya tersisa 1 masjid saja. Subhanallah..

Setelah puas kicrik-kicrikin air, kami ke daerah dataran tinggi mau ke arah Meulaboh sih.. Eh nemu ini :







Haha... Kaya di New Zealand aja!
Tapi lebih ekstrem ini donk :






Stop! Please jangan kasih nama buat gunung kembar ini :p

Uda main-main, kami pulang deh. Ke rumah Miita maksud nya. Hehe.. Apa acara selanjut nya?
Yaa istirahat donk. Apa kamu pikir kami ngga capek? :p

Tapi malem nya, kami ke luar kok bareng Aura juga. Aura itu adek nya Miita. Kami sibuk deh mau makan sate matang.
Apa sih sate matang itu?

Sate biasa aja kok, sate kacang aka madura. Tapi pake kuah sop dan nasi :)


Besok nya, ini acara yang dinanti.
 
..................................JENG JENG JENG.....................................


MINUM KOOOOOOOPIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII.....!!!!

Perlu tau yaa, kopi Aceh itu terkenal dengan keaslian nya. Lebih pekat dan 'sangar' dari kopi Sidikalang. Tapi maaf nih, saking surprise nya, langsung aku glek glek aja.. Ngga sempat foto..

Lalu.. Apakah yang terjadi?
Saat mau pulang, hujan turun dengan deras nya dan sii Icha uda sibuk neleponin aku. Mereka uda sampe rumah Miita rupa nya..
Dengan muka sotoy bin yakin sekali, Miita berkata, "Uda yok kita babat aja. Di Aceh ini kan cuma hujan lokal".

Hujan Lokal = Hujan dalam radius 50m.

Aku bilang, "Kau yakin, Miit? Deras x loh ini.."
Dia jawab, "Uda tenang aja, kan ini di Aceh. Paling di depan uda reda."

Jadi lah kami pulang. Aku dibonceng Miita pake Honda, dan Yulia menggalau naik Honda sendiri.

Dan sampai 500m ke depan, hujan ngga berhenti dan tetap setia membasahi kami! Aaaarggghhh....
Miita cuma nyengir-nyengir dan berharap dirinya tidak dimutilasi oleh kami berdua. Dasar!

Sampai di rumah Miita, aku pribadi terkejut sekali melihat sesosok pria berbaju putih. Bukan, bukan setan. Bukan malaikat juga. Tetapi dia....

Tomo Sensei! ^^

Bung Tomo ini adalah native speaker kami dari Jepang, yang sebenar nya sudah diusir  pulang ke Jepang, Desember 2011 kemaren..
Tapi.. Rasa nasionalis nya begitu besar. Sebesar badan ku. :p

Awal nya Tomo Sensei ini ngga mau diajak ke Sabang, karena udah janji ama adik kelas kami mau main ke Medan..
Tapi kami tipu tipui aja, bilang kalo tiket habis. Wakakakakkk..
Dengan muka polos dia berkata, "O, gitu yaa? Kalau begitu, saya ikut kalian saja".

Yeeeeaaayyyy...
Ngga sia-sia aku membujuk nya lewat inbox fb tempo hari.
Pasti seru banget deh liburan kali ini.
Nyambung ke post sebelah aja x yaa???


2 komentar:

  1. Beb,,,fotonya mana??? berapa ongkos naik pesawat dari medan ke aceh ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aish.. Kok bisa ilang ya?
      Waktu itu masih ada rute Medan - Banda Aceh pake AirAsia Mbak, pp ngga sampe 500rb :)

      Hapus